Notification

×

Iklan

Iklan

3 Menu Spesial Untuk Rayakan Natal dan Tahun Baru 2020

Jumat, 18 Desember 2020 | 14.54 WITA Last Updated 2020-12-18T07:54:23Z

 

Bidikdotcom Menyambut Natal dan Tahun Baru tentu tidak lepas dari berbagai persiapan-persiapan yang namanya untuk meramaikan serta memberi kehangatan dalam suasana berbahagia itu. Salah satu yang menjadi perhatian dalam menyambut hari raya umat Kristiani tersebut adalah menu makanan.


Persiapan olahan bahan makanan menjadi target bagi mereka yang merayakannnya mulai dari kue kering hingga makanan utama (maincourse) dan menu penutup (dessert). Meskipun himbauan pemerintah untuk perayaan natal dan tahun baru 2020 kali ini  tidak ada open house namun tidak mengurangi makna dari perayaan tersebut.


Kali ini admin ingin berbagi menu sederhana tetapi bisa dibilang sangat spesial karena cocok dengan cita rasa Indonesia apalagi warga kawanua atau orang Manado Sulawesi Utara yang sangat kental dengan masakan pedas atau kesehariannya di sebut pedis.


1. Ayam Serundeng




Menu satu ini dapat menjadi pilihan sahabat pecinta kuliner dalam membidik setiap selera dihari nan bahagia. Ayam serundeng memiliki cita rasa sangat pas di lidah dengan balutan bumbu khas Manado yang sangat bervariasi mulai dari cabe rawit yang pedas, jahe, bawang putih, bawang merah dan kunyit dapat melengkapi menu keluarga saat hari raya tiba.


Bahan-bahannya pun sangat muda di dapat disekeliling tempat tinggal atau di pasar-pasar rakyat di daerah anda. Ayam goreng di taburi dengan kelapa parut yang dimasak hingga kecoklatan dan di sandingkan dengan sambal roa atau sambal terasi cukup memberi nuansa tersendiri pada perayaan nanti.


2. Bakar Rica Dada Tuna




Bagi anda penggemar seafood mungkin ikan dada tuna ini bisa menjadi pilihan dalam sajian keluarga di hari raya nanti. Saat ini di wilayah Sulawesi Utara ikan dada tuna menjadi favorit  disetiap acara syukuran dalam keluarga dan menu ini juga bisa di temui dirumah-rumah makan di samping jalan arah Manado menuju  Bitung.


Bakar rica dada tuna sangat layak anda siapkan dihari berbahagia nanti maupun di tahun baru. Selain harganya terjangkau bumbu bakar ricanya muda di dapat namun jika anda tidak suka dengan sambal rica bisa diganti dengan sambal lain atau saus menurut selera anda.


3. Chocolate  Mouse




Coklat Mouse akan menjadi hidangan penutup istimewah disantap kasih bersama keluarga pada perayaan nanti. Biasanya didaerah kawanua ini familiar dengan cake sebagai hidangan penutup jarang menu-menu seperti ini namun kali ini anda wajib mencoba hidangan ala Amerika tersebut,


Sehingga meski hidangan anda terlihat sederhana dari awal tetapi saat di lengkapi dengan coklat mouse maka sajian anda itu akan terkesan elegan dan sangat spesial.


Harganya pun cukup terjangkau dan bahan-bahannya bisa di dapat di supermarket terdekat mulai dari coklat batangan, whippi cream bubuk dan gula pasir bubuk cara buatnya pun sangat simple dan tidak butuh waktu lama. silahkan gogling dengan kata resep coklat mouse.


Itulah rekomendasi tiga menu sederhana namun cukup spesial saat merayakan natal dan tahun baru 2020 anda bersama keluarga tanpa open house. tetap jaga kesehatan supaya kita semua dilalukan dari wabah penyakit berbahaya. (bdc).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update