Headline

Joan Mir Juara MotoGP Ricardo Tormo 2020 Dan Misteri Arena Sirkuit

 

Joan Mir Juara manfaatkan insiden balapan foto web motogp

Bidikdotcom Pembalap motogp asal Spanyol Joan Mir akhirnya keluar sebagai juara setelah berhasil menaklukan medan balap Sirkuit Ricardo Tormo dalam putaran motogp 2020 yang tinggal menyisihkan dua arena balapan yakni MotoGP Valencia dan MotoGP Portugal pada 15 dan 22 November mendatang.

Ketatnya persaingan dalam putaran motogp di sirkuit Ricardo Tormo membuat para rider bergulat dengan kondisi arena yang cukup mencekam. Padahal semua pembalap telah melakukan uji coba penguasaan arena pada Sabtu 7/11/2020. Namun Faktanya beberapa rider tak berhasil melewati rintangan arena yang menurut beberapa pembalap merupakan sirkuit yang kejam.

Baca Juga : Jadwal Bola Hari Ini Terbaru 

Memang pernyataan tersebut bisa dibenarkan sebab sejak moto2 dimulai pada pukul 20.00 wib ada beberapa pembalap harus menghentikan pertandingan karena tergelincir dari ruas balapan. Tren ini pun berlanjut pada Motogp yang dimulai pukul 21.00 wib pada Minggu 8/11/2020.

Sebelum star race dimulai semua pembalap melakukan pemanasan mesin dan menjajal putaran arena balapan Tormo. Putaran pertama pun dimulai persaingan sengit langsung terjadi dengan masing-masing rider langsung tancap gas untuk saling mendahului. 

Tetapi sangat disayangkan pada laps 27 Quartararo dan Espargaro mendapat insiden tergelincir pertama dalam balapan ini selanjutnya pembalap Ducati T Rabat mendapat insiden padahal pada laps pertama ia sempat memimpin. Tidak sampai disini crash kembali terjadi menimpa Valentinno Rosi.

Crash kembali terjadi pada laps 17 kali ini menimpa Cruthclow pembalap asal Inggris dalam barisan mesin Honda dan Bagnala dari Ducati. persaingan semakin menguat sebab beberapa rider tenar sudah tidak melanjutkan lagi balapan dan memberikan peluang bagi nama-nama baru seperti Joan Mir, Alex Marquez Nakagami dan Miller.

Namun crash kembali terjadi dilaps 15 dan kali ini menimpa Alex Marquez dan barisan Honda dan membuyarkan mimpinya untuk meraih podium di Sirkuit MotoGP Ricardo Tormo ini. Insiden terjadi sejak Moto2 tidak lepas dari misteri arena sirkuit sehingga menjadi trending di sosial media dimana warga net mempertanyakan fasilitas aspal di arena ini.

Sebab semua motor pembalap saat adu dalam pacu tikungan ban belakangnya terlihat seperti berjalan diatas aspal rusak. belum dapat dipastikan apakah arena sirkuitnya yang bermasalah atau kualitas motor yang tidak sepadan dengan ban yang terpasang.

Mengingat pada balapan sebelumnya di Sirkuit Aragon tidak terlihat seperti balapan malam ini di semua sesi terjadi insiden mulai dari Moto2 dan MotoGP. Sirkuit Ricardo Tormo seperti menyimpan misteri lama yang belum bisa di pecahkan oleh pembalap profesional baik di Moto2 maupun MotoGP.

Dalam balapan kali ini MotoGP di sirkuit Tormo hanya menyisahkan 14 rider dari 21 rider ikut balapan dan sisanya mendapat insiden (crash). ini kali pertama terjadi dimusim 2020 sepanjang balapan dilaksanakan. Beberapa rider tidak memberi komentar saat akan di wawancarai awak media termasuk Valentinno Rosi lebih memilih diam.

Bendera Suzuki akhirnya berdiri diatas podium satu dan dua masing-masing Joan Mir dan Alex Rins kemudian diposisi ketiga diraih oleh pembalap Espargaro dari Motor KTM. Saat ini Joan Mir masih memimpin dengan poin 162 disusul Fabio Quartararo 125 poin dari 3 kali menang dan posisi ketiga Alex Rins dengan poin  125 1 kali menang.

Berikut perolehan poin MotoGP musim 2020 

1.Joan Mir 162 poin

2. Fabio Quartararo 125 poin

3. Alex Rins 125 poin

4. Maverick Vinales 121 poin

5. Franco Morbidelli 117 poin

6. Andre Dovizioso 117 poin 

7. Pol Espargaro 106 poin

8. Takaki Nakagami 105 poin

9. Jack Miller 92 poin

10. Miguel Oliviera 92 poin

11. Daniel Petrucci 77 poin

12. Binder 76 poin 

13. Johann Zarco 71 poin

14. Alex Marquez 67 poin

15. Valentino Rosi 58 poin

16. F Bagnala 42 poin

17. I Lecuona 27 poin

18. Andre Espargaro 27 poin

19. Cructhlow 26 poin

20. S Bradi 16 poin 

21. B Smith 12 poin

22. T Rabat 10 poin

23. M Pirro 4 poin

24. LSavadori nol poin

25. M.Marquez nol poin

Baca Juga : Channel TV Pemegang Hak Siar Liga Top Eropa Musim 2020/2021

Balapan MotoGP akan berlangsung kembali pada tanggal 15 November di Valencia dan 22 November di Portugal sebagai race terakhir mengakhiri musim 2020. Para pembalap senior musim ini dibuat tak berkutik Marc Marquez, tak memiliki poin setelah dihantam cedera. saudaranya Alex Marquez pun tidak mampu memberikan andil besar dalam pasukan Honda musim 2020 ini.


Previous
« Prev Post
Author Image

About Bidikdot.com
bidikdot.com adalah blog berita seputar indonesia dan olahraga gaya hidup, pendidikan, ekonomi serta media sosial Subscribe! to get update via email.

Show comments
Hide comments

Berfikir Positif adalah Inspirasi Kejahteraan Bangsa dan Negara

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *