Notification

×

Iklan

Iklan

El Clasico Barca vs Madrid Tersaji Lebih Awal

Selasa, 20 Oktober 2020 | 21.45 WITA Last Updated 2020-10-25T03:33:26Z

 

Gambar edting bidikdot

Bidikdotcom Laliga Satander akhir pekan ini akan menyajikan partai bergengsi dengan tajuk "el clasico" 2020. pertemuan dua raksaksa Spanyol ini selalu menyita perhatian insan sepak bola dunia sebab sering mendapat sorotan media dan selalu menjadi pemberitaan terhangat menjelang keduanya akan berduel meraih posisi teratas supremasi bola di daratan Eropa.

Sangat diakui oleh seluruh penikmat sepak bola dunia bahwa Barcelona dan Real Madrid merupakan representasi dari keseluruhan sepak bola eropa dalam istilah-istilah pertemuan tim-tim papan atas. Seperti di Premier League Inggris Liverpool vs Manchester City, Seri A Juventus vs AC Milan dan Legue 1 PSG vs Lyon.

Baca Juga : Cara Menonton Acara Bola Live Gratis 2020

Meskipun sering disorot media namun kali ini tensi tinggi euforia pertemuan Barca dan Madrid tidaklah seheboh 5-10 tahun silam dimana para kontestannya sama-sama memiliki emosi tak terhindarkan merebut puncak pimpinan siapa yang akan menduduki kursi panas pemuncak klasemen.

Tetapi di tahun 2020 ini akan sedikit berbeda tampilan pertemuan kedua pasukan planet lain tersebut sebab dengan masih merebaknya penyebaran virus corona dan Spanyol juga merupakan salah satu klaster tertinggi wabah virus corona maka pertemuan kedua tim besar ini takan dihadiri para pendukung fanatiknya mengingat protokol kesehatan tetap menjadi prioritas.

Setelah kepergian Ronaldo pada bursa transfer akhir 2018 lalu maka julukan el clasico pada kedua rival tersebut tidak terlalu memanas seperti biasanya dan terasa atmosfir el clasico mulai turun pamornya.

Nama-nama besar yang sempat menghidupkan el clasico sudah tidak berada di Barcelona atau di Real Madrid saat ini kebanyakan dari mereka telah pensiun dan sudah menjadi pelatih seperti Iniesta, Xavi, Roberto Karlos, Zidanne, Robinho, Luiz Vigo dan lainnya.

Apalagi tahun 2020 ini pandemi covid-19 masih menyebar dibeberapa daerah yang ada di Spanyol sehingga ketidak hadiran penonton fanatik masing-masing kubu akan menurunkan pesona emoasi atas sajian pertemuan kedua raksaksa Eropa ini.

Meski begitu el clasico tetaplah el clasico sehingga tidak ada tim dapat menyamai record tensi emosi para pemain maupun penonton yang mengikuti jalannya pertandingan. Generasi el clasico sepuluh tahun silam yang tersisa hanyalah Leonel Messi, Sergio Ramos, Gerard Pique, Marcello, Bosquet sehingga mendapatkan euforia dari el clasico seperti sepuluh tahun silam agak susah.

Pertemuan antara Barcelona dan Real Madrid pada Sabtu 24/10/2020 pukul 21.00 wib terbilang lebih awal sebab biasanya el clasico part 1 tersaji pada akhir November atau awal Desember dan part 2 di kisaran bulan akhir April atau pertengahan bulan Mei.

Dari record pertemuan kedua tim ini dalam tajuk el clasico El Barca sedikit lebih unggul dari rivalnya El Real dalam pemasukan gol sedangkan dari sisi memenangkan pertandingan keduanya sama-sama seri dari 179 pertandingan menang 72 kali sedangkan seri 35 kali pertandingan.

Barcelona unggul di Copa del Rey dari 35 pertemuan berhasil menang sebanyak 15 kali sedangkan Madrid 12 kali tetapi dari Liga Champions Eropa Barcelona kalah telak dari Real Madrid.

Tetapi ada yang menarik dari kedua raksaksa Spanyol ini menjelang pertemuan keduanya pada Sabtu mendatang di pekan ke 6 lanjutan putaran Laliga Satander pada akhir pekan lalu Real Madrid dikalahkan tamunya dengan skor tipis 0-1 sedangkan Barcelona di kalahkan tuan rumah Getafe.

Maka dengan demikian penampilan keduanya di musim 2020/2021 Laliga terkesan mulai melorot dan tidak terlihat tim yang di takuti lagi oleh lawan-lawanya. memang sangat diakui dukungan penonton sangat berpengaruh terhadap emosi pemain di tengah lapangan hijau sebab meski tertinggal gol tim sekaliber Real Madrid bila sorak-sorak penonton bergemuruh di dalam stadion maka kemenangan lawan bisa berbalik arah.

Walaupun alasan tadi adalah sesuatu spesifikasi dari performa kedua tim maka tidak ada cara lain selain menjalankan permainan profesional dan memenangkan pertandingan meski tanpa didukung oleh suporter fanatik dari bangku stadion.

Baca  Juga : Drama Manuver Petrucci Di Motogp Grand Prix Prancis

Saat ini perolehan poin sementara Laliga Satander Real Madrid ada diposisi ketiga dengan poin 10 dari pemuncak klasemen Real Sociedad, sedangkan Barcelona ada di posisi 9 dengan koleksi poin 7 dari hasil dua kali menang. ini membuktikan bahwa musim 2020/2021 adalah milik dari tim papan tengah meskipun perolehan poin tersebut masih sementara. Kita tunggu saja siapa bakalan akan mendapat 3 poin dalam tajuk el clasico nanti.(bdc)    

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update