Terbaru

Covid-19 Landa Premier League Laga Everton vs Manchester City di Tunda

 

Laga ditunda karena beberapa pemain PL positif Covid-19 pada 28/12/2020

Bidikdotcom Terkonfirmasinya beberapa pemain di Liga Inggris setelah liburan Natal membuat sebagian agenda pertandingan harus ditunda pelaksanaannya pada 29/12/2020. salah satu laga yang ditunda yaitu kontrak antara Everton yang akan berhadapan dengan tamunya Manchester City.

Diketahui pemain belakang Arsenal Gabriel Magahaels terkonfirmasi covid-19 setelah melakukan tes Swab pemain sehari sebelum melakukan pertandingan. Pemain belakang ini pun dikarantina agar tidak terjadi penyebaran dikalangan pemain.

Baca Juga : Mohamed Salah Top Skor Sementara Liga Inggris Musim 2021/2021

Sama halnya dengan pemain Manchester City nama Gabriel Jesus dan Kyle Walker juga terkonfirmasi positif virus berbahaya.

Menyikapi hal ini pihak penyelenggara premier league menunda laga Everton yang dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa dinihari 29/12/2020.

Informasi terkonfirmasinya salah seorang pemain The Gunners dari wabah berbahaya melalui halaman resmi website Arsenal pada Senin 28/12/2020 dimana dinyatakan bahwa pemain bernama Gabriel positif virus corona.

Sedangkan dari Manchester City langsung disampaikan oleh tim dokter dimana ada 5 orang dalam tim The Citizen yang terkonfirmasi positif corona meskipun secara detail tidak disebutkan siapa ke lima nama dari tim Pep Guardiolla itu.

Melihat statistik penyebaran wabah virus corona diseluruh dunia dari worldometers.info per tanggal 28/12/2020 bahwa Inggris ada di peringkat ke-6 penyebaran tertinggi wabah covid-19 dengan kasus per harinya mencapai 41.385 ribu. dengan 2.329.730 kasus

Dilansir dari Kompas.com  merilis hasil pemberitaan dari Media Daily bahwa pemain seperti Gabriel Magahaels melakukan kontak erat dengan seseorang yang terkonfirmasi wabah virus corona tanpa melakukan step by step standar pencegahan protokol kesehatan.

Maka dengan demikian walau tidak adanya penonton didalam arena stadion namun jika kurang disiplinnya para pemain serta oficial menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang telah di tetapkan badan kesehatan dunia WHO maka penyebaran baru bisa terjadi diantara kalangan pemain.

Para pemain yang terkonfirmasi covid-19 tidak akan di ijinkan bermain hingga dua pekan kedepan,  artinya akan ada dua pertandingan yang tidak bisa mereka ikuti dan harus karantina mandiri selama 14 hari ungkap para tim medis khusus olahraga di Inggris.

Laga antara Everton berhadapan dengan Manchester City akan di umumkan jika beberapa pemain the citizen telah sembuh dari sakit tersebut. 

Namun tidak hanya pemain dari asuhan Pep Guardiolla tetapi juga seluruh pemain di Premier League yang terkonfirmasi covid-19 dapat mengikuti pertandingan benar-benar sudah pulih total.

Baca Juga : Everton "Tersingkir" Dari Posisi Kedua Liga Inggris

Arsenal rencananya besok dinihari 30/12/2020 akan bertandang ke markas Brighton dipekannya yang ke-16 dan bila masih ada pemain yang terkonfirmasi maka kemungkinan besar juga pertandingan aka ditunda menjaga kemungkinan akan terjadi cluster baru.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Berfikir Positif adalah Inspirasi Kejahteraan Bangsa dan Negara, Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan terima kasih sudah berkunjung, Sukses selalu dan tetap Sehat

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *