Notification

×

Iklan

Iklan

Copa del Rey: Ivan Rakitic Tak Rayakan Gol Karena Kasih Sayang dan Hormat Untuk Barca

Jumat, 12 Februari 2021 | 21.49 WITA Last Updated 2021-02-22T12:59:46Z

 

Ivan Rakitic lebih memilih tidak melakukan selebrasi atas kemenangan 2-0 dari 
Barca Foto blaugrana@official

Bidikdotcom Pemain Timnas Kroasia Ivan Rakitic memberi klarifikasi atas kemenangan Sevilla dalam pertandingan Copa del Rey Leg 1 pada kemarin 11/2/2021 sehunbungan dirinya tidak melakukan selebrasi  sebagaimana pertannyaan dari sekian banyak netizen di akun Twitternya.


Rakitic memang tidak ikut merayakan gol kemenangan Sevilla setelah menaklukan Barcelona dengan skor 2-0. "Saya tidak merayakan gol saya karena rasa hormat dan kasih sayang yang saya miliki untuk Barca" tulis Ivan di kolom sosial medianya.


Baca Juga : Barcelona Tumbang Dari Sevilla: Ivan Rakitik Masih Mempesona


Meski didepak dan tidak menjadi skuad utama di Barcelona karena pelatih Roenald Koeman lebih memilih talenta muda tidak sedikit pun terbesit dari hati Racitic untuk mengingat rasa sakitnya saat tidak lagi dilirik pelatih asal Belanda itu.


"Saya telah menghabiskan 6 tahun yang luar biasa di Barcelona dan jelas dan bahwa saya tidak merayakannya"tutur Rakitic. Sahabat Luca Modric ini mengakui kenangan terindah saat putri keduanya  lahir di Kota Catalan itu dan tak elegan bila ia melakukan selebrasi.


Tindakan pemain berusia 32 tahun ini menuai pro dan kontra. para pendukung Sevilla mengharapakan pemainnya ini berlaku sebagai seorang profesional mandiri kenapa harus melihat masa lalu kalau pihak klub tidak melihat lagi masa depannya.


Tetapi Rakitic pun memuji timnya Sevilla bahwa sangat luar biasa juga sambutan para fans klub saat kedatangannya di Ramon Sanchez Pizjuan musim lalu.


Pertandingan semifinal Leg 1 Copa del Rey antara Sevilla vs Barcelona yang dimenangkan Sevilla memberi pembuktian kepada Ronald Koeman bahwa pemain-pemain yang tidak ia sukai kini menjadi duri dalam dagingnya dan masih penjadi pemain nomor wahid di tim yang mereka bela.


Demikian juga satu gol Rakitic nenberikan tanda awas bagi Barcelona bahwa meski diusia bertambah kualitas tidak pernah hilang.


Sevilla merupakan salah satu klub di La liga yang musim ini sangat bersinar meski harus kejar-kejaran dengan Real Madrid dan Barcelona yang sementara membututi Atletico Madrid.


Beberapa pemain jebolan Barcelona kini menjadi level top dalam kesuksesan tim yang mereka bela melangkah maju dalam meraih juara. Sebut saja Luiz Suarez tandem abadi Leonel Messi saat kepelatihan Luiz Enrico dan Valverde dilengserkan Koeman dan Camp Nou.


Kini Suarez menjadi striker garang dimiliki Atletico Madrid saat ini dan menjadi pencetak gol terbanyak diparuh musim dengan koleksi 16 gol  bahkan berhasil membawa pasukan Diego Simeone memuncaki klasemen semntara La liga dan semakin memperlebar jarak dengan kedua kompetitor lainnya yakni Madrid dan Barca.


Di Leg ke-2 pada Maret mendatang Barcelona akan menjamu Sevilla di Camp Nou wajib bagi Messi dan kawan-kawan mengamankan 3 gol tanpa balas dan itu harus menjadi harga mati bagi Koeman jika ingin meraih trofi yang sudah identik dengan mereka itu.


Baca Juga : Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis


Bila hasilnya kalah atau seri maka peluang mendapatkan trofi musim ini akan hilang total, tetapi bagi Sevilla dapat mecuri gol dan menahan seri La Pulga cs maka peluang juara semakin terbuka.(bdc)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update