Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Terhubung Ke Wifi Tanpa Mengetahui Kata Sandinya

Kamis, 22 Oktober 2020 | 19.35 WIB Last Updated 2021-03-21T03:27:34Z

 

Ilustrasi gambar wifi freepik editing bidikdot

Bidikdotcom - Seandainya anda berada di rumah teman dekat dan anda ingin menggunakan jaringan wi-fi mereka, tetapi anda tidak mengetahui kata sandinya? bagaimana cara mengunakannya jika itu menyangkut kebutuhan mendesak anda, nah anda perlu solusi mengatasinya sebab pasti akan malu jika meminta dengan  cuma-cuma pasword mereka. 


Cara mengetahui kata sandi seperti ini beberapa artikel di google juga tersedia tetapi untuk mendapatkan sistem yang benar-benar merujuk pada artikel yang benar mungkin akan sangat jarang, namun ini tidak menunjuk bahwa curi-curi pasword dilegalkan. Jadi anda tidak perlu memahami secara rumit bagaimana sebenarnya mendapatkan pasword wifi itu.


Baca Juga : IOS 13 Teknologi Super Canggih Iphone SE Dari Kelas Gadget


Dalam hal ini, ketahuilah bahwa anda berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat! Memang, di bawah ini saya tunjukkan seperangkat metode yang dapat digunakan dalam kasus seperti itu yang memanfaatkan beberapa fitur yang jarang diketahui dari perangkat yang umum digunakan. Langkah demi langkah bagaimana menghubungkan ke wifi tanpa mengetahui kata sandinya


Terlepas dari apa yang mungkin anda yakini dalam situasi tertentu, adalah mungkin untuk terhubung ke wifi tanpa mengetahui kata sandi sangat mudah, di bawah ini kami tunjukkan  teknik tercepat dan paling efektif itu dari beberapa kasus memecahkan masalah pasword. 


Teknologi WPS


Salah satu cara termudah untuk terhubung ke wifi tanpa mengetahui kata sandinya. anda dapat menggunakan  teknologi wps. Jika anda belum pernah mendengarnya, ini adalah standar yang dirancang untuk mempermudah koneksi ke jaringan nirkabel dengan menghindari memasukkan kata sandi yang panjang dan rumit.


Singkatnya, melalui wps, anda dapat menghubungkan perangkat anda ke internet dalam mode wi-fi hanya dengan menekan sebuah tombol.


Namun, agar semuanya berhasil, penting bahwa router yang di sambungkan dengan perangkat lain seperti modem atau smartphone harus didukung perangkat tersebut dengan teknologi ini. Windows dan android mendukung teknologi wps, untuk portable produk Apple tidak kompatible dengan teknologi ini.


Kerentanan WPS


Perlu di ingat bahwa fungsi WPS tidak selamanya memiliki tingkat kenyamanan tinggi sewaktu-waktu teknologi ini dapat diretas oleh orang-orang tak bertanggung jawab yang akan memberikan kerugian bagi anda sehingga disarankan jangan memakai teknologi seperti ini dalam melakukan bisnis online dengan memakai akun terhubung ke rekening anda.


Teknologi ini memang cocoknya untuk komsumsi rumahan  bukan secara umum 


Karena alasan ini, beberapa router menonaktifkan fitur wps tersebut secara default. Namun, jika anda ingin mengaktifkannya karena kebutuhan bisa mengikuti langka selanjutnya


 Cara Mengaktifkan WPS


Untuk memulai, lihat bodi router dan cari tombol wps fisik , biasanya di bagian depan perangkat atau salah satu bodi di samping. Setelah anda mengidentifikasi kunci wps, tekan perangkat grab untuk terhubung ke internet, buka pengaturan jaringan wi-fi dan pilih nama jaringan yang akan dihubungkan. Kemudian ikuti instruksi yang sesuai untuk sistem operasi yang anda gunakan.


WPS adalah singkatan dari WiFi Protected Setup dan tujuannya adalah untuk membuat koneksi antara perangkat nirkabel dan router menjadi lebih mudah. Teknologi ini bekerja dengan jaringan nirkabel yang memerlukan kata sandi dan dienkripsi dengan protokol keamanan WPA Personal atau WPA2. 


Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa WPS tidak akan berfungsi jika jaringan nirkabel yang digunakan menggunakan protokol keamanan WEP.


WPS dibuat untuk menyederhanakan proses menghubungkan perangkat Anda ke jaringan nirkabel. Dengan WPS, Anda dapat melewati proses koneksi ke jaringan dengan muda kemudian masukan kata sandinya. 


Itu membuat semua sistem lebih mudah karena jaringan nirkabel dengan enkripsi serta otentikasi SSID dan WPA terhubung dengan sempurna.


Berbagi Dari Smartphone / Tablet


Jika anda berada di tempat umum atau perkantoran yang sudah terhubung ke jaringan wifi maka tinggal mengkoneksikan dengan aplikasi wifi tersemat dalam smartphone tersebut


Setelah beberapa waktu, akan muncul di layar perangkat, kode qr  dengan kunci jaringan yang dicari. Sekarang yang harus anda lakukan adalah memindai kode qr melalui ponsel cerdas atau tablet anda menggunakan salah satu aplikasi khusus dan membaca kata sandi yang tersedia.


Jika perangkat android anda tidak memiliki fungsi ini, anda dapat menggunakannya. Wifi key recovery, sebuah aplikasi yang dapat menampilkan semua kata sandi jaringan yang disimpan di perangkat dalam format teks yang jelas.


Oleh karena itu, setelah mengunduh dan memulai aplikasi, anda perlu memberikan izin yang diperlukan untuk menggunakan superuser / supersu biasanya saat memulai menjalankan aplikasi ada perintah izin menggunakan layanan tersebut anda tinggal mengikuti petunjuknya atau mengkliknya.


Baca Juga : Ventilator Alat Bantu Pernafasan "Convent-20" Buatan Anak Bangsa


Itulah kira-kira memanfaatkan teknologi dengan teknologi dimana seseorang membutuhkannya sebagaimana bahasan dalam artikel ini, hanya saja menjadi catatan tidak perlu menjadi rujukan pembelajaran untuk merugikan orang lain dalam sistem "keeyrest scrypt" atau dengan kata lain menjadi heckers abal-abal. (bdc)

×
Berita Terbaru Update