Notification

×

Iklan

Iklan

Bidik Update : Presiden Joko Widodo Resmi Reshuffle Kabinet Indonesia Maju

Selasa, 22 Desember 2020 | 22.47 WITA Last Updated 2020-12-23T00:52:14Z

Presdien Joko Widodo melantik para pejabat tinggi negara 21/12/2020

Bidikdotcom - Jakarta Hari ini 22/12/2020 Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia mengumumkan secara resmi reshuffle kabinet Indonesia Maju yang di nilainya beberapa Menteri lamban dan jalan di tempat serta 2 menteri yang menodai kepercayaanya sebagai perpanjangan tangan kerja di periode kedua pemerintahannya.

Joko Widodo bersama dengan Wakil Presiden Ma'aruf Amin sore tadi menyampaikannya kepada publik akan menggantikan 4 kursi Menteri yang dinilainya tidak ada perkembangan dalam tugas selama setahun ini, dan 2 kursi Menteri yang ditinggalkan Edy Prabowo dan Julian Batubara karena tersandung kasus korupsi.

Jadi total ada 6 kementerian yang dirombak oleh mantan walikota Solo itu. Nama Tris Maharani pada bursa calon menteri 2019 lalu sempat santer di bicarakan untuk mengisi salah satu kursi menteri namun Jokowi tidak meminangnya.

Tetapi kini Walikota Surabaya tersebut melanggeng ke istana untuk menggantikan posisi Julian Batubara yang di tangkap KPK karena korupsi dana BANSOS.

Nama lain adalah pengusaha sukses Sandiaga Uno memang akhir-akhir ini setelah ada bocoran reshuffle nama mantan calon wakil presiden itu dalam pemilu 2019 serta mantan wakil gubernur DKI Jakarta hangat di bicarakan dikalangan wartawan namun saat di tanya Bang Sandi sapaan akrabnya selalu berkilah.

Kini Presiden Joko Widodo memanggilnya mengisi kursi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Yaqut Cholil Quoumas,  sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum GP Ansor periode 2015-2020, diangkat sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi.

Wahyu Sakti Trenggono sebelumnya bertugas sebagai Wakil Menteri Pertahanan  diangkat Jokowi untuk mengisi kursi kabinet sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edy Prabowo.

Muhammad Lutfi, yang saat ini menjabat Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, di percayakan Joko Widodo mengemban tugas sebagai Menteri Perdagangan. Presiden Joko Widodo berharap ke-enam publik figur yang di percayakan ini dapat menjalankan amanat dengan baik.

Nama Budi Gunadi Sadikin diangkat menjadi Menteri Kesehatan menggantikan Agus Terawan yang dianggap Jokowi belum memiliki eksekusi mempan terhadap pembangunan di setahu berjalan ini.

Joko Widodo kembali mengingatkan kepada para pembantunya bahwa ia tidak main-main dalam menjalankan tugas yang negara dan rakyat berikan padanya sehingga patut di ikuti oleh seluruh Menteri dan ia juga menegaskan tidak akan melindungi pejabat korup dan menurutnya harus di hukum sesuai peratuan perundang-undangan yang berlaku.

Ke-enam Menteri tersebut rencananya akan dilantik besok Rabu 23/12/2020 di istanah negara.

Nama-nama pejabat menteri yang di panggil Presiden ini memiliki track record dan karir yang cukup berpengalaman dan telah di percaya rakyat kinerja mereka dan harapan bagi ke-enam menteri ini akan membawa perubahan terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia apalagi masih di tengah pendemi. 


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update