Notification

×

Iklan

Iklan

La Liga : Atletico Madrid Makin Tak Terkejar, Real Madrid dan Barcelona Saling Tempel

Senin, 25 Januari 2021 | 21.09 WITA Last Updated 2021-01-25T14:09:53Z

 

Selebrasi pemain-pemain Atletico Madrid saat bekuk Valencia 3-1 25/1/2021
    Foto : @fbatleticomadrid

Bidikdotcom Lanjutan La Liga pekan ke-21 semakin ketat persaingannya dimana 3 tim papan atas mulai menggeser para pemuncak klasemen sebelumnya. Real Sociedad pada awal-awal musim sebagai pemimpin di la liga kini harus puas di posisi ke-6 dengan raihan 31 poin setelah para raksaksa Spanyol mulai menggesernya.

Saat ini Atletico Madrid semakin memperlebar jarak dari para rivalnya Real Madrid dan Barcelona setelah dinihari tadi 25/1/2021 berhasil mencuri 3 poin dikandang sendiri dari tamunya Valencia dengan skor 3-1.

Baca Juga : Liverpool Kandas di Tangan Manchester United Solskjaer Kami Hanya Beruntung Saja

Sementara Real Madrid dan Barcelona saling kejar di posisi kedua dan ketiga.

Atletico Madrid kian tak terkejar setelah mengoleksi 47 poin dari para rivalnya yakni Real Madrid dengan 40 poin dan Barcelona 37 poin. Hasil positif yang diraih anak-anak asuh Diego Simeone ini semakin mendekati tangga juara untuk musim ini 2020/2021.

Dari lima pertandingan terakhir Atletico Madrid berhasil menyelesaikan dengan kemenangan beruntun sementara kedua rivalnya hanya berbagi angka dari lawan-lawanya pada du pertandingan sebelumnya.

Musim ini merupakan pembuktian bagi Diego Simeone untuk Los Colchoneros  sebab diawal musim 2020 mantan pemain timnas Argentina itu diisukan akan didepak bila tidak akan memberikan gelar bagi Luiz Suarez dan kawan-kawan.

Diawal musim memang Atletico Madrid sempat terpuruk hingga mendekati bibir degradasi namun pembenahan pemain cukup signifikan yang diramu oleh arsitek asal negeri Tango itu berhasil memberi dampak positif dan hasilnya kini Barcelona serta Real Madrid harus mengakuinya.

Pasukan Diego Simeone ini terakhir meraih podium di La liga pada musim 2013-2014 saat itu mereka merayakan kemenangan sebagai juara di markas Barcelona.

Dengan sedikit merombak pemain belakang dan penyerang Atletico Madrid saat ini dapat dikatakan sangat garang di setiap pertandingan mereka dan selalu membawa 3 poin dan mengantarkan mereka sebagai pemuncak kasemen sementara.

Menyisihkan 16 pertandingan lagi Atletico Madrid harus mempertahankan trend positif mereka dalam setiap pertandingan baik kandang maupun tandang.

Luiz Suarez yang dibuang Barcelona dengan nilai bebas transfer saat kepelatihan Ronald Koeman kini bersama Atletico menjadi penyerang tersubur musim ini dari 15 penampilannya 12 gol berhasil disumbangkan mantan pemain Ajax dan Liverpool itu.

Meski berstatus pemain berusia tetapi Suarez masih menjadi salah satu penyerang berbahaya di dunia bersama Ronaldo dan Messi.

Baca Juga : Duo Manchester Kejar-Kejaran Puncaki Klasemen Liga Inggris

Satu konsisten Simeone jika ingin menjaga jarak aman dari kedua rival yang sementara membututi maka disetiap pertandingan wajib menang paling kurang hingga pekan ke-30 bila trend positif tersebut di pertahankan Diego Costa cs maka juara sudah ada didepan mata.(bdc).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update