Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TIM DVI Polri Terima 16 Kantong Jenazah dan 40 Sampel DNA Keluarga Korban

Senin, 11 Januari 2021 | 10.46 WIB Last Updated 2021-01-12T13:28:01Z

 

Juru Bicara Tim DVI POLRI penanganan Sriwijaya Air SJ 182

Bidikdotcom Tim DVI Mabes POLRI hari ini 11/1/2021 melangsungkan  jumpa pers dan melaporkan beberapa hal seputar penanganan jenazah yang di terima dari Tim gabungan TNI/POLRI serta Basarnas hasil pencarian kemarin 10/1/2021 hingga pukul 21.30 wib.

Juru Bicara Tim DVI selaku Kepala Biro Identifikasi jenazah kecelakaan perairan  Brigjen Rusdi Hartono mengatakan hingga tadi malam mereka telah menerima sebanyak 16 kantong jenazah penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Baca Juga : Pencarian Blac Box Sriwijaya Air SJ 182 Hari Ini di Lanjutkan 

Rusdi Hartono mengatakan Tim mulai akan melaukan identifikasi pencocokan lewat metode pemeriksaan Ante Mortem dan Post Mortem hari ini 11/1/2021 sebagaimana data anggota keluarga yang sudah mereka dapatkan.

Jenderal Satu Bintang ini menyampaikan bahwa sudah ada 40 sampel DNA data keluarga korban yang mereka dapati untuk langsung melakukan proses identifikasi pada pukul 09.00 wib tadi.

Namun update terbaru pada pukul 09.45 wib sampel DNA keluarga korban sudah terkumpul sekitar 83 sampel walaupun ini tidak di jelaskan secara detail keluarga dari mana saja itu.

Hasil laporan ifestigasi hari ini s ampeldata keluarga korban yang masuk dari Pontianak 24 orang, Jawa Timur 1 orang, Sulawesi Selatan 1 orang dan dari RS POLRI sebanyak 14 orang.

Saat ini ke 16 jenazah sudah berada di Rumah Sakit Kramajati POLRI dan Tim DVI akan melakukan pemeriksaan pertama adalah Ante Mortem dimana akan dilakukan identifikasi dengan identitas korban seperti nama, umur, tinggi badan, berat badan, pakaian terakhir yang di pakai korban, warna kulit, golongan darah.

Sedangkan pemeriksaan Post Mortem melalui data fisik seperti sidik jari, golongan dara dan gigi.

Jika kedua sistem pencocokan Ante Mortem dan Post Mortem sama makan identifikasi korban  dinyatakan berhasil ungkap Rusdi Hartono.

Brigjen Rusdi menambahkan bahwa update selanjutnya mengenai identifikasi kerja Tim DVI akan kembali di informasikan sekitar pukul 17.00 wib hari ini 11/1/2021.

Tim DVI juga sudah mengantongi beberapa properti milik para penumpang korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 berupa pakaian, sepatu, tas dan lainnya.

Baca Juga : Faceboo Blokir Sementara Akun Donald Trump

Sementara itu dari informasi terkini pencarian korban di perairan Kepulauan Seribu bahwa cuaca hari ini cukup bersahabat dan arus di bawa laut lumayan baik untuk mencari black box yang telah terdeteksi oleh KRI Rigel pada kemarin sekitar pukul 18.00 wib

×
Berita Terbaru Update