Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Nonton Liga Champions Eropa Terbaru Musim 2020/2021

Rabu, 21 Oktober 2020 | 21.41 WIB Last Updated 2021-02-18T14:38:03Z

 

Sumber Gambar editing bidikdot

Bidikdotcom Sudah menjadi hal klasik dan fenomenal bila siaran sepak bola dijadikan sebagai bisnis pay tv dari  channel olahraga paling digandrungi para penggemarnya di sejagat ini. Di lima tahun terakhir bisnis televisi berbayar menjamur tak terhindarkan ada yang gulung tikar namun ada juga yang baru merintisnya seakan-akan tak pernah ada habis-habisnya.


Peluang menonton secara gratis dari parabola kini menjadi lenyap bak diterpa angin entah kemana beberapa tahun silam, siaran bola termasuk liga champions eropa bisa dinikmati dari parabola meskipun harus ke negeri seberang tetapi kini peluang-peluang tersebut mulai lenyap dengan hadirnya vendor-vendor berbayar.


Baca Juga : Cara Menonton Acara Bola Live Gratis 2020


Siaran bola seperti liga champions eropa tidak bisa lagi ditonton secara gratis satu-satunya solusi adalah harus membeli decorder yang menyediakan tontonan tersebut. Di Indonesia sendiri hak siar Liga Champions Eropa  di pegang oleh perusahaan Surya Cipta Media yang mengeluarkan decorder Nex Parabola dengan channel tvnya dari Perusahaan Emtek Group yakni SCTV.


Ada dua fasilitas siaran disediakan Emtek Group dalam menyiarkan Liga Champions Eropa pertama dari satelit parabola yakni SCTV di Satelit Telkom 4 dan melalui jalur streaming Vidio tentu menurut ketentuan berlaku dari penyedia layanan ini.


Apakah ada Solusi


Untuk sementara waktu jalur parabola yang biasanya menerima tontonan secara gratis harus pasrah sebab tidak ada lagi yang dapat diharapkan dari fasilitas ini. siaran andalan para treker yakni CBS Group dari negara Kamboja masih diam seribu bahasa hingga hari ini belum ada informasi.


Padahal channel milik negeri seribu Budha ini sering menjadi penolong kala semua siaran sepak bola di acak secara besar-besaran. demikian juga channel dari Pakistan hingga hari ini tidak ada kabar lagi. Sama halnya dengan AFN Sport pengkodean level 3 menjadi kendala para treker tanah air untuk mendapatkannya.


Jalan keluar pertama bisa menonton Liga Champions Eropa dimusim ini adalah dengan membeli decorder milik Nex Parabola sebab satu-satunya perusahaan Indonesia di percayakan mendistribusikan siaran Liga Champion Eropa di tanah air.


Kedua adalah ambil jalur terbang (fly) untuk mendapatkan siaran Tiongkok yakni CCTV5+ plus. channel tv asal China ini mengambil dua partai perpekannya. hanya saja butuh peralatan maksimal untuk mendapatkan siaran tersebut mulai dari menyiapkan decorder yang sudah suport internet dan alat internet sebagai pendukung.


Sebab sistem terbang totalitasnya adalah jaringan internet dan tetap harus mengeluarkan biaya karena harus membeli paket internet jika penggunanya memakai GSM.


Ketiga adalah TV Box Android : Satu-satunya layanan menyediakan siaran Liga Champions Eropa adalah settop box android dibawa lisensi Indihome. Produk milik Telkomsel ini juga menyediakan siaran Liga Champions Eropa dengan membeli paket sebagaima tersedia didalamnya.


Tetapi ada juga TV Box lain yang bukan Indihome menyediakan siaran bola tertinggi dikasta Eropa melalui IPTV . Sobat bidikdot bisa menggunakan fasilitas ini bila tidak bisa menonton Liga Champions Eropa musim ini.


Namun disayangkan semua uraian diatas tetap butuh pengeluaran biaya agar tersambung ke siaran yang di maksud. Nah bagaimana dengan yang tidak memiliki cukup modal mendapatkan fasilitas sebagaimana di jelaskan tadi sebab rata-rata harus keluar budget.


Tak perlu kawatir, meski tidak bisa menonton Liga Champions Eropa sesuai jadwal kita bisa ikuti updatenya di televisi nasional pada informasi olahraga seperti di Kompas Sport pukul 04.00 wib, TVRI pukul 07.00 wib, TV One pukul 08.00 wib dan Metro Sport pukul 22.00 wib.


Dari jalur parabola tidak ada yang dapat diharapkan karena memang tidak ada data informasi yang kami peroleh siaran-siaran mana-mana saja menyiarkan Liga Champions Eropa. Dari channel feed di  satelit Asiasat 5 sejauh ini belum terkonfirmasi kalau tadi subuh ada channel feed yang bisa dibuka dengan receiver rekomendasi yang suport internet.


Tidak dapat dipungkiri musim ini siaran-siaran bola dari jalur parabola krannya lagi tertutup tidak dapat berbuat banyak para master treker untuk mengkaver status tersebut.


Baca Juga : El Clasico Barca vs Madrid Tersaji Lebih Awal 


Sekali lagi solusinya adalah membeli decorder milik Nex Parabola yang memang satu-satunya pemilik  hak siar Liga Champions Eropa untuk musim 2020/2021 di tanah air sehingga kita terhindar dari kegalauan dan bisa melihat tim kesayangan di lapangan hijau. 


Ada beberapa paket sport yang tersedia  anda tinggal pilih paket kemudian ikuti petunjuk dari decorder selesai. (bdc)

loading...

×
Berita Terbaru Update