Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Sinode GMIM Pimpin Ibadah Pentahbisan Gereja Mesias Pintukota

Senin, 23 November 2020 | 09.19 WITA Last Updated 2020-12-02T07:55:19Z

 

Pdt.Dr Hein Arina dan Olly Dondokambey SE tanda tangan Prasasti Pentahbisan 
Gedung Gereja Mesias Pintukota Sabtu 21/11/2020 Foto bidikdot

Bidikdotcom Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt.Dr Hein Arina pada Sabtu 21/11/2020 berkunjung ke Pulau Lembeh tepatnya di Wilayah pelayanan Bitung Empat dan Bitung Enam. 


Bersama dengan rombongan Ketua Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Olly Dondokambey serta beberapa anggota BPMS melaksanakan agenda Konven Pelayan Khusus di Lembeh 


Sebelum datang ke Jemaat Mesias Pintukota Kecil Pendeta Hein Arina bersama rombongan berjumpa dengan seluruh Pelayan Khusus di wilayah Bitung Empat untuk menyampaikan misi Gereja kepada para pemimpin yakni Penatua dan Syamas yang nantinya akan bertemu langsung setiap ada pelayanan di kolom maupun di aras BIPRA. 


Selanjutnya rombongan langsung menuju pelayanan wilayah Bitung Enam di Kecamatan Lembeh Utara sebagaimana agenda yang sudah tersusun.


Baca Juga : Debat Publik Tahap III Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut


Rencana acara Peresmian dan Pentahbisan rumah ibadah Jemaat Mesias Pintukota Kecil sebagaimana undangan di edarkan pukul 10.00 wita oleh Ketua BPMJ Pdt. Albert Tompunu M.TH tetapi harus menunggu rombongan dari BPMS 


maka acara tersebut molor hingga pukul 12.30 wita menyesuaikan dengan rombongan yang baru tiba kira-kira pukul 12.15.


Tetapi tidak mengurangi semangat Jemaat Mesias untuk menyukseskan acara yang selama ini mereka tunggu-tunggu. Ada tiga moment terindah di alami oleh Jemaat dengan 4 Kolom ini yaitu Peresmian rumah ibadah, 


Peresmian Pastori dan Peresmian gedung serba guna yang di bangun dan berhasil selesai tahun 2020 ini.


Acara ibadah di mulai dari luar gedung gereja di awali dengan penanda tanganan 3 prasasti yakni peresmian gedung gereja, pastori dan gedung serba guna oleh Pendeta Hein Arina dan Olly Dondokambey  selaku Ketua MPH PGI.


Dari ketiga hamba Tuhan (pendeta) di tempatkan di Jemaat ini, Pdt. Albert Tompunu M.th yang menjadi harapan untuk menjawab kerinduan jemaat agar punya status administrasi resmi baik gereja maupun pemerintah. dan itu berhasil dilaksanakan pada Sabtu 21/11/2020.


Pendiri jemaat sebagai generasi yang tersisa yakni Ibu.Lolyn Makisurat-Dalekes merasa bangga dan terharu atas peristiwa sejarah yang sekian lama mereka tunggu dalam pengakuan hadirnya gereja sebagai lembaga di tengah masyarakat sambil mengenang masa perjuanganmembangun  gereja.


Acara berjalan sangat baik meski waktu dari penetapan acara molor beberapa jam tetapi terobati dengan hadirnya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang juga memberi bantuan pembangunan fisik Jemaat. 


Gubernur yang lagi cuti tersebut karena Pilkada menyampaikan sangat berbangga bisa berjumpa dengan Jemaat Mesias Pintukota Kecil sambil mengharapkan seluruh masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan menyalurkan hak demokrasinya pada 9 Desember 2020 mendatang.


Sebagai Ketua BPMJ Pdt.Albert Tompunu menyampaikan terima kasihnya kepada ketua BPMS Pd.Dr Hein Arina dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang sudah bersedia hadir memenuhi harapan jemaat Mesias Pintukota Kecil ungkapan ini juga di amini oleh Ketua Wilayah Bitung Enam Pdt. Bryan James Mailuhu S.Th


Acara Peresmian dan Pentahbisan rumah ibadah ini di hadiri juga oleh Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Hengki Honandar serta Lurah Batu Kota Novendi Bawimbang S.Sos. 


Selesai acara di Pintukota Kecil rombongan BPMS menuju Jemaat Lembah Yarden Mawali 1 untuk menghadiri Konven Pelayan Khusus dalam rangka pembinaan pelsus untuk bersama dalam persiapan pemilihan kepala daerah Desember mendatang.


Baca Juga : Warga Lembeh Buat Jembatan Ruko Yang Rusak Parah


Dalam konven tersebut yang memberi materi adalah Pdt. Yani Rende M.Th, Pdt. Ventje Talumepa M.Th dan Ketua Sinode sendiri. Seluruh Pelsus di wilayah Bitung Enam dari 11 Jemaat semuanya hadir untuk mendengarkan pembekalan dari BPMS. 


Olly Dondokambey selaku calon Gubernur Sulut juga hadir dalam konven ini namun orang nomor satu Sulut ini hanya memberikan sedikit arahan kepada Pelsus dan selanjutnya ia mohon diri untuk kembali  menuju Tomohon.


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update