Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Punggawa Veteran Barcelona Pergi, Koeman Lebih Memilih Pemain Muda

Kamis, 24 September 2020 | 10.24 WITA Last Updated 2020-10-02T15:13:35Z

Pemain senior Barcelona yang tak dilirik Koeman Foto : skysport

Bidikdotcom Tiga Punggawa veteran Barcelona Luiz Suarez, Arturo Vidal dan Ivan Rakitic akhirnya melabuhkan kakinya ke tim yang tidak kalah jauh tenarnya dari Barcelona yakni Inter Milan, Atletico Madrid dan Sevilla Luiz Suarez sebelumnya di kabarkan akan di angkut oleh Juventus dari Camp Nou namun kesepakatan menuju jalan buntu karena Suarez lebih memilih Atletico Madrid ketimbang Juventus.

Sama halnya dengan Arturo Vidal yang di gadang-gadang akan hengkang menuju AC Milan ternyata Inter Milan lebih mendapat peluang untuk memakai jasa pemain berkepala plontos bak prajurit kerajaan Roma. 

Baca Juga : Leonel Messi Adalah Laliga Spanyol Berikut Alasannya.

Demikian juga dengan pemain nasional Kroasia Ivan Rakitic lebih memilih klub asalnya Sevilla dari pada menerima beberapa tawaran dari klub Eropa maupun Asia.

Tiga pemain Barcelona ini mulai terancam posisinya setelah pihak Barca mendatangkan eks pemainnya yang juga menjadi pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman.

Ronald Koeman lebih memilih aset-aset muda ketimbang mempertahankan pemain-pemain veteran yang menurutnya sedikit kalah kebugaran dari pemain yang lebih muda. inilah kemudian membuat eks pemain Ajax Amsterdam (Suarez), Bayern Munchen (Vidal) dan Sevilla (Rakitic) lebih memilih hengkang.

Sebelumnya Barcelona juga hampir kehilangan sang mega bintang Leonel Messi akibat persoalan internal mereka yang tak kunjung selesai. kini Barca tidak akan di perkuat lagi pemain-pemain senior yang pernah mengantar mereka beberapa kali meraih gelar tripple winner.

Bila melihat performa ketiga pemain Barcelona ini pada musim sebelumnya belum bisa dikatakan terjadi penurunan drastis meski tidak sempat meraih gelar pada musim 2019/2020 Suarez masih menjadi striker berbahaya, Vidal gelandang bertahan profesional dan Rakitic gelandang serang istimewah pelapis Messi dan Grinzman.

Di level domestik Laliga Suarez dan Rakitik masih akan bertemu dengan mantan klubnya yang kini di tunggangi Ronald Koeman sedangkan Arturo Vidal kemungkinan hanya akan bertemu di pentas UEFA Champions League atau Eropa League.

Memang setelah kedatangan Koeman para pemain senior dari luar Spanyol terdengar tidak akan dilirik lagi sehingga opsi untuk menambah dana klub adalah dengan menjual pemain-pemain seniornya.

Hanya para pemain senior berkebangsaan Spanyol yang di pertahankan Ronald Koeman seperti Bousque, Jordi Alba dan Gerrad Pique selebihnya didepak. publik pecinta Barca akhirnya angkat suara atas keputusan Koeman yang tidak lagi memakai jasa para pemain senior seperti Suarez, Vidal dan Rakitic pelatih asal Belanda itu di anggap berlebihan membongkar tim yang hampir lima musim ini cukup solid.

Meski publik Barca sedikit memprotes kebijakan pelatih Koeman tapi mereka tetap memberi dukungan penuh kepada sang pelatih untuk dapat mempersembahkan gelar bagi Barca dimusim ini.

Dan ini berhasil Koeman tunjukan saat dua pertandingan uji coba dengan membawa kemenangan. Barcelona sendiri baru mendapat jadwal pertandingan pada pekan ketiga yang akan menghadapi Villareal pada Senin 28 September.

Baca Juga : Channel TV Pemegang Hak Siar Liga Top Eropa 2020/2021

Publik berharap di laga awal ini Ronald Koeman dapat meraih 3 poin apalagi Barca akan berlaku sebagai tuan rumah meski tidak akan di perkuat lagi 3 eks veterannya. apapun ceritanya Ronald Koeman sebagai peramu nantinya akan memberi nuansa perubahan ditubuh Barcelona dibawa para eksekutor yang di komendai oleh Leonel Messi cs.(bdc).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update