Notification

×

Iklan

Iklan

Dominasi Menang Leipzig Di Hentikan Manchester United

Jumat, 30 Oktober 2020 | 12.49 WITA Last Updated 2020-10-30T05:49:23Z

 

MU tak tergoyakan dipucak klasemen group H UCL dari kemenangan 
telak 5-0 atas Leipzig foto skysport

Bidikdotcom Torehan hasil mengejutkan sebagai finalis Liga Champions Eropa terus di hadirkan RB Leipzig sebagai pendatang baru di dunia sepak bola bergengsi Eropa. Pada putaran pertama 32 besar UCL Leipzig berhasil membungkam tamunya dengan skor 2-0. Berstatus juga sebagai pendatang baru dimusim ini Istambull BB punya misi ingin bawa 3 poin dari Red Bull Arena.

Namun keperkasaan sang tuan rumah  tak membuat pasukan Turki tersebut dapat mencuri poin, mereka pun pulang dengan tangan hampa. Begitu juga dengan Bundesliga RB Leipzig di match ke-enam mereka berhasil berdiri sebagai pemuncak klasemen sementara dengan raihan 14 poin disusul Bayern Munchen di posisi kedua.

Baca Juga : RB Leipzig Pertahankan Klasemen Bndesliga dan Dortmund Benamkan Schalke

Saat ini RB Leipzig merupakan tim papan atas Liga Jerman yang mulai membalikan keadaan atas tren pemilik liga yang sering di kuasai Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. RB Leipzig mulai menjadi tim tangguh sejak kedatangan sang pelatih Julian Nagelsmann.

Namun tren positif RB Leipzig tersebut dipatahkan oleh Manchester United dalam pertemuan kedua putaran pertama 32 besar Liga Champions Eropa pada Rabu 28/10/2020 degan skor ckup meyakinkan yakni 5-0. Rb Leipzig harus mengakui ketangguhan pemain-pemain "setan merah"

Marcus Rashford menjadi pemain terbaik pada pertemuan kedua tim tersebut. Meski hanya sebagai pemain pengganti namun Rashford berhasil membawa MU memenangkan pertandingan UCL musim 2020/2021 itu.

Dengan kemenangan besar 5-0 dari pemuncak klasemen sementara Bundesliga, Manchester United berhasil menghentikan langkah Leipzig dalam trennya di level Eropa di 6 pertandingan terakhir tidak pernah terkalahkan. Kemenangan ini juga membuat Manchester United dapat keluar dari tekanan para suporter atas raihan tim di Premier League.

Berhasil mengalahkan RB Leipzig di putaran 32 besar Liga Champions Eropa untuk sementara menyelamatkan sang pelatih OLe Gunnar Solskjaer dari bangku kepelatihan. sebab kekalahan dari  Aston Villa membuat bangku kepelatihan Solskjaer terancam.

Jika di Liga Champions Eropa Manchester United tetap mengalami kekalahan maka mantan pemain MU ini siap-siap angkat kaki dari Old Traford. dua pertandingan dengan kemenangan beruntun sedikit mengobati rasa kegundahan para fans MU. sebab pertama mereka berhasil mengalahkan tim papan atas dari League 1 yakni Paris Saint Germain (PSG) dan Rabu lalu bagian dar RB Leipzig.

Dengan dua kemenangan beruntun Manchester United sementara berada di puncak klasemen Group H meraih poin 6 disusul PSG di urutan kedua sedangkan Istambul BB semakin kandas di dasar klasemem.

Di Liga Champions Eropa Manchester United cukup dominan dalam performanya ketimbang di Premier League. inilah kemudian membuat mereka ada dalam dua pertandingan cukup agresif sehingga menjadi catatan tersendiri bagi manajemen dan pendukung Old Traford bahwa mereka masih garang.

Sebaliknya kekalahan cukup meyakinkan membuat RB Leipzig harus bernenah jika akan tetap lolos di putaran selanjutnya Liga Champions Eropa sebab masih ada PSG lawan yang tangguh akan di hadapi.

Jika putaran UCL minggu mendatang RB Leipzig berhasil meraih kemenangan dari PSG maka mereka akan mendampingi Manchester United masuk putaran 16 besar tetapi jika sebaliknya mereka akan kalah dari Neymar cs maka untuk mengulang kembali UCL musim lalu tidak akan lagi mereka peroleh.

Baca Juga : Hasil Liga Champions Eropa Putaran Pertama Musim 2020/2021

Sama halnya di Bundesliga bila tetap akan mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen maka Leipzig harus tetap pada performanya meyakinkan meski mereka menelan pil pahit atas kekalahan dari Manchester United di Liga Champions Eropa tetapi mereka tetap fokus pada pertandingan akhir pekan ini akan mereka jalankan. (bdc)


loading...

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update