Notification

×

Iklan

Iklan

Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Untuk Keluarga Kristen Dalam Persekutuan Gereja

Kamis, 31 Desember 2020 | 10.53 WITA Last Updated 2021-02-13T08:42:58Z

  

ilustrasi gambar by pixabay

Bidikdotcom Tinggal beberapa jam lagi kita akan mengakhiri tahun 2020 sebagai tahun Anugerah Tuhan yang penuh dengan berbagai kesesakan hari ini Kamis 31 Desember 2020 akan menjadi penghayatan bagi seluruh umat manusia kala akan menyambut tahun baru 1 Januari 2021.


Mengapa perlu hidup sederhana di tahun ini untuk dihayati, jawabannya sangat perlu!


Lantas hidup seperti apa yang harus dihayati itulah yang akan kita sampaikan dalam doa dan harapan di tahun 2021 supaya akan lebih baik dari tahun sebelumnya. meski diperhadapkan dengan wabah virus corona yang belum diketahui kapan berakhirnya.


Satu keyakinan kita sebagai umat yang percaya bahwa Allah di dalam Yesus Kristus akan menaungi kita di tengah badai serta gelombang yang sementara menerpa.


Kita akan memasuki tahun rahmat Tuhan 2021 sebagai kasih karuniaNya atas pemberian hidup dan boleh diperkenankan kita menikmati hingga hari ini. Kita melanggeng ke tahun baru masih membawa sederet peristiwa mencengangkan dunia yakni Covid-19.


Tetapi itu tidak akan menyurut semangat kita untuk berkarya lebih baik dari tahun ini!


Alkitab berkata dalam Ulangan Pasal 5 ayat 33 "Segenap Jalan yang diperintahkan kepadamu oleh Tuhan Allahmu, haruslah kamu jalani supaya kamu hidup, dan baik keadaanmu serta lanjut umurmu di negeri akan kamu duduki".


Jadi apapun alasannya mulai dari adanya peristiwa wabah penyakit maupun tidak adanya wabah umat manusia diajak untuk menjalani segenap perintah Tuhan supaya kita akan beroleh hidup dan umur panjang ditahun yang akan kita duduki (jalani).


Perintah Tuhan yang mana itu? perintah untuk saling mengasihi sesama manusia dan mengasihi Tuhan dengan kesungguhan hati.


Bentuk dan cara mengasihi Tuhan tertuang dengan mengasihi kepada sesama manusia dengan mematuhi peraturan pemerintah sebagai wakil Allah untuk mematuhi protokol kesehatan, tidak menciptakan kerumunan, dan membuat acara pesta pora yang dapat menciptakan penyebaran baru.


Bila kita menjalankan dengan segalah ketulusan dua perintah itu maka ya dan amin kita akan terima berkat kehidupan dari Tuhan bukan sebaliknya yakni kutuk.


Mari kita Berdoa :


Ya Tuhan Allah kami, kami bersyukur masih boleh bernafas dengan segalah kekuatan dan kesehatan tubuh jasmani kami alami hingga hari ini di penghujun tahun 2020.


Kami bersyukur pula atas segalah pekerjaan yang boleh kami jalani meskipun penghasilan dirasakan cukup menurun bahkan membuat kami harus berhemat secara luar biasa demi bisa bertahan dengan berbagai keterbatasan dan kekurangan.


 Bapa kami dalam Kerajaan Sorga, kami bersyukur kalau wabah penyakit berbahaya ini Tuhan ijinkan bagi umat manusia alami karena Engkau punya maksud terindah dalam hidup umatMu.


Itulah sebabNya kami makin sungguh-sungguh cari hadiratmu karena kami percaya Engkau lebih besar dari wabah penyakit apapun termasuk Covid-19 berapa pun gelombangnya Engkau pasti akan menghalaunya bagi kami.


Beberapa jam kedepan Tuhan, kami segerah mengakhiri tahun 2020 ini kami sedih karena di PHK, kami sedih karena kehilangan pekerjaan dan hanya bisa pasrah padaMu.


Kami sedih orang yang kami cintai pergi mendahului kami menghadap keribaanMu bahkan kami sedih tidak bisa menyaksikan prosesi pemakaman mereka karena dimakamkan dengan cara protokol kesehatan namun, semuanya Engkau beri kekuatan bagi kami untuk menghadapinya.


Ya Tuhan Allah Kami, di tahun yang hampir lewat ini kami memohon kepadaMu pertahankan semangat iman kami melayaniMu sehingga semua yang kami alami di tahun ini kesedihan, dukacita, penghianatan, kejahatan, dan berbagai cara hidup tak berkenan padaMu akan kami tinggalkan.


Kami hendak hidup baru dan siap menjalani bersamaMu di tahun rahmat 2021.


Demikian juga saat kami menapaki kehidupan di tahun baru nanti pertolonganMu di tahun sebelumnya akan menjadi juga bagian kami ditahun baru 2021.


Memberkati serta menolong dan memberi kekuatan, kesehatan dan kedamaian bagi keluarga kami Istri, Suami, Anak-anak, Orang Tua Saudara bersaudara agar di tahun baru nanti kami semua Engkau berkati.


Ya Bapa Kami di dalam Yesus Kristus diakhir tahun ini kami berdoa bagi Pemerintah mulai dari Bpk.Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Bpk.Ma'ruf Amin seluruh Menteri kerja Indonesia Maju, para Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota 


Engkau menolong dan memberkati mereka sebagai wakilMu di dunia ini untuk memimpin umat mendantangkan kesejahteraan, ketenteraman bahkan kehidupan damai yang berkeadilan bagi seluruh umat manusia.


Mereka juga Engkau kuatkan, sehatkan sehingga dalam menjalankan tugas kerja mereka penuh sukacita.


Kami berdoa kepadaMu pulihkan bangsa kami dari Covid-19, pulihkan umatMu dari wabah penyakit ini sehingga kami dapat menerima tanah kanaan berlimpah susu madunya yakni Indonesia yang kami cintai.


Ya Tuhan kami serahkan perjalanan hidup kami ditahun baru nanti kedalam tanganMu yang penuh pengasihan kami berdoa, bermohon, berharap biarlah kehendakMu yang jadi bukan kehendak kami. Amin


Kiranya ungkapan doa akhir tahun dan awal tahun untuk keluarga kita bangsa dan negara di perhitungkan Tuhan sumber pengharapan kita. Amin


Saya Admin mengucapkan Selamat menjalani Tahun Baru 2021 - Syalom 👌🎵🎆🎇

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update