Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Joko Widodo Meninjau Lokasi Bencana Banjir Kalsel dan Gempa Sulbar

Rabu, 20 Januari 2021 | 10.59 WITA Last Updated 2021-01-22T15:43:04Z

 

Presiden Jokowi saat berkunjung ke Kalsel dan Sulbar 18/1/2021 
foto :staf kepresidenan

Bidikdotcom  Bencana alam secara bertubi-tubi  mengiringi awal perjalanan bangsa Indonesia tahun 2021 mulai dari banjir dan longsor di Sumedang, kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182, banjir Kalimantan Selatan, gempa Sulawesi Barat, banjir dan tanah longsor di sertai air laut pasang menerpa Kota Manado serta penyebaran covid-19 yang belum teratasi bahkan hingga awal tahun ini wabah berbahaya ini naik signifikan penyebarannya.

Pemerintah dibawa arahan Presiden bergerak cepat mengantisipasi segalah kemungkinan pasca bencana dengan memerintahkan Panglima TNI, Kapolri, Kepala Basarnas dan beberapa Kementerian terkait untuk memberikan bantuan bagi warga masyarakat tertimpa bencana.

Baca Juga : Data Black Box FDR Sriwijaya Air SJ 182 Berhasil di Unduh, KNKT : Saat Ini Sedang di Pelajari 

Tidak hanya itu Presiden Joko Widodo juga meninjau lokasi bencana mulai dari Kalimantan Selatan hingga Sulawesi Barat. bahkan orang nomor satu di Indonesia itu langsung memberikan bantuan sembako bagi warga yang mengungsi.

Di Kalimantan Selatan mobil rombongan Presiden terobos banjir saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banjar untuk melihat kondisi warga yang terkena bencana dan memantau tenda-tenda pengungsian yang di buat oleh Kementerian Sosial.

Dalam jumpa pers Senin 18/1/2021 Presiden Joko Widodo menyampaikan turut prihatin dengan bencana yang menimpah tanah air termasuk Wilayah Kalimantan Selatan.

Joko Widodo juga memerintahkan kepada seluruh stage holder untuk memastikan ketersedian pangan bagi seluruh warga yang tertimpah bencana. di hari yang sama Presiden mengunjungi gempa yang menimpah Sulawesi Barat bahkan Presiden menyaksikan dan berdiri langsung diatas reruntuhan bangunan fasilitas umum maupun milik pemerintah.

Dalam kunjungan kerjanya Presiden didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Staf Kepresidenan.

Presiden dalam kunjungannya setiap kejadian bencana selalu menggandeng kedua kementerian ini karena bisa langsung melihat kebutuhan warga terkena bencana khususnya terhadap relokasi tempat tinggal warga dan ketersediaan bantuan dalam bentuk sembako.

Baca Juga : Hindari Kejadian Alam Tak Diduga Dengan 7 Tips Berikut

Sedangkan untuk kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Presiden memerintahkan kepada lembaga asuransi baik dari pemerintah maupun maskapai Sriwijaya untuk segera memberikan jaminan kecelakaan bagi keluarga korban.



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update