Terbaru

Black Box Sriwijaya SJ 182 Berhasil Ditemukan Oleh Tim Kopaska

 

Empat hari pencarian kotak hitam dipastikan ditemukan oleh Tim Kopaska
hari ini Selasa 12/1/2021 sekitar pukul 16.00 wib

Bidikdotcom Pencarian kotak hitam Sriwijaya SJ 182  mendapat titik terang setelah Tim penyelam dari Komando Pasukan Katak (KOPASKA) pada pukul 16.00 wib berhasil mengankat kotak hitam yang disinyalir milik dari pesawat Sriwijaya SJ 182.

Meski demikian media yang meliput (Kompastv) belum memastikan apakah itu kotak hitam yang dicari atau penggalan dari bagian FDR (Flight Data Recorder) atau CVR (Cocpit Voice Recorder).

Baca Juga : Diego Enrile Mamahit Co Pilot Cekatan Tanpa Kenal Lelah

Saat ini kotak hitam ditaruh dalam kontainer plastik berwarna putih yang sudah dibawa oleh Tim Kopaska menuju pelabuhan Jakarta International Container Terminal (JICT) yang sebelumnya di ankat melalui KRI Ridel sekitar pukul 04.00 wib.

Perjalanan menuju JICT dari perairan Kepulauan Seribu memakan waktu 30 menit dari titik penyelaman.

Kepastian untuk kebenaran apakah itu kotak hitam yang dicari ataukah bukan akan disampaikan oleh otoritas terkait untuk selanjutnya KNKT akan melakukan  identifikasi kronologis kecelakaan.

Update tim penyelam hari ini 12/1/2021 berjumlah sekitar 3800 orang yang wilayah pencariannya di perkecil dari kemarin 11/1/2021 ada 6 titik penyelaman tetapi hari ini sudah di perkecil menjadi satu titik.

Terkait dengan penemuan kotak hitam oleh Tim Kopaska sekitar pukul 14.00 wib akan memberikan dampak kelegaan bagi keluarga korban apa sebenarnya masalah yang dialami oleh Sriwijaya Air SJ 182.

Para pejabat dari TNI/POLRI dan Menteri Perhubungan telah berada dilokasi JICT sehubungan dengan informasi ditemukannya black box milik Sriwijaya Air ini.

Baca Juga : Siaran EMTEK Group Mpeg2 Berhenti Mengudara di Satelit Telkom 4

Kita akan menunggu pernyataan resmi dari pihak terkait baik dari Menteri Perhubungan, Panglima TNI, Kepala Basarnas dan Ketua KNKT yang nantinya akan melaksanakan konprensi pers di Jakarta Internasional Kontainer Terminal.



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Berfikir Positif adalah Inspirasi Kejahteraan Bangsa dan Negara, Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan terima kasih sudah berkunjung, Sukses selalu dan tetap Sehat

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *