Notification

×

Iklan

Iklan

Penyanyi Fenomenal Yoppy Latul Berpulang Ke Yang Kuasa

Kamis, 10 September 2020 | 21.53 WITA Last Updated 2020-09-15T14:41:53Z
Yoppi Latul pelantun lagu "poco-poco" tahun 90-an Foto : instagram yoppy
editing/bdc

Bidikdotcom Indonesia secara beruntun mendapat kabar duka cita pada Rabu 9/9/2020 yang pertama pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetomo meninggal pukul 13.01 di di Rumah Sakit Mitra Keluarga berselang 3 jam kemudian Penyanyi berdarah Maluku Yoppy Latul di kabarkan meninggal dunia pukul 16.02 di Rumah Sakit Daerah Cibinong Jawa Barat.

Yoppy Latul terindikasi terinfeksi Virus Covid-19 yang sebelumnya mendapat penanganan intesif dari para medis selama 2 hari. tidak ada informasi detail mengenai proses penyakit yang di derita Yoppy namun informasi dari beberapa rekan dekatnya bahwa pelantun lagu poco-poco ini positif terinfesksi wabah covid-19.

Baca Juga : Dr.Jakob Oetomo Sang Inspirasi Pers Nasional Tutup Usia

Ucapan bela sungkawa pun terus mengalir di halaman komentar sang penyanyi saat kabar duka itu di terima oleh para pengguna aplikasi sosial media. kami pun mendapat informasi setelah sala satu sahabat Yoppy mengenangnya dalam sebuah postingan di twitter.


Segenap sahabat dan rekan sejawat Yoppy terkejut mendengar berita duka itu ada perasaan yang tidak dapat di percaya secepat itu kepergian sang penyanyi yang berkulit hitam sawo itu.

Menurut keterangan sahabat dekat Yoppy Andre Hehanussa bahwa bersangkutan mendapat predikat orang tanpa gejala (OTG) saat di larika ke Rumah Sakit namun sangat cepat proses sakit yang di derita Yoppy sehingga hanya 2 hari saja ia dirawat di Rumah Sakit.

Tidak ada informasi berlanjut atas proses kesehatan di alami sang penyanyi namun rekan-rekannya hanya mendoakan almarhun dan keluarga di tinggalkan Yoppy Latul meninggal di usianya yang ke 65 tahun

Terlihat dari aktifitas yang ia kerjakan dalam postingannya di sosial media bahwa Yoppy sedang menjalankan bisnisnya setelah vakum dari dunia tarik suara. memang nama Yoppy Latul di dunia hiburan tarik suara meredup setelah bangkitnya musisi-musisi modern di era globalisasi.


Nama Yoppy Latul kembali mencuat di hadapan publik tanah air setelah berita mengenai meninggalnya langsung menjadi viral baik dunia nyata maupun maya. di sepuluh tahun terakhir ini nama Yoppy Latul sudah tidak terdengar lagi namun karya-karyanya masih di minati oleh pecinta musik tanah air, Selamat jalan Bang Yoppy karyamu akan terus di kenang di blantika musik nusantara.(bdc)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update