Notification

×

Iklan

Iklan

Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Pemain Terbaik Abad Ini Dari Globe Soccer Awards

Senin, 28 Desember 2020 | 20.18 WITA Last Updated 2020-12-28T13:18:09Z

Foto twitter Cristiano Ronaldo


Bidikdotcom Mega bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo kembali menerima penghargaan dari salah satu Sporttaiment asal Dubai yakni Globe Soccer Awards pada Senin 28/12/2020. Penghargaan ini merupakan acara tahunan dari GSA atau juga disebut Dubai d'Ors.

Dengan platform pemain terbaik Abad ini menjadikan Dubai sebagai negara Arab pertama yang memberikan penghargaan kepada seluruh pemain dari belahan dunia yang memiliki prestasi gemilang di dunia sepak bola disepanjang tahun berjalan.

Baca Juga : 7 Klub Eropa "Berburu" Pemain Dalam Bursa Transfer Musim 2020/2021

Ronaldo menggeser nama mega bintang asal Argentina yang saat ini membela Barcelona yaitu Leonel Messi. Kapten tim nasional Portugal tersebut berhasil meraih nilai tertinggi dari para pesaingnya. 

Apa yang diraih pemain Juventus itu tidak lepas dari prestasi gemilang yang ia torehkan bersama tim Portugal dan saat berseragam Real Madrid. peraih Balon d'or 5 kali tersebut berhasil menjuarai Piala Eropa 2016 dan Liga Champions Eropa secara berturut-turut selama dua musim 2015/2016 dan 2016/2017 serta menjuarai sepak bola antar klub tahun 2017.

Bersama dengan Juventus Ronaldo berhasil meraih scudetto di musim pertamanya walaupun gagal di Liga Champions Eropa.

Meski kalah satu tingkat dengan peraih Balon d'or 6 kali Leonel Messi namun pemain yang pernah membawa Manchester United kepuncak Premier League tersebut tetap menjadi pilihan dari yayasan Silva International Investments yang dipimpin Tomasso Bendoni dan Chairman Maladewa Abdulla Jabir / H. Thimaaveshi.

Dibawa ini prestasi Ronaldo sejak tahun 2002 :

1. 756 Gol

2. 263 Assists

3. 5 Balon d'Or

4. 2 kali Pemain terbaik FIFA

5. 3 kali Pemain terbaik Eropa

6. 5 Kali juara UCL

7. Juara Piala Eropa 2016

8. Peraih podium di UEFA Nations League (juara)

9. 3 kali Juara Piala Super Cup Spanyol.

10. 4 kali juara piala antar klub sedunia

Dan masih banyak lagi prestasi yang tidak tercatat disini seperti Super Copa dan Scudeto bersama Juventus.

Ronaldo merupakan pemain fenomenal yang cukup enerjik dilapangan hijau dengan beberapa gerak uniknya saat melakukan selebrasi gol dengan berputar badan dan mengepalkan tangannya, yang sering juga di ikuti oleh teman-temannya seperti Sergio Ramos.

Baca Juga :  Arsenal di Jurang Degradasi, Mikel Arteta Mulai Kehilangan Tanduk?

Tetapi juga memiliki sisi sosial yang cukup tinggi sehingga ia sering menjadi utusan PBB dalam membantu menangani hal-hal menyangkut kemanusiaan dibeberapa belahan dunia. Maka layaklah sang bintang mendapatkan penghargaan itu.(bdc)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update