Notification

×

Iklan

Iklan

Barcelona Tumbang Dari Sevilla: Ivan Rakitik Masih Mempesona

Kamis, 11 Februari 2021 | 23.06 WITA Last Updated 2021-02-16T15:32:09Z

 

Tim Sevilla merayakan kemenangan setelah kalahkan Barca 2-0


Bidikdotcom Lanjutan Copa del Rey babak semifinal Leg 1 mepertemukan Sevilla berhadapan dengan Barcelona dan Athletic Bilbao dan Levante dimulai pada Kamis dini hari pada waktu yang sama yakni 02.45 wib. Menjadi sorotan pecinta si kulit bundar tumbangnya Barcelona dikandang Sevilla dengan skor meyakinkan 2-0.


Barcelona harus mengakui kekuatan pasukan Julen Lopotegui yang dipimpin eks gelandang serang Barca Ivan Rakitik. Kekalahan Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan markas Sevilla mematahkan rumor bahwa Messi sering membuat kejutan di kandang Los Nervionenses julukan bagi Sevilla.




Kemenangan Sevilla dikandang sendiri merupakan pembuktian dari pemain timnas Kroasia Ivan Rakitic yang didepak Roenald Koeman pelatih baru Barca musim lalu dari skuad utama dengan alasan ingin membangun tim dengan talenta muda.


Spekulasi pelatih asal Belanda tersebut terhadap otak atik pemain di skuad utama Barcelona sering menghasilkan cibiran yang pedas dari para pendukung atau fans. 


Alasan para fans Barca sering mengritik Koeman karena pengambilan keputusan yang tidak melihat subjektif dari skuad. Koeman lebih mengandalkan para pemain muda ketimbang mengkolaborasinya dengan para pemain senior namun kipra para pemain muda belum bisa memberikan kontribusi penuh terhadap pencapaian skuad.


Pemain-pemain senior Barca yang didepak Koeman memiliki kualitas dan pengalaman jam terbang bermain yang tinggi seperti Luiz Suarez, Ivan Rakitic, Arturo Vidal dan beberapa pemain lainnya yang berstatus pinjaman.


Ketiga nama pemain tersebut saat ini menjadi pemberi kontribusi tertinggi terhadap klub yang mereka bela. Atletico Madrid merasa beruntung saat kedatangan juru gedor timnas Uruguay Luiz Suarez di Wanda Metropolitano.


Sebaliknya Sevilla merasakan bahwa pemain timnas Kroasia itu masih mempesona terhadap urusan pengatur serangan dibarisan tengah, sehingga bila dikaitkan dengan Koeman Barca keliru mendepak  mereka dari skuad utama.


Dimana pemain berusia 34 tahun itu menjadi top skor di la liga untuk sementara dimusim ini dengan koleksi 16 gol bahkan membawa ATM sebagai pemuncak klasemen.


Kini peluang Barcelona ada pada Leg ke-2 yang akan digelar pada 4 Maret mendatang.


Messi dan kawan-kawan harus berupaya memberi kejutan dan harus menang dengan skor 3-0 di camp nou bila ingin bertahan di Copa del Rey.


Namun itu bukanlah hal yang mudah, sebab kualitas dimiliki Koeman hanya tertumpu pada La Pulga julukan Messi para talenta muda belum bisa diharapkan walaupun sesekali merek memberi kejutan. Sedangkan dari kubu lawan Seviilla cukup bertahan dengan hasil seri sudah cukup mengantarkan mereka ke Final April 2021 mendatang.




Di La liga Barcelona ada diposisi ketiga dari Atletico Madrid sebagai pemuncak klasemen tetapi terpaut poin cukup jauh yakni 51 dan 43 sedangkan posisi kedua Real Madrid dengan koleksi poin 46 (bdc).



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update