Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Muda Ikut Meeting Online Dengan Aplikasi Zoom

Selasa, 24 November 2020 | 15.30 WITA Last Updated 2020-11-24T08:30:31Z

 

Meeting Online jadi Populer di tengah pandemi gambar bidikdot

Bidikdotcom Dibatasinya aktifitas pekerjaan melibatkan kerumunan banyak orang karena pandemi covid-19 membuat para pelaku usaha maupun pekerja kantoran dari berbagai lembaga mencari alternatif agar aktifitas tersebut tetap jalan meskipun dari rumah. Dengan berkembang pesatnya teknologi saat ini maka beberapa fasilitas umum dipakai masyarakat seperti gadget dan komputer menjadi alasan untuk terus bekerja maupun membangun usaha.

Meeting online saat ini menjadi trend dalam menjalankan aktfitas dari rumah maupun ditempat kerja walaupun tidak melibatkan banyak orang. mengikuti seminar dalam bentuk webinar menjadi pilihan sehingga perputaran roda perekonomian maupun hal-hal lain berhubungan dengan sebuah prestasi terus terupdate meski ini dilakukan dari rumah.

Baca Juga : Cara Pasang Widget HTML Adnow Di Blog Terlengkap

Dunia Pendidikan misalnya agar para murid tidak tertinggal dalam setiap mata pelajaran maka dilaksanakanlah metode pembelajaran secara daring (online) dengan kata lain tatap muka dengan fasilitas internet lewat jaringan aplikasi yang tersedia pada media Android maupun IOS.

Aplikasi Zoom benar-benar membuming setelah wabah virus  corona melanda Indonesia. Pemerintah membatasi seluruh aktifitas masyarakat yang menghadirkan kerumunan banyak orang dan mengharuskan semua kegiatan apapun sifatnya itu dilakukan dari rumah. Tetapi belum semua pemakai internet mengerti langkah-langkah untuk mengikuti tatap muka online ini.

Berdasarkan beberapa data dari media online bahwa aplikasi Zoom ini menembus angka hampir 27 juta unduhan (26,9 juta) dari para pengguna gadget maupun PC sejak Maret 2020. angka cukup fantastik bagi sebuah aplikasi baru dan ini menjadi record tertinggi dalam 6 bulan terakhir. Zoom mengalahkan 2 aplikasi video publik lainnya yang terlebih dahulu rilis yakni Skype dan Houseparty masing-masing mendapat 6,2 juta unduhan dan 5,1 juta unduhan.

Pembuat Aplikasi Zoom Erick Yuan mendapat penghargaan cukup tinggi dari masyarakat dunia atas fasilitas mini yang  membantu pekerjaan maupun berbagai kegiatan informatif publik dimana sebelumnya aplikasi ini di tolak oleh beberapa kalangan.

Berikut dibawa ini penjelasan sederhana muda dimengerti bagi siapa saja nantinya akan ikut meeting online untuk pertama kalinya yang saya lengkapi dengan gambar.

Terlebih dahulu bagi yang belum memiliki aplikasi Zoom silahkan di Install lewat Android maupun IOS selesai di install (unduh) selanjutnya daftarkan dengan email aktif selanjutnya masuk ke email yang di daftarkan dan klik confirmasi email sesuai petunjuk pendaftaran Zoom. Pada pendaftaran isi identitas anda dengan lengkap.

Jika sudah di daftarkan hasilnya seperti gambar berikut :

kemudian klik join dan tampilan jendelanya seperti berikut :


Kemudian isi ID Meeting yang di kirim kepada anda biasa dalam bentuk link dan juga nama anda sebagai user pengguna untuk mengikuti meeting online selanjutnya klik join dan selesai anda sudah ada di halaman utama meeting catatan koneksi internet harus stabil jika tidak anda akan sering ketinggalan materi tetapi anda bisa pakai juga kolom komentar untuk bertanya. Penjelasan ini bagi yang akan ikut meeting online tetapi bagaimana dengan yang akan menjadi moderator atau sebagai fasilitas menyedia meeting atau tatap muka online  berikut caranya :

Hampir sama dengan penjelasan diatas masuk ke menu utama kemudian klik meeting kemudian klik ikon (+), pilih Schedule Meeting tampilan jendelanya seperti berikut :

Silahkan di isi keterangan schedule meeting pada kolom topic sesuai dengan judul acara atur lama durasi pertemuan dan bila semuanya selesai di isi klik Save. Akhirnya anda selesai membuat rencana meeting kepada audiens anda dengan narasumber anda sendiri.

Terakhir bagikan link acara meeting ke media sosial atau juga bisa anda tulis secara manual ID meeting dan Pascode yang telah di buat tadi untuk melihatnya silahkan klik Show Meeting Invitation tampilannya seperti pada gambar berikut : 

Baca Juga : Cara Membuat Artikel Blog Ada di Halaman Depan Google

Demikianlah ulasan singkat mengenai Cara Muda Ikut Meeting Online dengan Aplikasi Zoom baik sebagai peserta maupun akan menjadi penyedia layanan meeting maupun sebagai narasumber. langkah ini juga dapat dilakukan di gadget anda. Semoga bermanfaat jangan lupa tinggalkan komentar anda.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update