HEADLINE NEWS

Mengapa Siaran TVRI Sering Diacak Saat Siaran Langsung Olahraga

 

editing gambar by bidikdot

Bidikdotcom Beberapa hari ini siaran TVRI Nasional ramai di perbincangkan warga net sehubungan dengan Thailand Open Badminton 2021 sebab setiap live pertandingan siaran pemerintah ini sering melakukan pengacakan atau layar televisi menjadi gelap alias zonk.


Diacaknya siaran lembaga BUMN ini dalam setiap live pertandingan yang dimaksudkan tadi dikarenakan adanya pembatasan siaran sehubungan dengan hak siar yang telah dipegang oleh pihak TVRI dengan vendor otoritas pembeli siaran olahraga yang dimaksud.


Itulah mengapa siaran Televisi Republik Indonesia  sering diacak saat live siaran olahraga mulai dari Badminton maupun Sepak Bola dari liga Eropa ternama.


Lembaga penyiaran dengan slogan "pemersatu bangsa" sebagai partner dalam bisnis olahraga  tidak sembarangan memberikan siaran yang bisa dikatakan sebagai premium broadcast karena semua sudah diatur dengan kesepakatan bersama. dalam hal ini tidak perlu di jelaskan secara detil karena yang lebih tahu adalah pihak penyedia layanan ini.


Sama halnya dengan Coppa Italia pada babak 16 besar menyiarkan salah satu kompetisi bergengsi di Eropa itu.


Meski begitu pihak channel pemerintah ini memiliki solusi lain bila siaran olahraga live yang dimaksud tadi diacak. mungkin saja di ganti dengan siaran-siaran bermutu lain ketimbang layar televisi berwarna hitam atau layar pelangi


Memang siaran televisi ini masih bisa di jangkau dengan antena UHF (terestial) hanya saja hampir di seluruh wilayah Indonesia kualitas gambarnya sangat tidak memadai bahkan jika saat ada angin atau hujan maka akan seperti titik-titk nyamuk dilayar televisi malah ada yang mati total.


Hanya sedikit saja daerah yang dapat dijangkau dengan kualitas gambar cukup baik selebihnya blur.


Indonesia menjadi salah satu lahan terbesar di Asia dalam pengembangan bisnis siaran olahraga sebab masyarakatnya memiliki hobi cukup tinggi terhadap siaran olahraga apalagi sepak bola.


Sehingga untuk mendapatkan siaran olahraga di tanah air memang sangat sulit berbeda dengan beberapa negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Kamboja, Vietnam masih memberikan gratisan bagi seluruh masyarakatnya meski hanya satu match saja.


Jadi itulah sebabnya dalam setiap live Badminton Thailand terbuka 2021 ini channel tv yang pernah di pimpim Helmi Yahya mengacaknya karena satu alasan yakni hak siar. 


Pada tayangan live iven sport biasanya pihak TVRI mengeluarkan kode siaran yang diacak, namun kali ini seluruh pertandingan berbasis pay tv tidaklah semudah tahun-tahun sebelumnya, kali ini penggemar sport tanah air sudah tidak lagi dapat menikmati secara gratis. 


Tetapi sedikit menghibur siaran ini meriview ulang pertandingan saat laga Timnas dan sport lainnya, seperti Copa Italia, pertandingan Garuda select dan iven lainnya


Deny/bdc


Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *