Notification

×

Iklan

Iklan

Sah Maurits Mantiri-Hengki Honandar Pimpin Kota Bitung 2021-2026

Jumat, 22 Januari 2021 | 22.42 WITA Last Updated 2021-04-09T14:49:27Z

 

Penetapan Maurits Mantiri-Hengki Honandar sebagai walikota
dan wakil walikota Bitung oleh KPU Foto : geraldimantiri(fb)


Bidikdotcom - Bitung Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri MM dan Hengki Honandar SE terpilih hasil pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2020 lalu secara sah di tetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Bitung pada Kamis 21/1/2021 disalah satu hotel yang ada di pusat kota cakalang.


MM-HH sapaan akrab kedua calon dari PDI Perjuangan memenangkan pemilu dari dua kandidat calon lainnya yakni Maxmilian Jonas Lomban dan Marthen Tumbelaka serta Victorine Lengkong dan Gunawan Pontoh.


Baca Juga : Maurits Mantiri Dan Hengky Honandar Terima Ucapan Selamat Menang Pilkada Bitung


Atas ditetapkannya kedua pasangan ini oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Bitung maka secara sah akan menggantikan petahana yakni Maxmilian Jonas Lomban yang tinggal dua bulan lebih dalam masa sisa tugas jabatannya.


Berkenan dengan itu dalam unggahan di sosial media sang legislatif muda yang juga sebagai anak dari Walikota terpilih periode 2021-2026 Geraldi ME Mantiri menyampaikan selamat kepada sang Ayah atas ditetapkannya sebagai walikota yang baru.


Bahkan legislator PDIP ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Kota Bitung yang sudah mempercayakan Maurits Mantiri untuk memimpin Kota Bitung kedepan.


Maurits Mantiri nantinya akan bertukar kursi dari wakil walikota ke kursi walikota mengingat ia juga sebagai petahana maka untuk hal ini kemungkinan istimewahnya hanya sedikit.


Berbeda dengan Hengki Honandar akan merasa istimewah saat menempati tempat orang nomor dua di Kota Smart City sebagaimana slogan keduanya saat kampanye lalu.


Ada harapan besar terbentang luas dari rakyat Kota Bitung kepada kedua pemipin Kota Pelabuhan ini mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan masalah sosial yang belum terpecahkan saat masa pemerintahan "MAMA" bahkan isu lainnya.


Baca Juga : Timbang Timbang Pemkot Bitung Pada Kontrak Baru THL Pala dan RT


Rencana pelantikan akan dilaksankan pada Maret 2021 mendatang sesuai dengan jadwal yang akan ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum. Deny/bdc



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update