Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Kalahkan Barcelona 3-0 di Liga Champions Eropa, Ini Kata Ronaldo Pada Publik

Sabtu, 12 Desember 2020 | 10.46 WITA Last Updated 2020-12-12T03:53:49Z

Christiano Ronaldo merayakan kemenangan diruang ganti bersama tim Juventus
Sumber gambar twitter cristianoronaldo


Bidikdotcom Pertemuan antara Juventus dan Barcelona pada lanjutan liga champions Eropa putaran terakhir pada Kamis dinihari 10/12/2020 membuat publik sepak bola  terperangah dengan komentar  salah satu mega bintang asal Portugal Christiano Ronaldo.


Setelah berhasil membalaskan dendam mereka saat bertandang ke Camp Nou Juni lalu dengan hasil menyakitkan yakni 3-1, Juventus pun membungkam tamunya dari tim catalan tersebut dengan skor 3-0 tanpa balas di Turin.


Ronaldo dan kawan-kawan tidak memberi ruang kepada Messi cs untuk berbuat banyak di lapangan hijau alhasil disiplin dari permainan mereka berhasil mengalahkan sang raksaksa asal Spanyol itu. Meski pertandingan tersebut tidak memberi pengaruh namun gengsi kedua tim masih di bilang sangat elit.


Usai Juventus kalahkan Barca Ronaldo pun angkat bicara seputar pertandingan itu bahwa ia tetap menghargai sang bintang Leonel Messi sebagai pemain istimewah di dunia dan bukan sebagai saingannya kata Ronaldo kepada awak media.


Ungkapan ini ia teruskan dalam cuitannya di sosial media miliknya yaitu Twitter. "Bermain di Catalunya adalah hal yang spesial dan setiap bertandang ke Nou Camp adalah sesuatu yang sulit untuk bermain dengan salah satu tim terbaik di dunia" tulis Ronaldo di kolom cuitannya itu.


Namun ia menambahkan walau demikian kami adalah juara hari ini dengan kekompakan solid kami bekerja dengan baik, tandas peraih 5 kali Ballon de O'r tersebut.


Christiano Ronaldo memiliki memori cukup panjang di Laliga dan itu telah ia jalani dengan cukup sulit hingga menjuarai beberapa liga bergengsi termasuk UCL saat masih berseragan Real Madrid sehingga layak ia kagumi salah satu liga terbaik di dunia tersebut.


El Clasico merupakan moment krusial bagi Ronaldo saat menghadapi Messi tetapi pemain berusia 34 tahun itu tetap merendah dan membuat terperangah seluruh publik sepak bola atas pujian yang ia lontarkan kepada sang rival saat masih di Laliga.


Memang jika di lihat dalam pertemuan-pertemuan penganugerahan pemain-pemain eropa terbaik Ronaldo dan Messi tidak terkesan memiliki rival bebuyutan sebagaimana asumsi publik sepak bola malah sebaliknya mereka berdua sering bercakap dengan sangat  friendly dan seakan-akan tidak ada persoalan diantara mereka berdua.


Walau kalah dari Juventus pada putaran terakhir liga champions Eropa Barcelona tetap lolos sebagai runner up ke putaran 16 besar sedangkan Juventus lolos sebagai  pemuncak klasemen.


Antara Ronaldo dan Messi sebenarnya tidak memiliki persaingan yang menjurus kepada tercipta rival yang tidak sehat hanya publiklah yang sering menambah gorengan sehingga terkesan kedua mega bintang tersebut memiliki hubungan yang tidak harmonis.


Dan dapat disimpulkan bahwa Ronaldo dan Messi adalah representasi pemain sepak bola modern dengan tensi persaingan cukup tinggi namun keduanya menghadirkan rasa sosial yang santun antara pemain di tengah lapangan hijau meski ada dalam perburuan gelar yang penuh gengsi. (bdc)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update