Notification

×

Iklan

Iklan

RB Leipzig Pertahankan Klasemen Bundesliga Dan Dortmund Benamkan Schalke

Minggu, 25 Oktober 2020 | 14.50 WITA Last Updated 2020-10-25T07:52:04Z

 

Petik kemenangan dari Herta Berlin Leipzig puncaki klasemen gambar bbcsport

Bidikdotcom Finalis Liga Champions Eropa musim 2019/2020 RB Leipzig mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen Bundesliga untuk sementara setelah mengalahkan tamunya Herta Berlin pada match day ke-7 Bundesliga.

Herta Berlin dengan misi membawa tiga poin dari kandang Leipzig benar-benar memiliki ambisius besar setelah menit ke-8 gelandang serangnya Jon Cordoba membalikan papan skor lewat tendangan mengecoh gawang tuan rumah skor pun berubah 0-1 untuk Berlin.

Baca Juga : Madrid Bekuk Barcelona Di Kandang Sendiri, Sesumbar Koeman Hancur

Terjadi jual beli serangan cukup sengit di awal babak pertama sehingga selang 3 menit tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan dan Lewat Uphamikano, papan skor menjadi 1-1. Beberapa kali  Leipzig mendapat peluang tetapi masih dapat di gagalkan oleh penjaga gawang Herta Berlin. hingga paruh pertama berakhir tidak ada ketambahan gol dari laga kedua tim.

Memasuki babak kedua Herta Berlin mencoba mengimbangi permainan apik tim tuan rumah sehingga  pada menit ke 58 tendangan pemain serang bernomor punggung 8 masih dapat di halangi kiper Leipzig Antoni. RB Leipzig pun sebagai tuan rumah tidak mau menjadi bulan-bulanan tamunya mereka pun mencoba mengimbangi permainan dengan membalas serangan tamunya.

Alhasil dari serangan demi serangan di bangun para pemain Leipzig tanpa di senganja pemain belakang Berlin melakukan kesalahan dengan menjatuhkan Sabitzer di kotak pinalti. Sabitzer pun didaulat sebagai eksekusi titik putih dan ia tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dengan tenang berhasil melesakan si kulit bundar yang tidak dapat di jangkau oleh kiper Berlin

Hingga pluit panjang di bunyikan wasit papan skor tidak berubah RB Leipzig (2) dan Herta Berlin(1) Dengan demikian Lepizig masih memimpin klasemen sementara Bundesliga pada match ke-6 dengan raihan poin 14 memiliki selisih angka dengan Bayern Munchen di posisi kedua dengan raihan poin 12.

RB Leipzig adalah tim promosi pada 2 musim silam yakni pada mausim 2018/2019 tetapi dengan kerja jeras, mereka berhasil menempatkan diri sebagai tim papan atas di Bundesliga. Sama halnya dengan Borussia Dortmund menjamu tim sekotanya Schalke 04 bertajuk "RevieDerby"

Dortmund langsung tancap gas di babak pertama dengan membombardir daerah pertahanan tim tamu, tapi ketatnya pertahanan Schalke, Dortmund kesulitan mengembangkan permainannnya. Hingga jeda turun  minum babak pertama tidak ada gol yang tercipta skor kaca mata mengantar dua tim ini ke  kamar ganti.

Memasuki babak kedua harapan menang mulai merapat ke Dortmund menit ke 55 Mono Akanji  berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan kerasnya ke gawang Schalke skor pun berubah 1-0 untuk Dortmund.

Satu gol Dortmund lantas membuat mereka bersantai, tentu tidak  malah sebaliknya serangan-demi serangan terus mereka bangun memporak-porandakan barisan pertahanan tim tamu dan hasilnya menit 61 Jaiden Sanco menjadi aktor di balik 1 gol tambahan Dortmund skor pun berubah menjadi 2-0 untuk tim tuan rumah.

Menit 78 Mark Hamels mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memperlebar jarak kemenangan Dortmund hingga akhir babak kedua tidak ada ketambahan gol lagi dari laga tersebut. Dengan demikian Borussia Dortmund bertengger di posisi ke 3 dengan poin 12 selisih satu angka dengan Bayern Munchen.

Baca Juga : Cara Menonton Acara Bola Live Gratis 2020

Dortmud pada musim lalu hanya finish pada posisi ke-3 mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan mereka dari 2 rival lainnya yakni Bayern Munchen dan RB Lepizig. Prestasi Dortmund juga semakin menurun setelah di tinggal pelatih anyar mereka Jurgen Klopp yang bergabung dengan Liverpool.(bdc) 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update