Terbaru

6 Tempat Wisata di Indonesia Paling Banyak diKunjungi Saat Hari Libur Tiba

 

Bidikdotcom Wisata merupakan kegiatan berekreasi untuk berlibur dan melakukan kegiatan edukasi dengan mengunjungi berbagai tempat seperti pegunungan, pantai, bangunan bersejarah maupun tempat yang mempunyai nilai budaya. 


Sebagian besar masyarakat di Indonesia mengunjungi berbagai destinasi wisata bersama keluarga tercinta ketika hari libur tiba. 


Tak salah jika wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara mencari berbagai destinasi tempat wisata untuk dikunjungi oleh mereka melalui mesin pencari. Alasannya ialah karena destinasi tempat wisata di Indonesia memiliki citra rupa pemandangan yang indah serta biaya tiket tergolong murah. 


Selain itu destinasi tempat wisata di Indonesia mempunya daya tarik tersendiri bagi wisatawan dengan keunikan, sejarah serta keindahan nilai seni ekstrinsik yang menaungi tempat-tempat tersebut, seperti :


1. Sanghyang Heuleut - Bandung



Dipercaya sebagai tempat mandi bidadari oleh warga setempat karena segala sesuatunya bersifat suci.


Sanghyang Heuleut menawarkan keindahan danau kecil yang dikelilingi tebing kokoh dengan perpaduan pohon rindang sehingga membuat pengunjung semakin nyaman ketika berkunjung. Untuk harga tiket masuknya, 


Sanghyang Heuleut tidak sampai merogoh kocek hingga 300 ribu dan tentunya harga yang ditawarkan tidak sebanding dengan pesona keindahan objek wisatanya.


2. Teluk Love Pantai Payangan - Jember


Teluk Love merupakan destinasi wisata yang paling dikunjungi warga jember terutama pada hari libur tiba. Teluk love terletak di kawasan pantai payangan, kabupaten jember. Teluk love sangat cocok menjadi destinasi spot foto untuk pra-wedding serta perayaan hari jadi bersama pasangan.


Selain itu, Teluk love juga menyajikan panorama alam yang mempesona dengan teluk yang menyerupai love ketika dilihat pada malam hari serta pasir putih yang sangat eksotis dan sangat cocok untuk berekreasi bersama keluarga tercinta.


3. Lembah Sindoro Posong - Temanggung


Lembah sindoro posong merupakan salah satu destinasi wisata cantik yang terletak di kawasan lereng gunung sindoro, Temanggung Jawa Tengah. Lembah sindoro sangat cocok untuk wisatawan yang menyukai kegiatan hunting foto bersama kerabat dekat.


Spot yang tak kalah menarik pada lembah sindoro yaitu memiliki udara sejuk dengan jajaran hutan pinus, kebun tembakau serta perkebunan kopi dan pengunjung bisa langsung menjelajahi seluruh isi objek wisata dalam kawasan lembah sindoro. 


4. Monas Jakarta


Monumen Nasional ( Monas ) didirikan sejak tahun 1961 sebagai maskot Ibukota DKI Jakarta atas ide kreatif Presiden Soekarno dengan menunjuk arsitek Soedarsono dan F. Silaban untuk membuat rancangan desain Tugu Nasional yang kemudian dibuka untuk umum pada tahun 1975. 


Saat ini Monas menjadi salah satu objek wisata rekreasi dan edukasi terpopuler dan ramai dikunjungi oleh para wisatawan domestik sebagai tempat bersejarah. 


Monas memiliki museum sejarah Indonesia dengan Relief berbentuk patung tokoh nasional serta pengunjung dapat melihat pemandangan Ibukota Jakarta dari puncak tugu Monas.


5. Wisata Taman Matahari – Bogor



Rekreasi dan objek wisata Taman matahari yang terletak di Cisarua Puncak Bogor memiliki panorama alam indah dengan menyajikan beberapa wahana outbound seperti : Flying Fox, Arum Jeram, Berkuda, Matahari Water Park dan Wisata perkebunan teh.


Wisatawan domestik yang berdatangan biasanya adalah rombongan tour anak sekolah serta keluarga besar sebagai pusat destinasi kala libur panjang tiba. 


Harga tiket masuk TWM ini pun tidak memerlukan budget yang besar cukup mengeluarkan ±100 ribu, pengunjung bisa langsung menikmati siluet pemandangan pegunungan yang indah.


6. Pantai Cemara Wakatobi


Itulah 6 tempat wisata paling banyak di kunjungi di Indonesia menjadi wisata favorit bagi para pelancong

dalam dan luar negeri.Mungkin saja informasi ini menjadi refrensi bagi anda yang suka traveling.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Berfikir Positif adalah Inspirasi Kejahteraan Bangsa dan Negara, Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan terima kasih sudah berkunjung, Sukses selalu dan tetap Sehat

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *