HEADLINE NEWS

Iklan

Harapan Masyarakat Lembeh Bagi Olly-Steven Usai Dilantik Presiden Joko Widodo

 

Gubernur Olly tanda tangani berita acara usai di lantik Presiden Joko Widodo

Bidikdotcom Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara di istanah negara oleh Presiden Joko Widodo pada Senin 15 Februari 2021 mendapat respek sangat positif oleh seluruh masyarakat Sulut termasuk warga Pulau Lembeh.


Dua putra terbaik masyarakat Nyiur Melambai ini hasil pemilihan umum kepala daerah pada 9 Desember 2020 lalu memiliki beban cukup kompleks dalam menjawab setiap harapan warga masyarakat bukan hanya tertuang dalam janji kampanye saja.


Program pemerintahan dibawa kendali Olly Dondokambey dan Steven Kandow harus sejalan dengan pemerintah pusat dalam mengsejahterakan rakyat khususnya warga kepulauan.


Sebagaimana disampaikan oleh Presiden Joko Widodo bahwa akan membangun jembatan penyeberangan dari Kota Bitung menuju Pulau Lembeh perlu adanya sinergitas dengan pemerintah daerah sehingga ini tidak terkesan sebagai jembatan penyeberangan dalam wacana saja. 


Mengingat warga pulau ini merindukan fasilitas akses cepat dalam rangka membangun roda ekonomi yang mandiri dan berkualitas dalam menuju Pulau Lembeh yang semakin sejahtera, apalagi paket pemerintahan bersama Maurits Mantiri dan Hengki Honandar akan memberi kemudahan dalam menjawab apa yang dibutuhkan rakyatnya.


Sebab fasilitas transportasi bongkar muat barang yang beroperasi saat ini hanya satu unit kapal Feri dan jika akan docking atau terjadi kerusakan pada mesin maka mengakibatkan aktivitas ekonomi terhambat  dalan hal bongkar muat barang terasa lumpuh total bahkan harus menunggu berminggu-minggu.


Jika masyarakat di pulau ini memiliki jembatan penyeberangan maka segalah pergerakan ekonomi akan sangat cepat dan cukup muda diakses.


Pada periode kedua kepemimpinan  Olly-Steven kiranya juga dapat memberi solusi meski ditengah pandemi dalam menyehatkan kembali pariwisata Sulut termasuk di Pulau Lembeh.


Mengingat di Lembeh juga memiliki fasilitas resort dimana menyediakan jasa diving diseluruh area selat lembeh maka gebrakan baru dari Gubernur dan Wakil Gubernur baru dapat membuka akses wisata daerah ini, sebab sebagian warganya bekerja sebagai penyedia jasa wisata termasuk disebutkan tadi.


Kiranya semua diharapkan masyarakat mampu direalisasi oleh pemerintahan yang baru, sambil menunggu juga pemimpin baru Kota Bitung nantinya akan dilantik pada akhir Maret mendatang.(bdc)


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Berfikir Positif adalah Inspirasi Kejahteraan Bangsa dan Negara, Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan terima kasih sudah berkunjung, Sukses selalu dan tetap Sehat

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *