Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hasil Liga Champions Eropa Putaran Pertama Musim 2020/2021

Jumat, 23 Oktober 2020 | 04:41 WIB Last Updated 2020-10-31T03:27:12Z

 

Cuplikan gambar pertandingan Madrid vs Shakhtar by bidikdot

Bidikdotcom Putaran pertama Liga Champions Eropa musim 2020/2021 telah bergulir dan sudah menyisihkan hasil yang cukup positif bagi ke 32 tim yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Eropa itu. Beberapa nama sebagai pendatang baru di Liga nomor satu Eropa ini menuai hasil cukup mengesankan saat menjamu lawan-lawannya di kandang masing-masing.

Sebut saja RB Leipzig berstatus sebagai pendatang baru sejak tahun lalu berhasil menundukan lawannya dengan muda yakni Istambul BB dengan skor 2-0. sebagai finalis Liga Champions Eropa musim 2019/2020 tentu sebuah kekuatan bagi tim yang di latih oleh Julian Nagelsmann untuk pamer kekuatan bagi lawan-lawannya 

Baca Juga : El Clasico Barca vs Madrid Tersaji Lebih Awal 

Berbeda dengan tim berjulukan   Blauw-Zwart (Blue-Black)  asal Belgia Club Brugge yang sempat merasakan atmosfir UEFA Champions League (UCL) pada beberapa musim lalu berhasil mengalahkan tim tuan rumah Zenit dengan skor tipis 1-2.

Club Brugge sempat tenggelam selama beberapa musim,  tahun ini di ajang bergengsi sepak bola tertinggi benua Eropa kini mereka kembali lagi dengan kekuatan dari sebuah asa untuk meraih terbaik di tanah Eropa.

Sama halnya dengan Atalanta berstatus juga sebagai pendatang baru di UCL sejak tahun lalu menuai hasil cukup signifikan pada Rabu dini hari 21/10.2020 membabat tuan rumah Midtjylland dengan skor 0-4. Duvan Zapata dan kawan-kawan berhasil membawa 3 poin dari penampilan pertama mereka di musim ini dengan agregat (0-4)

Atalanta adalah tim Seri A Italia yang cukup lama menunggu untuk masuk dalam sepak bola bergengsi Eropa ini. 111 tahun adalah waktu cukup lama bagi tim yang di latih oleh Gian Piero Gasperini ikut dalam ajang sepak bola Eropa. Tim berjuluk Orobici atau Nerazzuri kini menjadi tim cukup di takuti oleh tim-tim lain di Seri A, bahkan dari debut pertama mereka berhasil masuk babak semi final UCL musim 2019/2020.

Namun ada yang menjadi lirikan tak memuaskan yakni kekalahan sang raksaksa Spanyol Real Madrid dari tamunya Shakhtar Donesk. Madrid harus mengakui keunggulan para-pemain Donesk setelah mereka di permalukan di Santiago Bernebeau kandang keramat bagi lawan-lawannya.

Tetapi bagi Shakhtar Donesk kandang Madrid itu bukanlah sesuatu yang keramat lagi sebab mereka berhasil mematahkan rumor bahwa setiap lawan masuk kekandang "los balcos" akan kalah buktinya tim asuhan Zidanne tersebut kalah dengan skor 2-3.

Bukan hanya Real Madrid yang mengalami nasib naas perwakilan Spanyol lainnya yaitu Atletico Madrid kembali menyerah dari tangan Bayern Munchen dengan skor 4-0. Ini adalah pertemuan pengulangan saat kedua tim bertemu di semi final musim lalu 2019/2020 dan mengantar Munchen masuk babak final setelah mengalahkan Atletico.

Berbeda dengan Barcelona tanpa beban mengalahkan tamunya Ferencvaros dengan skor 5-1 meski di warnai dengan insiden kartu merah dari pihak Barca tetapi sebuah capaian cukup menawan dari pelatih baru Ronald Koeman di level Eropa.

Penampilan buruk Barcelona di Laliga pekan lalu memberi rumor yang tidak baik bagi Leonel Messi dan kawan-kawan dibawa kepelatihan Koeman tetapi ini berhasil mereka buktikan dengan mengalahkan tamunya meski dari kualitas pemain dan nama besar Barcelona Ferencvaros bukanlah lawan sepadan.

Salah satu Tim besar yang mengalami nasib tidak baik adalah Paris Saint Germain (PSG) menjamu tamunya Manchester United di Stadion Parc des Princes Neymar dan kawan-kawan di buat menyerah dari MU dengan skor 1-2. Dan ini juga hasil kurang baik dialami PSG saat menjamu lawannya di kandang sendiri khusus Liga Champions Eropa.

Dimana tren kemenangan sering mereka raih bila menjamu lawan-lawannya di kandang kebanggaan mereka. 3 tim lain perwakilan Prancis di UCL ini tidak ada satu pun yang meraih kemenangan Marseille takluk dari Olympiakos dan Rennes hanya bermain imbang 1-1.

Berikut hasil keseluruhan UCL pada 21 dan 22 Oktober kemarin :

Zenit vs Club Brugge (1-2)

Dynamo Kyiv vs Juventus (0-2)

RB Leipzig vs Istambul BB (2-0)

Rennes vs Krasnodar (1-1)

Lazio vs Brussia Dortmund  (3-1)

Chelsea vs Sevilla (0-0)

PSG vs Manchester United (1-2)

Barcelona vs Ferencvaros (5-1)

RB Salzburg vs Lokomotiv Moskwa (2-2)

Real Madrid vs Shakhtar Donesk (2-3)

Ajax vs Liverpool (0-1)

Manchester City vs FC Porto (3-1)

Midtjylland vs Atalanta (0-4)

Olympiakos vs Marseille (1-0)

Bayern Munchen vs Atletico Madrid (4-0)

Inter Milan vs Mongchengladbach (2-2)

Baca Juga : Cara Nonton Liga Champions Eropa Terbaru Musim 2020/2021

Putaran kedua akan berlangsung pada 28 dan 29 Oktober 2020 sebagaimana jadwal bola yang sudah beredar dalam informasi web ini. Hanya memang untuk menyaksikan tayangan bergengsi ini anda harus ikut paket berbayar dari siaran rekomendasi yakni SCTV dengan pay tv Nex Parabola. atau bisa saja ikuti siaran streamingnya di Vidio milik Emtek Group sebagaimana sudah di jadwalkan.

×
Berita Terbaru Update