Headline

Channel Feed Satelit Asiasat 5 Akan Siarkan Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol 2020

 

Contoh siaran feed Satelit Asiasat 5 dari Laliga dengan formula biss (4.2.2)
Gambar bidikdot

Bidikdotcom Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 kembali akan digulirkan khusus Zona Conmebol Amerika Selatan. Jadwal Pertandingannya akan di mulai besok pagi 13 hingga Rabu 18 November 2020. Sebanyak 12 tim akan memperebutkan tiket menuju Qatar 2022 nanti. Sama halnya dengan UEFA Nations  League masing-masing tim harus memiliki poin tertinggi untuk maju menjadi peserta Piala Dunia 2022.

Tim-Tim unggulan seperti Argentina, Brasil dan Chile belum menunjukan performa terbaik mereka dalam dua pertandingan terakhir meski diakhiri dengan kemenangan. Tim lain cukup bagus penampilannya adalah Uruguay yang saat ini masih di dominasi oleh pemain senior seperti Diego Godin Luiz Suarez dan Edison Cavanni.

Baca Juga : Jadwal Bola UEFA Nations League Akhir Pekan Ini 14-19 November 2020

Untuk Channel TV yang akan menyiarkan pertandingan Piala Dunia zona Amerika Selatan ini kemungkinan masih akan di pegang oleh siaran streaming Mola Sport sebab channel berbayar ini juga akan menyiarkan UEFA Nations League dan via TV Box Android Usee TV.

Sedangkan untuk jalur parabola tidak ada informasi via siaran free to air (FTA) baik dalam negeri maupun luar negeri bila ada yang masih mengandalkan treking parabola.

Tetapi tidak perlu kawatir informasi terakhir kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol ini akan di siarkan lewat channel feed dari Satelit Asiasat 5 dimana siaran ini akan muncul 10-15 menit sebelum kick off. Tetapi ada juga siarannya muncul satu jam sebelum kick off. Tergantung penyedia siaran dari area pertandingan. Siaran feed dari satelit Asiasat 5 bisa menjadi pilihan para treking parabola.

Namun perlu di perhatikan bahwa tidak semua siaran bisa muncul bila peralatan parabolanya tidak memadai. Saat ini frekuensi dari siaran feed sedikit lebih kecil jika hanya menggunakan ukuran parabola berstandar 6 feed biasa. Frekuensi dari siaran ini menjadi refrensi ukuran parabolanya harus 7 feed keatas dengan diameter 2,8 hingga tiga meter.

Hal lain menjadi ukuran agar channel feed ini muncul yakni memiliki receiver yang sudah suport bisskey sebab siaran feed tersebut muncul memiliki modulasi pengacakan bisskey dan sudah suport gambar high definition. Berada pada posisi orbit 100.5 bujur timur Satelit Asiasat 5 mudah untuk di treking asal tidak ada penghalang di sekitar parabola seperti dinding rumah dan pepohonan.

Berikut di bawa ini jadwal Piala Dunia Zona Conmebol

Jumat 13 November 2020
03.00 wib Bolivia vs Ekuador.
07.00 wib Argentina vs Paraguay

Sabtu 14 November 2020
03.00 wib Kolombia vs Uruguay
06.00 wib Chile vs Peru
07.30 wib Brazil vs Venezuela
.
Rabu 18 November 2020
04.00 wib Venezuela vs Chile
04.00 wib Ekuador vs Kolombia
06.00 wib Uruguay vs Brazil
06.00 wib Paraguay vs Bolivia
07.30 wib Peru vs Argentina

Bagi pengguna tv box android dapat mengeceknya juga di Astro Malaysia sebab channel tv milik negeri jiran ini juga mengambil bagian pada putaran pertama kualifikasi zona conmebol Agustus lalu sehingga punya sedikit koleksi siaran tetapi bagi yang masih mengandalkan payung parabola treking aja ke Staelit Asiasat 5. Untuk bahasan cara treking Satelit Asiasat 5 nanti akan dibahas berikut.

Bagi pemilik Mola Sport mungkin aman-aman saja karena punya paket berbayar dan partai Uruguay vs Brasil dan Peru vs Argentina akan menjadi slot premium utama mereka. hanya saja hingga siang ini belum ada rilisan iklan di Mola terhadap partai bergengsi tersebut.

Baca Juga : Channel TV Pemegang Hak Siar Liga Top Eropa Musim 2020/2021

Semua siaran akan live pada subuh hingga pagi hari waktu Indonesia bagian barat dan bila melihat beberapa tayangan terakhir kualifikasi Piala Dunia ini, acakannya kemungkinan akan ada roling dalam setiap waktu istirahat tetapi ini belum menjadi kepastian kita tunggu saja besok pagi.(bdc)

Previous
« Prev Post
Author Image

About Bidikdot.com
bidikdot.com adalah blog berita seputar indonesia dan olahraga gaya hidup, pendidikan, ekonomi serta media sosial Subscribe! to get update via email.

Show comments
Hide comments
1 komentar:
Tulis Komentar

Berfikir Positif adalah Inspirasi Kejahteraan Bangsa dan Negara

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *