Notification

×

Iklan

Iklan

Telly Tjanggulung Tutup Usia, Minahasa Tenggara Berduka

Selasa, 05 Januari 2021 | 22.13 WITA Last Updated 2021-01-08T03:42:46Z

 

Ekslusif Telly Tjanggulung Foto Facebook/beritabitung24jam

Bidikdotcom Masyarakat Sulut dibuat heboh dengan berita duka dari mantan Bupati Minahasa Tenggara Telly Tjanggulung yang meninggal dunia pada pukul 04.00 subuh hari ini 5/1/2021 di Rumah Sakit Siloam Kebun Jeruk Jakarta. 

Kabar duka dari Istri Bupati Talaud aktif  Elly Engelbert Lasut ini di ketahui dari sosial media Facebook milik anak Telly yang juga sebagai Legislator termuda di DPRI Hillary Brigitta Lasut berikut petikan ungkapan Hillary buat Ibunya yang di kutip dari facebook.

Baca Juga : Vaksinasi Serentak 14 Januari 2021 Dilakukan Secara Nasional

Selamat Jalan Ibu Telly Tjanggulung

Bupati Mitra 2008-2013
Rumah Ibu sudah jadi,
tugas Ibu sudah selesai,
penderitaan Ibu sudah berakhir,
mahkota Ibu sudah tersedia..

Ibu sudah senang bersama Tuhan Yesus dalam kemuliaan

Doa kami bagi keluarga yg ditinggalkan:
Anak:
Hillary Lasut
Anggota DPR RI
Suami:
Dr Elly Lasut
Bupati Talaud.

Kabar duka ini pun langsung viral di media sosial khususnya Facebook dan keluarga pun mengalir ucapan dukacita oleh seluruh masyarakat Sulawesi Utara, maupun kerabat dekat Almarhumah.

Jenazah mantan Bupati Minahasa Tenggara Periode 2018-2013 ini di terbangkan langsung ke Manado dan akan di semayamkan di rumah duka Jl WZ Yohanes no 24 Bumi Nyiur Wanea Pakowa.

Masayarakat dan pemerintah Mitra  merasa kehilangan dan berduka sedalam-dalamnya atas kepergian mantan Bupati energik yang mewakili kaum perempuan di tanah Minahasa bisa memipin dan mengayomi daerah baru yang mendapat otonom dari Pemerintah Pusat itu.

Untuk menghargai pengabdian yang diberikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Talaud ini pemerintah Minahasa Tenggara menghimbau kepada seluruh SKPD Mitra agar pada besok 6/1/2021 dapat mengibarkan bendera setengah tiang sebagai wujud penghargaan pemerintah bagi sosok yang sudah memimpin Minahasa Tenggara.

Dikutip dari halaman situs resmi beritamanado.com  Sekretaris Daerah Mitra, David Lalandos, AP.MM telah menandatangani surat edaran mengenai pengibaran benderah merah putih setengah tiang untuk seluruh masyarakat Mitra. bunyi sebagaian surat edaran itu adalah sebagai berikut :

“Sebagai tanda berkabung atas berpulangnya Bupati Minahasa Tenggara periode 2008-2013, disampaikan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Camat untuk melaksanakan pengibaran bendera setengah tiang di depan kantor masing-masing selama 1 (satu) hari pada tanggal 6 Januari 2020,”

Profil Telly Tjanggulung bisa dibilang cukup gemilang dalam membangun birokrasi bersama sang suami yang selama 10 tahun sejak 2004 hingga 2014 menjadi Bupati Kepulauan Talaud. Jejak inilah yang tertular pada dirinya menjadi Ketua Penggerak Tim PKK hingga membawanya menjadi Bupati pertama Minahasa Tenggara periode 2008-2013 dari kaum perempuan.

Demokrat merupakan mesin partai yang di tunggangi sang bupati bahkan dari kepemimpinannyalah Partai Demokrat menjadi besar di Mitra meskipun ia harus mengakui kekuatan PDIP dan membawa James Sumendap memimpin Mitra.

Wanita kelahiran Tomohon 1 Juni 1973 tutup usia 47 tahun meninggalkan suami Elly Lasut yang saat ini memimpin Kepulauan Talaud sebagai Bupati dan Anak semata wayang Hillary Brigita Lasut sebagai anggota DPRI periode 2019-2024.

Rencana pemakaman akan dilaksanakan pada hari Jumat 8 Januari 2020 pukul 10 wita di Bumi Nyiur Wanea Manado.


Keluarga berharap setiap pelayat duka yang akan datang kerumah duka dapat memperhatikan protokol kesehatan. tulis Bang Deny

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update