Notification

×

Iklan

Iklan

Ronaldo Messi Absen Dari Penghargaan UEFA 2020 Berikut Alasannya

Jumat, 25 September 2020 | 10.01 WITA Last Updated 2020-09-28T04:23:05Z

Ronaldo-Messi mega bintang dunia absen dari UEFA Foto : foxsport

Bidikdotcom UEFA telah merilis nama-nama pemain terbaik Eropa untuk semua perwakilan federasi sepak bola benua biru yang mengikuti iven resmi diselengarakan sepanjang musim 2019/2020. Setelah dalam penyaringan tim Jerman memboyong 2 nominasi unggulan yakni pemain terbaik dan pelatih terbaik dengan di wakili 2 club masing-masing Bayern Munchen  dan RB Lepizig.

Sementara dari Premier League Inggris nama pelatih anyar Jurgen Klopp masuk dalam pilihan UEFA tahun 2020 dimana Klopp berhasil mengantar Liverpool menjadi juara Premier League musim 2019/2020. Klopp menorehkan prestasinya setelah dua musim berturut-turut membawa Liverpool ada di puncak kejayaan yakni musin 2018/2019 menjuarai Liga Champions Eropa dan 2019/2020 di Premier League.

Baca Juga : Luiz Suarez Resmi Berseragam Atletico Madrid, Barcelona Ucapkan Terima Kasih

Meskipun ia belum dapat menggandakan tripple winner untuk timnya seperti dipersembahkan pelatih Munchen Hans Dieter Flick musim ini dengan memboyong Juara Bundesliga, DVB Pokal dan UEFA Champions League namun Klopp masih ada pada level atas sebagai pelatih terbaik dunia.

Sementara Pemain terbaik Premier League Inggris musim 2019/2020 asal Belgia Kevin De Bruyne masuk kandidat nominasi setelah mengalahkan beberapa pemain Premier League lainnya seperti Mohammed Sala dan Virgil Van Dijk yang sempat santer akan menjadi pemain terbaik Eropa.

Kevin De Bruyne mencetak 13 gol dan 20 asis sepanjang musim 2019/2020 sedangkan Robert Lewandowski berhasil mencetak 55 gol dari 47 pertandingan. kontestan pemain terbaik lainnya adalah penjaga gawang Manuel Neuer yang berhasil melakukan 60 clean shit selama musim 2019/2020 dalam penampilannya baik diliga domestik maupun UEFA Champions League (UCL).

Sedangkan pelatih  Hans Dieter Flick akan bersaing dengan pesaingnya sesama tim Jerman untuk meraih pelatih terbaik. Flick berhasil membawa tiga medali dalam satu musim ini yaitu Bundesliga, DVB Pokal dan UEFA Champions League

Bagi pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann ini adalah pertama kalinya masuk nominasi pelatih terbaik selama menjalankan aktifitasnya sebagai pelatih, Nagelsmann merupakan pelatih pertama membawa "Die Bullen" julukan Leipzig masuk final Liga Champions Eropa sepanjang sejarah sepak bola Leipzig.

Bagaimana dengan dua mega bintang dunia Ronaldo dan Messi? 

Selama sepuluh tahun terakhir dua nama besar ini terus mengisi slot kategori pemain terbaik dunia yang dibuat oleh UEFA namun sangat di sayangkan musim 2019/2020 nama dua mega bintang Juventus dan Barcelona ini harus tercoret dari kontestasi penghargaan pemain terbaik dunia.

Alasannya karena performa dari kedua bintang menurun di musim ini meski secara domestik Ronaldo masih menjadi striker tersubur di Seri A Italia dengan menorehkan 31 gol sepanjang musim 2019/2020. 

Ronaldo tak berhasil membawa Juventus lolos di perempat final liga champions eropa (UCL) meski Juventus meraih scudetonya kesembilan kali. Sama halnya dengan mega bintang asal Barcelona Leonel Messi performa dibawa rata-rata membuat pemain timnas Argentina ini sering dibangku cadangkan oleh Setien.

Meski menjadi top score Laliga Satander dengan koleksi 25 gol lantas membuat Messi masuk dalam radar pilihan pemain terbaik UEFA! faktanya tidak demikian. setelah di hempaskan Bayern Munchen di semi final UCL dengan skor memalukan 8-2 membuat nama Messi makin tak terselamatkan dari bursa pencalonan pemain terbaik dunia itu.

Ditambah lagi Barcelona hanya finish sebagai runner up Laliga Satander Musim 2019/2020 masih sedikit diatas Juventus selisih prestasi Barcelona musin ini.

Baca Juga : Resmi Bergabung Inter Milan Arturo Vidal Langsung Jalani Latihan Perdana

Penghargaan pemain terbaik rencananya akan digelar pada Kamis 01 Oktober 2020 mendatang dengan dimulainya babak pengundian penyisian fase group Liga Champions Eropa dan Eropa League musim 2020/2021. walau demikian tim-tim besar seperti Barcelona, Juventus dan Real Madrid masih menjadi peserta permanen diliga bergengsi Eropa itu. (bdc)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update