Notification

×

Iklan

Iklan

Mengenal Tampilan Baru Blog Pada Kolom Pengetikan Artikel

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 15.53 WITA Last Updated 2021-11-12T08:26:09Z

Gambar Ilustrasi by pixabay edit (bdc)

Bidikdotcom Sejak bulan Agustus 2020 Google telah mengumumkan tampilan baru blog akan diaktifkan secara menyeluruh kepada penggunanya di seluruh dunia terhitung September 2020. sehingga tampilan klasik sejak tahun 2003 (wikipedia) tidak berlaku lagi setelah pemberlakuan tampilan terbaru blog meskipun link halaman lamanya masih tersedia satu bulan kedepan.


Dan ini terbukti pada pertengahan bulan September 2020 tampilan lama blog tidak terlihat lagi dibawa sisi kiri halaman dashboard. Selanjutnya google secara permanen menerapkan tampilan baru blog sebagai platform unggulan pengolah website dengan pengguna terbanyak yakni 1,24 Milyar (vpnmentor.com).


Baca Juga : Cara Membuat Artikel Blog Ada Di Halaman Depan Google


Namun bagi pemula sedikit mendapat masalah saat akan memposting artikel yang baru di tulisnya sebab tampilan kolom pengetikan artikel juga ikut berubah sehingga butuh beberapa menit untuk mempelajari setiap menu pada line bar kolom artikel.


Terlihat simpel dan sedikit disederhanakan dari segi tampilan sehingga sebagian keterangan menu tidak langsung tampil seperti contoh menu lainnya. keterangan titik tiga kali perlu di klik agar menu lainnya bisa terlihat. sama halnya di kolom publikasi sedikit berubah pada tampilan label, hanya tidak terlalu di modifikasi berlebihan oleh pihak google.


Berikut ini beberapa keterangan yang dapat kami ilustrasikan dalam bentuk gambar sederhana sehingga teman-teman pemula pengguna blog atau baru bergabung menggunakan blog artikel ini bisa membantu teman-teman mengenal tampilan baru blo dari segi mengoperasikan setiap keterangan menunya.


1.Tampilan Font 




2.Jenis Font



3.Pilihan Paragraf



4.Tampilan Lainnya


Menu tampilan lainnya berlogo titik tiga kali tidak secara keseluruhan di tampilkan di menu utama page pengetikan artikel untuk menampilkannya pengguna harus mengklik.



5.Tampilan Edit Gambar


Pada tampilan edit gambar klik saja gambar berlogo gir seperti pada keterangan gambar dibawa ini maka akan muncul beberapa ukuran font hingga terakhir ukuran asli silahkan pilih menurut keinginan ukuran gambar bagaimana yang ingin di tampilkan.



6.Keterangan Kolom Pengetikan




Jika selesai dengan pembuatan artikel langsung mengklik publikasikan berwarna orange setelah itu muncul kolom konfirmasi silahkan klik menuju publikasi area. pada tampilan blog sebelumnya jika klik publikasi langsung selesai namun pada tampilan blog yang baru ini pengguna harus mengkonfirmasi lagi bahwa artikel benar-benar siap di terbitkan.


Menariknya juga tampilan blog baru ini benar-benar sangat disederhanakan sehingga pengguna tidak lagi akan mencari tujuan menu dengan beberapa kali klik cukup sekali scroll dari atas kebawa menu tujuan langsung di temukan contoh pada menu "setelan".


Pengguna langsung mengklik setelan dan semua keterangan berhubungan dengan pengaturan ada dalam satu kolom halaman yang tidak di pisahkan lagi. Kekurangannya adalah beberapa menu penting tersebunyi tidak pada daftar kolom utama dan saat penenpatan link pada posisi klik kanan sering laload dan harus menunggu beberapa detik.


Baca Juga : Cara Copy Gambar Di Internet Dengan MS Word 2017


Pada prinsipnya semua produk punya plus mines tinggal kebijakan pengguna untuk dapat memahami kinerja dari halaman yang sementara di jalankan termasuk mempelajarinya sebelum membuat kesalahan kiranya catatan sederhana ini bisa membantu teman-teman dalam memahami tampilan baru blog.(bdc|)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update