Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Pasang Widget HTML Adnow Di Blog Terlengkap

Minggu, 11 Oktober 2020 | 08.10 WITA Last Updated 2021-11-12T08:06:56Z

 

Ilustrasi gambar editing by bidikdot

Bidikdotcom Pegiat penulis elektronik dalam konten website dari platform Blog maupun Wordpress tentu memiliki maksud serta tujuan apa diharapkan dari aktifitas tersebut. Semua penulis dari kedua platform ternama itu menginginkan agar apa ditulisnya menjadi edukasi bagi yang membacanya, bahkan tidak sampai disitu didunia digital market saat ini konten ditampilkan benar-benar memiliki kekuatan atraktif dari konten lain dengan kompetitor yang memiliki fundamental terhadap aktifitas dunia internet.


Salah satu platform menjadi rumah bagi seorang writter (penulis) adalah Blog, platform ini benar-benar digandrungi seorang penulis artikel maupun pembuat konten kreatif lainnya kendati dengan berbagai kekurangan serta keterbatasan seseorang tetapi dapat menampilkan apa yang menurutnya fakta dan pernah dialaminya sehingga menjadi bahan berbagi buat mereka yang membacanya.


Baca Juga: Cara Membuat Artikel Blog Ada di Halaman Depan Google


Inilah kemudian menjadikan Blog sebagai sarana ekonomi untuk mendapatkan penghasilan dengan hanya membagikan artikel atau konten di dunia internet lewat sarana pengiklan baik rintisan google maupun website penyedia layanan iklan yang terus berkembang pesat.


Baik Blog pemula maupun profesional berlomba-lomba mendapatkan fasilitas pengiklan agar dapat ditampilkan dalam website untuk mendapatkan penghasilan. Memang tidak dipungkiri beberapa blogger ternama seperti Mas Sugeng, Bung Frangki, Contoh Blog dan lainnya  telah merasakan euforia dari penghasilan strategi menulis konten sebagai produk unggulan.


Itulah sebabnya kenapa Blog masih dilirik sebagai sarana pemberi hasil secara ekonomi (finansial) meskipun daya saingnya mulai tergeser dengan kehadiran media-media ternama tanah air yang juga menulis konten seputar bloging.


Sebagai seorang blogger profesional tentu ini akan menjadi adrenalin untuk terus memacu daya saing dalam konsistensi yang sudah terbangun sejak bertahun-tahun. Namun bagi blogger pemula yang baru merintis karir sebagai seorang penulis konten tentu mendapat ancaman apakah akan terdepak atau tidak di mesin pencari berkelas seperti google.


Itulah kira-kira sedikit gambaran bagaimana Blog menjadi partner dalam menambah kantong belanja dalam kebutusan setiap hari.


Kita kembali lagi ke pokok bahasan, sebagian blogger menganggap Adsense adalah solusi satu-satunya mendatangkan penghasilan padahal ada banyak penyedia layanan pengiklan lain yang masih dapat diandalkan untuk mendapatkan penghasilan.


Salah satunya adalah Adnow layanan pengiklan berbasis "widget" ini bisa menjadi alternatif pengganti adsense bila blogmu sering ditolak. Meskipun kadang pengiklan satu ini tidak dapat menyaring konten iklan yang akan ditampilkannya.


Tetapi Adnow tidak serumit dengan MGID terlebih Adsense asal blog anda memenuhi persyaratan seperti tidak menampilkan konten bernuansa pornografi, senjata tajam, dan konten lainnya melanggar hukum. meski traffic blog anda dibawa rata-rata masih bisa lolos.


Kalau di MGID anda butuh pengunjung hingga 3000 - an baru dapat di pertimbangkan atau pengunjung rata-rata diblogmu 400 keatas perharinya.


Begitu juga dengan cara daftar layanan Adnow sangat mudah karena berbahasa Indonesia sehingga memudahkan pengguna blog untuk berkomunikasi. Pengiklan Adnow juga bisa mendongkrak traffic blog anda dari kekurangan pengunjung lewat klik dari pengunjung atau disebut rasio klik tayang (CTR) 


Tetapi ada juga pengguna blog yang belum memahami atau mengerti penggunaan dari layanan ini setelah berhasil diterima dari mendaftar tadi. Khususnya memasang Widget HTML dari kode yang diterima dalam pengaturan widget untuk dipasang dalam web blog.


Berikut ini uraian dari cara pasang widget HTML Adnow di blog lengkap dengan sajian gambar sederhana bagi pengguna blog merasa kesulitan memahami cara pasang widget tersebut >> Mari kita mulai : 


Bila sudah berada dalam dashboard atau ruang utama akun Adnow anda silahkan pilih tambah widget atau klik widget dibarisan navigasi seperti pada gambar :



Selanjutnya akan muncul jendela pengaturan widget untuk mendapatkan kode html-nya di jendela ini anda harus mengatur masing-masing ketegori seperti : widget type >> widget seting >> number of creatif element >> teaser text >> teaser backround >> image lihat gambar berikut :




1. Widget seting keterangan iklan : klik simbol + kemudian ganti tulisan "contoh peristiwa" dengan nama calon iklan pilihan anda terserah sesuai artikel atau konten yang anda tulis selanjutnya pada select group A dan B silahkan geser sampai keujung tombol menyerupai volume hingga kandas sebab semakin di geser, model iklan akan banyak bermunculan bukan hanya satu produk saja. coba lihat gambar :




 2.Widget seting PC dan Mobile tak perlu di ganti ikuti defaultnya saja lihat gambar :



3.Widget Seting banyaknya tampilan iklan : Silahkan di ganti menurut kemauan anda mau ditampilkan 4 beurutan atau 3 dan seterusnya kalau saya lebih suka 2 baris kebawa dan 3 baris kesamping dengan tampilan 6 iklan. lihat gambar :



4. Seting text dan besaran font dibuat default saja lihat gambar :




5 Save/Simpan : bila semua langka seting selesai silahkan klik save dan selanjutnya klik kolom HTML code  untuk mendapatkan kodenya lihat gambar :




Maka akan muncul tampilan HTML kode seperti pada gambar dibawa ini :


Copy paste kode tersebut dan letakan dibawa postingan artikel dengan memakai kolom tampilan HTML lihat gambar :


Bila merasa peletakan code html sudah benar silahkan klik publisher dan tampilannya seperti berikut lihat gambar : 


Kadang hasil dari tampilan pengiklan ini tidak akan sesuai dengan apa yang kita inginkan sebab ada beberapa tampilan widget iklan bergambar, bersifat dewasa, jika ada iklan bernuansa dewasa dan anda tidak merasa nyaman bisa menyampaikan keluhan kepada Adnow tim lewat kolom keluhan berbentuk kontak di samping kiri kolom profil.


Bagaimana cukup muda kan meletakan code html diblog dari pengiklan Adnow tapi perlu di ingat meski sifat pengiklan ini tidak embel-embel tapi mereka memiliki konsen serius pada web blog yang benar-benar layak menerima pengiklan.


Sehingga bagi para blogger yang ingin menggunakan fasilitas iklan Native Ads dari Adnow dapat memaksimalkan isi blog sehingga tidak akan ditolak. Ada beberapa layanan pengiklan lain yang tidak banyak embel-embelnya seperti MGID, Dable dan lainnya namun Adnow memiliki keramahan bagi blog dengan traffic rendah namun kaya konten dan sering update.


Maksud kaya konten bukan harus punya artikel hingga ratusan item namun disukai pembaca dan muncul dimesin telusur meski tidak di halaman depan (page one) ini kategori dari pengiklan Adnow. Tetapi konsep mereka tidak masuk ukuran dalam jangkauan google adsense. sebab standar bayarnya hanya $20 sedangkan adsense $100.


Baca Juga : Mengenal Tampilan Baru Blog  Pada Kolom Pengetikan Artikel 


Meski demikian Adnow dipercaya oleh web-web besar di dunia dimana user mereka telah menjangkau 160.000 pengguna yang tersebar di 114 negara sehingga bagi blog yang baru berkembang dapat mencoba pengiklan satu ini kalau belum mampu menaklukan google adsense. bagaimana ingin mencobanya langsung saja klik daftar. demikian Cara Pasang Widget HTML Adnow di Blog Terlengkap Sampai jumpa di konten selanjutnya Salam sehat untuk semuanya. 


loading...

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update