Notification

×

Iklan

Iklan

Atletico Madrid Pemuncak Klasemen La Liga Sociedad Terpeleset

Senin, 21 Desember 2020 | 10.48 WITA Last Updated 2020-12-21T05:55:05Z

 


Bidikdotcom Atletico Madrid akhirnya mengokohkan dirinya sebagai pemuncak Klasemen La Liga sementara di pekan ke-14 setelah membekuk tamunya Elche pada 19/12/2020. Meski tidak disoraki oleh pendukung fanatiknya Suarez dan kawan-kawan tampil garang saat meladeni tim besutan Juan Jose Rojo Marten di Wanda Metropolitano Stadium.


Pelatih asal Argentina Diego Simeone memuji sepak terjang anak-anak asuhnya di tengah lapangan meski berlaku sebagai tim tuan rumah. Hasil sempurnah yang diraih "Los Nervionenses" membuktikan bahwa mereka memiliki skuad yang cukup mumpuni untuk musim ini.

Baca Juga : Kalah Dari Leicester 0-2 Mourinho Tak Beri Penilaian Buruk Pada Timnya

Sebelumnya pemuncak klasemen la liga di pegang oleh Real Sociedad namun karena ketidak konsisten dalam mempertahankan performa mereka harus terpeleset di urutan ke-3 dengan mengoleksi poin 26 dari 14 laga. di urutan kedua ada Los Blancos yang membututi Atletico meskipun keduanya memiliki poin sama yakni 29 namun Atletico Madrid masih unggul 1 gol dari si putih yakni 25 dan 24 gol.


Di dua pertandingan terakhir Real Sociedad mengalami kekalah beruntun pertama di bekuk Barcelona 2-1 dan pertandingan akhir pekan ini dikalahkan Levante dengan skor 2-1, sehingga membuat mereka harus tergeser walaupun anka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid hanya terpaut 3 angka.


Sementara itu Barcelona yang terseok-seok didasar klasemen pada awal-wal laga, mulai perlahan tapi pasti mendapat kembali teknik bermainnya dengan meraih kemenangan 2 kali berturut-turut pada pekan ke 12 dan 13 meskipun pada akhir pekan kemarin ditahan imbang Valencia 2-2. Saai ini tim yang di asuh Ronald Koeman itu bertengger di posisi ke-5 dengan raihan 21 poin terpaut 8 poin dengan Atletico Madrid dan Real Madrid di posisi kedua.


Di tungkangi pelatih asal Belanda musim ini Barcelona terlihat seperti kehilangan karakternya sebagai raksaksa di la liga nanti kali ini Barca merasakan terseok-seok didasar klasemen padahal mereka memiliki materi pemain yang telah memiliki nama didaftar pemain terbaik dunia.


Sangat di ragukan untuk musim ini Barcelona akan meraih trofi lokal walaupun pertandingan masih panjang masih tersisa 24 laga lagi. Penampilan buruk Barcelona tidak lepas dari hiruk pikuk persoalan di tubuh manajemen Barca ditambah dengan penjualan pemain berkualitas menambah daftar ketidak beruntungan dari tim yang memiliki pemain terbaik di dunia tersebut.


Salah satunya pemain yang di depak Barca adalah Luiz Suarez yang saat ini membela Atletico Madrid. Suarez merupakan pemain yang sangat ditakuti para pemain belakang namun sayang Barcelona mengabaikan kualitas pemain asal Uruguay itu dan Atletico Madrid lah yang menerimanya.

Baca Juga : Usai Kalahkan Barcelona 3-0 di Liga Champions Eropa, Ini Kata Ronaldo Pada Publik

Peluang Atletico Madrid untuk mempertahankan  klasemen bisa berlanjut sebab pada Kamis 31/12/2020 mereka akan menghadapi Getafe tim bercokol di urutan ke 11. Dan bila melihat performa Diego Costa dan rekannya di dua pertandingan terakhir maka mereka bakalan mendapat tiga poin apalagi kembali akan berlaku sebagai tuan rumah. meskipun pada minggu ini kemungkinan Real Madrid akan menyalib mereka di puncak perolehan poin. (bdc)





Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update