Notification

×

Iklan

Iklan

Klasemen Seri A Italia : AC Milan di Tempel Ketat Oleh Inter Milan

Senin, 21 Desember 2020 | 14.19 WITA Last Updated 2020-12-21T07:19:11Z

 

AC Milan pemuncak klasemen sementara pekan ke 14 Sei A Italia

Bidikdotcom Perburuan mencapai puncak klasemen di Seri A Italia terjadi antara dua tim sekota yakni AC Milan dan Inter Milan dimana masing-masing memiliki tren positif dalam 5 laga terakhir hanya saja Internazionalle lebih di unggulkan sebab dari lima laga tadi semua diakhiri dengan kemenangan, berbeda dengan Milan hanya meraih 3 kali kemenangan dan 2 sisanya diakhiri dengan hasil seri.


AC Milan sempat memimpin klasemen pada bulan Oktober lalu dan meninggalkan sang rival Juventus yang saat itu terpaut 12 angka sedangkan Inter Milan mengejar perlahan walaupun di 2 pekan terakhir November tertahan imbang. Namun karena konsistensi Arturo Vidal dan kawan-kawan mereka pun berhasil meyakinkan pendukungnya di 5 laga terakhir.

Baca Juga : Atletico Madrid Pemuncak Klasemen La Liga Sociedad Terpeleset

Saat ini Inter Milan hanya terpaut 1 poin dari pasukan Stefano Pioli sebagai pemuncak klasemen di seri a dengan raihan 31 poin sedangkan Inter 30 poin. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan di akhir pekan kemarin dan berhasil mengunci 3 poin dari lawan-lawannya.


Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan berhasil mengamankan tuan rumah Sassuolo dengan skor tipis 1-2 sedangkan Inter Milan berhasil menundukan tamunya Spezia dengan skor tipis juga 2-1. Melihat trent yang dihasilkan anak-anak asuh Antonio Conte bisa saja pekan ke-14 ini mereka akan menggeser Milan.


Sebab jika dilihat statistik kemenangan pertandingan yang akan di hadapi kedua tim Inter Milan lebih mendapat keberuntungan karena akan mendapat lawan kemungkinan sangat mudah akan mereka atasi yakni Verona walaupun berstatus sebagai tamu di kandang Verona.


Sementara AC Milan akan meladeni Lazio di Sansiro yang memiliki ukuran kualitas pemain hampir sama dengan pasukan Pioli. Dari tandem yang akan tersaji pada Kamis 24/12/2020 kemungkinan besar Inter Milan akan menjadi pemilik sementara puncak raihan poin di kasta tertinggi sepak bola Italia itu.


Jika duel antara Milan dan Lazio diakhiri dengan imbang atau kalah. Tetapi jika AC Milan dapat mengamankan Lazio maka poin tetap terpaut satu poin namun sebaliknya jika Inter mengalami unfailed menghadapi verona maka Ibra dan kawan-kawan akan memperlebar jarak dari pemburuhnya.


Sementara itu Juventus yang berada pada posisi ketiga dengan perolehan poin 27 saat ini menjadi pesaing Inter untuk mengejar Milan 3 poin bagi Juvnetus cukup untuk mengejar Inter saat ini meraih 30 poin. Tetapi masih akan menjadi tanda tanya bagi pasukan Andre Pirlo sebab lawan yang akan mereka hadapi adalah Fiorentina namun jika Ronaldo cs dapat menahan laju La Viola maka akan semakin muda untuk membekap Inter dari posisi kedua.


Fiorentina saat ini mulai kehilangan tren kemenangan mereka dan semakin dekat dengan bibir jurang degradasi sebab 5 pertandingan yang mereka lakoni tidak ada kemenangan yang di raih 2 dengan kekalahan sedangkan 3 pertandingan berakhir dengan seri.


Peluang menjadi juara di Seri A musim 2020/2021 masih terbuka lebar oleh tim-tim papan atas yang menduduki posisi 5 besar yaitu AC Milan, Inter Milan, Juventus, AS Roma dan Napoli sebab masih ada 24 laga yang akan di pertandingkan.

Baca Juga : Arsenal di Jurang Degradasi, Mikel Arteta Mulai Kehilangan Tanduk?

Terlihat juga dominasi Atalanta musim ini menurun sebab bilah di flash back kebelakang musim sebelumnya mereka ada di posisi kedua menempel Juventus yang waktu itu meraih scudetto musim 2019/2020 saat ini pasukan biru hitam itu ada diurutan ke-7 dengan raihan 21 poin dalam 14 laga. (bdc).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update