Notification

×

Iklan

Iklan

Drama Manuver Petrucci di Motogp Grand Prix Prancis

Senin, 12 Oktober 2020 | 05.54 WITA Last Updated 2020-10-22T21:42:39Z

 

Danilo Petrucci peraih podium di Le Mans Sirkuit Perancis 11/10/2020

Bidikdotcom Persaingan ketat memperebutkan podium Motogp tersaji menegangkan di Shark Helmets Grand Prix Perancis pada Minggu siang 11/10/2020 waktu setempat. Balapan penuh drama akhirnya diselesaikan dengan baik oleh pembalap Italia dari Tim Ducati Danilo Petrucci. setelah memanfaatkan kelengahan para pesaingnya Alex Marquez, Pol Espargaro dan Andrea Dovizioso.

Dua pembalap dari Tim Repsol Honda Alex Marquez dan KTM Red Bull Pol Espargaro sebelumnya  bersaing ketat dengan dua tim Ducati yakni Dovizioso dan Petrucci pada laps ke 25 dan 26 sebelum  Petrucci menyalibnya diakhir garis finish. 

Baca Juga : Jadwal Motogp Musim 2020 dan Live TV 

Sebelumnya Petrucci ada di belakang ketiga rider itu tetapi tanpa disadari oleh mereka Petrucci mencuri peluang mereka saat cross dipatahan belokan menuju garis finish. Area balapan basah di Le Mans menjadi tanaman subur bagi pembalap asal Italia tersebut.

Pembalap promosi dari Moto2 Alex Marquez menunjukan kualitasnya sebagai rider terbaik mengalahkan para rider senior yang telah menjadi penghuni di balapan Motogp. 

Sirkuit Le Mans diguyur hujan saat balapan akan segera di mulai sehingga direhat beberapa menit sebelum bendera start diangkat dari garis balapan. Meski arena sirkuit basah karena hujan tetapi adrenalin para pembalap cukup tinggi sehingga memberi hiburan menegangkan bagi pecinta Motogp.

Beberapa kejutan tersaji di Motogp Grand Prix Perancis ini, salah satu menjadi bidikan media adalah pendatang baru dari tim KTM Red Bull yakni Pol Espargaro. pembalap berkebangsaan Spanyol ini berhasil meraih posisi ketiga setelah mendepak Dovizioso masuk jalur ke-4 pada perburuan podium bergengsi di Le Mans sirkuit. Tak hentak lagi Espargaro mendapat sambutan hangat dari timnya atas kejutan yang ia persembahkan.

Dalam wawancara oleh awak media Espargaro mengatakan ia tidak menyangka akan ada di podium tiga sebab persaingan cukup berat apalagi ia adalah pendatang baru di balapan roda dua penuh gengsi itu. "saya melakukan keputusan memukau dan disukai banyak orang, semoga hari selanjutnya akan seperti ini" ungkapnya seperti dikutip dari halaman resmi web Motogp.

Rider senior Valentino Rossi hanya menjadi penonton saat ia mendapat insiden pada lintasan pertama beberapa menit setelah keluar garis start yang selanjutnya membuatnya untuk tidak melanjutkan balapan.

Demikian juga dengan pemuncak klasemen Fabio Quartararo harus pasrah finish diposisi ke 9 setelah terdepak hingga barisan 11. Quartararo saat start ada didepan barisan dari rider lain namun karena medan cukup basah membuatnya lebih hati-hati menggerakan mesin roda duanya padahal ia telah membuka peluang rider lain melewatinya dan faktanya seperti itu.

Meski drama manuver Petrucci di Le Mans Sirkuit penuh ketegangan tidak membuat poin klasemen jauh berubah. Pembalap Petronas Fabio Quartararo masih memimpin puncak klasemen walaupun finish di  garis ke-9. kemudian disusul Joan Mir yang finish di posisi ke-11.

Dibawa ini adalah tim yang masuk 10 besar pada balapan Grand Prix Perancis :

1. Danilo Petrucci (Tim Ducati)

2. Alex Marquez (Tim Repsol Honda) 

3. Pol Espargaro (Balap Pabrik KTM Red Bull) 

4. Andrea Dovizioso (Tim Ducati)

5. Johann Zarco (Esponsorama Racing) 

6. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3)

7. Takaaki Nakagami (LCR Honda Indemitsu) 

8. Stefan Bradl (Tim Repsol Honda) 

9. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) 

10. Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) 

Pada 3 balapan terakhir 2020 menjadi pertunjukan bakat memukau bagi rider-rider promosi seperti Qurtararo, Vinales, Espargaro, Petrucci dan Marquez Alex. dan terlihat para rider senior mulai kewalahan menandingi konsisten para pendatang baru di dunia balapan Motogp.

Mereka pun mampu memberikan kejutan-kejutan penuh sensasi bagi para pesaingnya termasuk Rossi dan para unggulan rider yang di hasilkan pabrikan Yamaha. 

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Aragon pada Minggu 18 Oktober 2020 tentu ini akan menjadi krusial bagi pesaing-pesaing Motogp dimana balapan bergengsi ini segera akan mengakhiri musim 2020/2021.

Ada rider pemberi kejutan signifikan pada persaingan Motogp 2020 ini yakni pembalap berkebangsaan Jepang Takaaki Nakagami dalam perolehan poin sementara Nakagami ada di posisi 5 dimana pada seri-seri sebelumnya ia hanya sering finish di urutan ke-10 bahkan jarang masuk pada barisan 10 besar di setiap sesi Motogp.

Sirkuit Le Mans sumber gambar wikipedia

Sama halnya dengan Valentinno Rossi absennya Marck Marquez dari Motogp 2020 karena cedera menambah daftar pembalap senior makin tenggelam dalam perolehan poin. Saat ini Rossi baru mengoleksi 58 poin dan berada di urutan ke 13 sedangkan poin tertinggi didominasi oleh para rider baru di balapan profesional mesin roda dua itu.

Berikut perolehan poin sementara Motogp 2020

1. Fabio Quartararo 115 poin

2. Joan Mir 105 Poin

3. Andrea Dovizioso 97 Poin

4. Maverick Vinales 96 Poin

5. Takaaki Nakagami 81 Poin

6. Franco Morbidelli 77 Poin

7. Jack Miller 75 Poin

8. Pol Espargaro 73 Poin

9. Miguel Oliveira 69 Poin

10. Danilo Petrucci 64 Poin

11. Brad Binder 62 Poin

12. Alex Rins 60 Poin

13. Valentino Rossi 58 Poin

14. Alex Marquez 47 Poin

15. Johann Zarco 47 Poin

16. Francesco Bagnaia 42 Poin

17. Aleix Espargaro 24 Poin

18. Iker Lecuona 18 Poin

19. Cal Crutchlow 13 Poin

20. Bradley Smith 11 Poin

21. Stefan Bradl 8 Poin

22. Tito Rabat 8 Poin

23. Michele Pirro 4 Poin

Baca Juga : Jadwal Bola UEFA Nations League Mulai 11,12,14,15 Oktober 2020

Channel tv yang menyiarkan balapan bergengsi ini masih di pegang oleh Trans7 hak siarnya hingga tahun 2021. sehingga para pecinta Motogp dapat mengikuti update jadwalnya di televisi milik trans media group atau melalui website resmi dan sosial media Trans7.(bdc)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update