Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Sebuah Kesuksesan Buang Hal Negatif Ini Dari Diri Anda

Minggu, 29 November 2020 | 21.50 WITA Last Updated 2020-12-15T15:23:31Z


 

Bidikdotcom Semua orang pasti mendambakan kesuksesan dalam hidup yang dijalani baik itu dalam karir maupun berwirausaha. Menikmati hidup penuh berkecukupan pasti akan menjadi tujuan setiap insan manusia meski dalam meraihnya penuh perjuangan.


Anda bisa tanpa impian tetapi berawal dari impianlah akan membawa hidup anda suatu kelak pada keberhasilan lahir maupun batin.


Kenapa semua orang harus bermimpi mendapatkan segalah yang di inginkannya termasuk materi  karena itulah akan membawa seseorang kepada satu misi senyuman penuh kepuasan.


Lantas apakah dalam menggapai di cita-citakan hanya sekedar sebuah guyonan atau main prediksi bak pertandingan sepak bola, "tentu tidak" perlu reaksi dan aksi untuk mecapainya.


Ada beberapa hal membuat orang tidak pernah berhasil dalam bertindak baik sebagai pekerja, wirausaha, pebisnis, maupun  pegawai pemerintah dan non pemerintah.


Terlintas dalam pertanyaan "apa membuat seseorang tidak pernah berhasil meskipun yang di impikan sudah diusahakan bahkan sementara di kerjakan.  Jawabannya adalah "diri sendiri".


Maka dengan itu ada beberapa hal negatif perlu anda buang jauh-jauh dari diri anda agar apa yang dikerjakan dengan susah payah suatu kelak akan menuai hasil.


Malas


Apapun motivasi anda dalam berupaya jika rasa malas masih dominan dalam aktifitas  anda jangan harap akan mendapatkan apa-apa.Seperti contoh kecil bangun pagi, ada orang yang cukup sulit untuk bangun pagi-pagi padahal pekerjaan awal sementara menanti.


Jika bangunnya sekitar jam tujuh atau jam delapan maka kemungkinan akan ada pekerjaan tertunda hingga esok harinya karena waktu lain akan di bagi dengan job yang lain pula.


Rasa Tidak Ingin Tahu


Buang jauh-jauh rasa ketidak ingin tahuan anda (cuek)  terhadap perkembangan dunia atau lingkungan sekitar anda sebab akan tertinggal jauh cara update anda dari sesuatu yang bersifat aktual. perlu cari tahu kenapa "si dia"  boleh berhasil sedangkan anda sulit mendapatkannya.


Banyak Bicara 


Hilangkan perilaku ini kalau dari segi tindakan anda sulit melakukannya, sebab fakta mengatakan orang banyak bicara biasanya tidak suka kerja. 


Hal ini juga menjadi pagar pembatas anda mencapai mimpi yang di cita-citakan dan anda perlu menghilangkannya dari diri anda kecuali anda suka bertindak.


Pelit


Banyak dari sebagian orang sangat pelit mengeluarkan anggaran untuk sesuatu mendatangkan keberhasilan dalam usaha yang hendak di bangunnya. maunya "gratis" meluluh. saya beri contoh seorang blogger masih sangat banyak butuh gratisan tetapi selalu berharap hal spektakuler terjadi dalam upaya dibangunya.


Membangun sesuatu bernilai besar perlu modal yang cukup lumayan juga jadi hilangkanlah perasaan kikir atau pelit tadi bila yang ingin anda capai sesuatu bermutu dan bernilai lebih.


Kurang Berkorban


Hal ini menyambung dari penjelasan tadi pengorbanan itu wajib dalam mencapai sebuah kesuksesan.Anda tidak akan mendapatkannya apa-apa bila rasa berkorban waktu, tenaga dan uang tidak ada dalam diri anda.


Pemalu


Rasa malu adalah hal negatif  penghambat anda mendapatkan apa yang di harapkan. Bisa di bayangkan sesuatu dibutuhkan saat itu dari seseorang misalnya memohon bantuan perbaikan listrik dirumah yang terganggu kepada tetangga, tetapi karena rasa malu berlebihan akhirnya anda memilih untuk gelap beberapa waktu kedepan sambil menunggu petugas PLN


Hal ini perlu dibuang jauh-jauh dari tindakan  anda ingin sukses dikemudian hari


Menyerah


Salah satu hal negatif yang sangat krusial dalam diri manusia adalah muda menyerah, apalagi dari yang sudah disebutkan di atas tidak kunjung berhasil alias nol besar. 


Nilai tidak positif ini jangan ada dalam diri seorang pejuang atau pekerja keras sebab kata menyerah akan membubarkan semua dimensi usaha yang sudah anda bangun. Bila ini benar-benar anda pasrah maka poin pertama tadi kembali dominan dalam diri anda.


Dan akhirnya membuat diri sendiri terpuruk dan tak tahu lagi akan memulainya dari mana,


Untuk itu kesuksesan merupakan harga mulia perlu dilakukan uji coba berulang-ulang tanpa putus asa agar apa yang kita cari bisa ditemukan dan kesejahteraan lahir batin akan menjadi bagian kita, keluarga dan keturunan kita hingga generasi selanjutnya. Salam Sukses 


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update