Notification

×

Iklan

Iklan

Banjir dan Tanah Longsor Kepung Wilayah Manado, 4 Orang Korban Meninggal Dunia

Sabtu, 16 Januari 2021 | 21.49 WITA Last Updated 2021-01-23T09:21:08Z

 

 Kota  Manado dan Sekitarnya Sabtu 16/1/2021 sumber Facebook

Bidikdotcom - Manado Intensitas curah hujan yang cukup tinggi melanda wilayah Manado dan sekitarnya sepanjang hari ini 16/1/2021 membuat beberapa akses jalan utama tertutup akibat banjir dan tanah longsor termasuk jalan Trans Sulawesi. 

Beberapa perkampungan dilanda banjir akibat luapan drainase yang tidak mampu menampung derasnya air sehingga beberapa titik jalan tidak bisa dilewati oleh kendaraan bermotor karena ketinggian air hampir satu meter.

Baca Juga : 4 Jenazah Teridentifikasi Oleh Tim DVI POLRI Korban Pesawat Sriwijaya SJ 182

Beberapa wilayah terjadi tanah longsor cukup parah seperti di Perkamil, Tikala dan Kampung Sea hingga mengakibatkan korban jiwa.

3 orang dikabarkan meninggal di Perkamil akibat tertimpa tanah longsor dan 1 orang di Kecamatan Tikala.

Ke-4 korban berhasil di evakuasi oleh Tim Basaranas Kota Manado dibantu oleh warga sekitar dengan medan yang lumayan berat sebab hingga evakuasi hujan masih mengguyur Kota Manado dan sekitarnya.

Dilansir dari Tribun Manado salah satu  dari ke-4 korban adalah anggota kepolisian dan 3 lainnya adalah warga sipil/masyarakat perkamil.

Masing-masing korban adalah Fany Poluan 53 tahun, Arni Lorens 40, Chelsea 7 tahun dan Aiptu Kifni Kawulur 48 tahun.

Fani Poluan dan Chelsea merupakan orang tua dan anak yang tidak dapat menghindar dari terjangan tanah longsor yang menimpa mereka. keduanya merupakan warga Kota Tomohon sedangkan Arni Lorens adalah warga Perkamil dan Aiptu Kifni Kawulur adalah warga Tikala.

Kejadian tanah lonsor di Perkamil yang memakan dua korban terjadi sekitar pukul 15.15 wita yang hampir sama dengan kejadian di Tikala menimpa Aiptu Kifni, sang Polisi sempat di larikan ke RS Bhayangkara Manado namun sayang nyawanya tak tertolong.

Hingga sore pukul 17.30 wita hujan sedikit mulai redah tetapi beberapa temapt masih digenangi air akibat hujan seharian informasi ini didapat dari salah satu teman di Perkamil yang sempat saya hubungi.

Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 Perdana Dari Istanah, Presiden Joko Widodo Orang Pertama Menerima Suntikan

Basarnas dan pihak Kepolisian meminta warga yang tinggal disekitaran area yang berpotensi tanah longsor untuk sementara waktu mengungsi dirumah keluarga yang tidak kena bencana. (bdc) 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update