Notification

×

Iklan

Iklan

3 Konten Populer Paling Dicari Orang Di Internet

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 13.52 WITA Last Updated 2020-11-08T03:06:02Z

 

Ilustrasi konten paling dicari di internet sumber gambar pixabay

Bidikdotcom Bila di sodorkan pertanyaan seperti ini  "konten apa paling anda cari di internet"? pasti akan menjawabnya konten mengenai apa yang sementara saya galakan atau kerjakan saat ini seperti belajar musik, berlatih sepak bola, berlatih bercocok tanam dan lain-lain. Di era digital saat ini seseorang butuh panduan terhadap apa yang di kerjakannya apalagi bersangkutan bukan ahli dalam bidang tertentu sehingga dapat menentukan hasil diharapkan di kemudian hari.

Berkembang pesatnya kemajuan teknologi jaman ini membuat manusia berpacu dengan waktu dan bahkan ada yang tidak cukup waktu dari apa dikerjakannya. malahan ada yang tidur ditempat kerja menyelesaikan pekerjaan dan tanpa mengenal lelah ketimbang membuang waktu untuk pulang. Inilah gambaran manusia modern yang tak memandang waktu yang penting pekerjaan selesai.

Baca Juga : 5 Group Band Indonesia Tak Bersinar Setelah Di Tinggal Vocalisnya

Pekerjaan di kantor, rumah atau dimana saja memiliki konsep serta jenis berbeda meskipun tujuannya adalah sama yakni mendapatkan penghasilan. Ada juga tipe pekerjaan yang membutuhkan beberapa alasan pendukung yang tidak dimiliki seseorang diarea pekerjaannya sehingga mengharuskannya mencari cara atau tutorial dan semacamnya agar pekerjaan dengan mudah diselesaikan.

Saat ini internet merupakan media ideal bagi pemburuh konten berhubungan dengan pekerjaan yang dijalani seseorang sehingga banyak mengatakan bila sulit untuk membuat sebuah metode atau penelitian pergi aja ke mbah google. Browser satu ini memang menyediakan beribu-ribu informasi dalam sehari bahkan berjuta-juta konten sehingga orang lebih memilih browser satu ini ketimbang lainnya.

Dulu browser yahoo sempat membuming di Indonesia tetapi kalah popularitas dari google. kini seluruh penduduk dunia hampir seluruhnya menggunakan google sebagai tempat mencari konten. itu kira-kira sedikit introduction dari bahasan kita hari ini (31/10/2020)

Berikut kami sajikan hasil bidikan atas konten paling banyak dicari dan digemari masyarakat Indonesia sejak tahun 2015 hingga 2020 :

1. Tips dan Trik

Konten mengenai Tips dan Trik menempati urutan pertama dari perburuan orang dalam membantu menyelesaikan pekerjaan. berbeda dengan sebelum membumingnya dunia internet, orang cenderung membeli buku atau mencari refrensi kepada orang-orang tertentu dianggap memiliki solusi (ahli) untuk maksud dari sebuah pekerjaan dengan begitu apa diharapkannya dapat terwujud.

Beberapa job yang menjadi target konten :

  • Tutorial Video 
  • Digital Market
Tutorial Video

Mereka yang bekerja di kantoran atau yang suka membuat artikel seperti pada katalog blogger dan worpress akan melengkapi artikel atau job kerja mereka dengan mencari tutorial video berhubungan dengan apa sementara dikerjakan sehingga lebih mempermudah seseorang menyelesaikan tugasnya dengan sempurnah. Tetapi ada saja memang belum bisa mempraktekan apa disajikan dalam sebuah video karena mungkin keterbatasan peralatan.

Seperti pembuatan video dari seorang ingin menjadi youtuber yang lagi ngehits hingga hari ini tetapi karena keterbatasan peralatan maka apa diinginkannya terhenti tetapi satu poin tutorial video menjadi konten paling dicari untuk menambah kepercayaan seseorang dalam melengkapi pekerjaannya.

Digital Market

Pasokan animo publik terhadap materi satu ini cukup membludak ditahun 2020 lewat hadirnya program pra kerja dari pemerintah. dimana didalamnya menawarkan berbagai materi konten digital sesuai dengan latar belakang seseorang dalam mencari keahliannya. 

Peserta yang ikut kartu pra kerja sebagaimana kuota Pemerintah di tahun 2020 sebesar 5,6 juta peserta dan hampir 50% mengambil bagian pelatihannya dari dunia digital market berarti jika dipresentasikan dengan angka maka ada 2,8 juta orang yang mengambil materi pelatihan berbasis market digital sebagai bagian keahlian mendapatkan pekerjaan atau berwirausaha.

Sehingga tidak heran jika materi (konten) tentang dunia internet banyak dicari oleh publik tanah air apalagi mereka dari kaum milenial dimana telah menyelesaikan pelatihan dari pra kerja tersebut. dapat juga disimpulkan mulai menjamurnya para anak muda melirik blog dan worpress sebagai bagian dari pekerjaan karena mereka telah mengikuti program dari pra kerja itu.

2.Online Shop
 
Konten mengenai jejualan di dunia maya mulai dlirik lagi ini mungkin karena wabah virus corona yang mewabah di tanah air ataukah faktor lain tentu tidak ada yang tahu pastinya punya niat untuk sebuah perubahan dalam meningkatkan daya ekonomi pribadi maupun keluarga.

Mereka dengan keahlian khusus menjadikan internet dalam hal ini sosial media sebagai market utama hasil karya atau kreatif sampingan seperti jualan makanan, souvenir pernak pernik perhiasan atau lainnya. Bahkan mereka yang juga tidak memiliki keahlian apa-apa sering mencari tahu update dari barang-barang yang di jual secara online pada sebuah website.

Mulai dari ingin tahu harga-harga, merek apa saja, keluarannya kapan dan bermacam-macam orang berselancar di dalamnya yang penting bisa melihat apa yang diinginkan meski untuk membelinya masih dipikirkan. Tetapi ada juga mencoba mencari tahu bagaimana cara membuat website online supaya bisa berjualan lewat intrnet dan ini menjadi populer tahun 2020.

Konten-konten apa saja sering di kujungi para peselancar dunia maya berhubungan dengan online shop sebagai bagian paling populer dicari orang :
  • Smartphone
  • Fashion
  • Mobil
Ketiga objek ini menjadi sasaran empuk para pengunjung online shop jika dibandingakan dengan vendor berjenis lain kita sebut saja mobil. Sepeda motor kalah populer dengan mobil pada penjualan online ini bisa dibuktikan dengan iklan-klan yang muncul diberbagai website tidak terlihat sepeda motor dan hanya iklan mobil paling dominan dalam sebuah web. dari keterangan CNBC Indonesia media khusus membahas ekonomi transaksi jual beli mobil dari online meningkat hingga 46% ketimbang transaksi secara ofline.

3.Media Berita 

Konten paling dicari orang ketiga adalah mengenai berita, di era digital ini media berita online menjadi rujukan para pembaca milenial khususnya mengenai perkembangan ekonomi dunia, politik dalam negeri, informasi-informasi olahraga, kesehatan, kebudayaan dan traveling.

Konten berita menempati urutan ketiga atas sajian informasi aktual dari dalam negeri maupun luar negeri dan media-media online paling dicari informasinya adalah dari detiknews, kompas.com, CNN Indonesia dan CNBC khusus ekonomi dan paling teratas dalam penyajian informasi adalah detik sehingga paling banyak diunduh hampir empat juta pengguna.

Dari semua konten berita disajikan ada dua konten yang menjadi bidikan publik atau seluruh masayrakat Indonesia pengguna jaringan internet yaitu :
  • Kesehatan
  • Traveling
Karena dimasa pandemi berita kesehatan mendapat poin teratas dari sebagian info berita lainnya karena orang-orang mencari apa solusinya menghadapi jika terjadi gangguan kesehatan saat dianjurkan pemerintah tetap dirumah, atau  bagaimana merawat kesehatan sehubungan dengan komsumsi makanan sehat dan minuman berenergi.

Bahkan juga media mainstream seperti Metro TV, CNN Indonesia, Kompas TV tidak pernah berhenti menyajikan materi siaran berhubungan dengan kesehatan bahkan kampanye-kampanye melawan Covid-19 sering ditayangkan ke 3 televisi swasta ini.

Dirundung kepenatan hampir 7 bulan didalam rumah, semua aktivitas dirumah membuat seseorang ingin refresing sehingga konten mengenai travel mulai dicari di internet mencari tahu harga tiket pesawat, kamar hotel, tempat-tempat rekreasi mana sudah di buka atau taman hiburan. informasi mengenai travel ini menjadi pemuncak aktivitas dari setiap warga masyarakat yang tak mampu menahan rindu untuk jalan-jalan.

Seperti contoh libur panjang ditetapkan pemerintah dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhamamad  masyarakat dihimbau tetap dirumah tetapi ada saja yang bepergian ke daerah lain untuk berwisata seperti ke Bali, Labuan Bajo, Bandung, Puncak Bogor dan tempat lainnya.


Bila anda peselancar dunia maya mungkin tiga konten ini bisa menjadi refrensi anda menambah pengetahuan  tentang apa-apa saja dicari orang, dan kenapa mereka mencarinya dan apa pengaruhnya terhadap diri sendiri andalah yang menilainya. salam sukses (bdc)


loading...

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update