Notification

×

Iklan

Iklan

Victorine-Gunawan Kompetitor Pilkada Bitung Yang Kurang Di Soroti

Minggu, 13 September 2020 | 20.17 WITA Last Updated 2020-09-19T07:50:47Z
Victorine Lengkong-Gunawan Pontoh calon Walikota dan Wakil Walikota 
diusung Partai Golkar dan Pan Gambar :FB relawan victorine lengkong

Bidikdotcom Kontestasi pemilihan kepala daerah Kota Bitung semakin mengukir tendensi persaingan seperti tidak bisa terelakan  lagi apalagi dua pasangan calon
dengan status petahana merupakan perwakilan dari dua partai besar PDI Perjuangan  dan Nasdem yang sama sama memiliki kans untuk memenangkan pilkada 2020 khusus Kota Bitung.

Segalah upaya di lakukan oleh masing-masing tim untuk mengangkat electoral para kandidatnya berada di barisan depan meraih simpatik siapa yang akan di bidik pemilih. dan ini telah beberapa bulan lalu dilakukan oleh kedua tim pemenangan pasangan calon sebelum hari pendaftaran di buka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung 4-6 September 2020.

Baca Juga : Duel Petahana Pilkada Bitung Ibarat Atmosfir "El Clasico"

Hampir dipastikan hanya dua calon ini yang akan bertarung di Pilkada 2020 Kota Bitung hingga Agustus lalu namun di luar dugaan manuver Golkar dan PAN memberi kejutan saat publik mengira hanya ada dua calon Walikota dan Wakil Walikota maju sebagai peserta dalam kompetisi Pilkada.

Golkar dan PAN mengantar Victorine Lengkong dan Gunawan Pontoh untuk menjadi kompetitor kedua petahana yang terlihat lebih siap dari waktu-waktu sebelumnya.

Bisa di bilang saat ini Victorine-Gunawan adalah kompetitor pilkada Bitung  yang kurang di soroti media atas aktifitas mereka sebelum maju dalam pemilihan Kepala Daerah 2020 khususnya di Kota Bitung. sehingga perlu usaha untuk mendongkrak elektabilitas kedua calon tersebut dimasa persiapan kampanye nanti.

Memang perlu diakui karir dari Victorine Lengkong yang melejit sangar tajam hingga mengantarnya menjadi Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung namun itu belum cukup menyaingi elektabilitas kedua kompetitor lain yang notabenenya adalah petahana Walikota dan Wakil Walikota.

Sehingga pencalonan keduanya tidak terkesan hanya mengakomodir terwakilnya pundi-pundi suara dari Golkar untuk menambah amunisi suara untuk Christiani Eugenia Paruntu sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara yang diusung Partai Golkar.

Sebab jika menelisik lebih jauh kenapa Partai Golkar Bitung tidak jauh-jauh hari mempersiapkan kadernya untuk berkompetisi dalam pemilihan kepala daerah nanti setelah di buka pendaftaran oleh KPU Bitung pada awal September ini baru terdengar dan mencuat dipublik perwakilan Golkar yang didampingi Partai Amanat Nasiona (PAN).

Lepas dari beberapa spekulasi publik mengenai pencalonan Victorine Lengkong dan Gunawan Pontoh maka dapat disimpulkan demokrasi di Kota Bitung mulai jalan dengan baik sebab masyarakat memiliki pilihan untuk menentukan sikap politiknya sebagai hak asasi yang perlu dihargai dan dihormati oleh siapapun termasuk ketiga kompetitor.

Baca Juga : Roda Ekonomi Masyarakat Bitung Masih Normal Di Tengah Pandemi Covid-19

Walau jarang menjadi sorotan media tetapi kedua pasangan dari Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional siap memenangkan Pilkada 2020 Kota Bitung dan akan menjalankan proses kampanye dengan juur dan adil tanpa ada black campaign (kampanye hitam). bdc*
loading...

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update