Notification

×

Iklan

Iklan

3 Dressing Salad Rendah Kalori Yang Sangat Sehat Bagi Penderita Asam Urat

Jumat, 22 Januari 2021 | 20.48 WITA Last Updated 2021-01-22T13:48:35Z

Olive Oil minyak khusus dressing sumber gambar pixabay


Bidikdotcom Beberapa waktu yang lalu kita telah membahas sayur dan buah dapat menetralisir asam urat dalam tubuh dan kali ini kembali kita akan menberi informasi beberapa dressing salad yang sangat baik bagi penderita asam urat dengan nilai kalori yang sangat rendah.

Sebab seseorang yang menderita penyakit persendian ini tentu tidak semabarangan mengkomsumsi jenis makanan yang bukan menjadi refrensinya untuk dimakan, termasuk saus-saus salad yang sehat.

Baca Juga : Cara Sehat Dengan Senam Zumba, Benarkah

Walau jenis makanan salad ini memiliki rendah kalori namun ada juga yang tidak baik untuk dikomsumsi penderita asam urat seperti salad bayam dan kacang-kacangan.

Untuk mendapatkan makanan sehat yang akan di komsusmsi khususnya dressing salad berikut ini saya bagikan beberapa saus dressing yang mungkin cocok bagi anda meskipun bukan termasuk penderita penyakit persendian.

1. Orange Dressing

Salah satu dressing salad yang rendah kalori adalah terbuat dari buah jeruk orange ataupun jenis cytrus buah ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi untuk menahan rasa lapar sedang saat menunggu menu utama mungkin baru sementara dibuat.

Disiram diatas daun selada hijau yang dicampur dengan potongan tomat serta wortel parut akan memberikan rasa nikmat yang cukup bagi seseorang yang menikmatinya.

Ini juga sangat baik bagi mereka menjalankan program diet tetapi bagi penderita asam urat cukup memakai daun selada hijau jangan yang merah sebab daun selada ada dua jenis warna hijau dan merah.

Cara membuatnya pun sangat simple cukup siapkan 2 buah orange fresh, 2 sendok makan olive oil, 5 sendok makan orange juice kemasan, Semua bahan ini diblender dan disaring ambil kuanya selesai.

2. Apel Mangga Dressing

Apel Mangga Dressing bisa menjadi pilihan kedua saus salad yang akan anda buat sebab bahan-bahannya mudah didapat.

Cara membuat sangat gampang dan tidak perlu persiapan yang muluk-muluk cukup siapkan :

4 sendok makan Cuka Apel, 1 buah Mangga daging atau sejenisnya yang hampir matang agar tidak terlalu asam, 2 buah Apel merah yang manis, Juice Mangga sekitar setengah gelas teh dan olive oil 2 sendok makan.

Cara membuatnya : potong buah apel kecil-kecil masukan dalam blender bersama cuka apel dan juice mangga kemudian blender hingga halus dan saring ambil airnya.

mangga yang sudah di kupas potong halus-halus, kemudian taruh didalam juice salad yang sudah diblender tadi kemudian kocok perlahan agar tercampur rata dan siram saus salad tersebut diatas salad yang sudah disiapkan.

3. Vinaigrette Dressing

Dressing yang satu ini sudah di kenal dikalangan umum pecinta salad bahkan menjadi saus salad standar di hotel-hotel atau restoran. bahan-bahannya juga muda didapat di swalayan atau mini market terdekat dikota anda.

Meraciknya pun sangat mudah dan sederhana sehingga tanpa membuat anda repot, berikut  cara membuatnya :

Cincang halus bawang putih sebanyak 2 siung dan 1/4 bawang bombay, 3 sendok makan cuka asam, oregano dan thyme secukupnya dan 5 sendok makan olive oil atau secukupnya.

Campur semua bahan didalam bowl dan kocok hingga merata dan beri rasa garam menurut selera anda bila selesai siram diatas salad yang sudah anda siapkan Bawang putih dan bombay bisa juga di blender

Baca Juga : Perpaduan PohonTuri dan Daun Bunga Melati Herbal Usus Buntu

Itulah ketiga dressing salad bisa menjadi alternatif  bagi penderita penyakit asam urat namun bisa bagi mereka yang doyan diet dan tidak suka dengan karbohidrat tinggi.


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update