Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara Penyebaran Covid-19 Berikut Informasinya

Selasa, 09 Februari 2021 | 22.01 WITA Last Updated 2021-02-22T12:57:57Z

 

Ilustrasi


Bidikdotcom Penyebaran Covid-19 di tanah air terus bertambah bahkan hari ini 9/2/2021 bisa tembus angka 8.700 orang yang terpapar virus berbahaya ini. Indonesia memecahkan record sebagai negara dengan penyebaran tertinggi corona virus desease di Asia Tenggara.


Record ini sekalipun mencatatkan Indonesia sebagai salah satu negara Asia yang menduduki posisi 20 besar setelah Iran dengan tingkat penyebaran  kasus wabah corona tertinggi.


Baca Juga : Hindari Hal-Hal Berikut Pemicu Pertengkaran Suami Istri 


Saat ini Indonesia telah menembus angka satu juta orang terkonfirmasi positif covid-19 dan daerah penyumbang tertinggi masih dari ibu kota negara yakni DKI Jakarta dengan jumlah terkonfirmasi hari ini 3000-an dari hasil  swab (kompas).


Indonesia mendominasi tingkat penyebaran covid selama 3 bulan terakhir dan yang paling parah terjadinya kasus baru saat liburan natal dan tahun baru diakhir tahun dan diawal tahun ini, 


Hingga pukul 12.00 wib tercatat sudah ada 1.174.779 yang terpapar virus berbahaya ini sedangkan yang sembuh berjumlah 973.452. hari ini ada ketambahan 213 kasus kematian yang tersebar diseluruh Indonesia dan yang terbanyak dari Jakarta, Surabaya dan Bandung.


Sebelumnya Philipina menjadi negara tertinggi pertama dari kasus corona, tetapi dengan disiplin dan bersama-sama melaksanakan himbauan pemerintah maka Philipina berhasil menekan angka penyebaran wabah berbahya itu.


Tercatat hingga hari ini total kasus di Philipina berjumlah 540.227 kasus baru setiap hari mampu ditekan pemerintah dan hari ini berjumlah 1.235 sedangkan angka kematian berjumlah 11.296 dan sembuh 499.764.


Dari worldmeter.info Philipina ada diurutan ke-31 dibawa Pakistan jelas sangat jauh perbedaan dari record peyebaran yang saat ini di alami Indonesia.


Dampak meningkatnya penyebaran virus corona di tanah air disebabkan oleh ketidak disiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran yang pemerintah tetapkan.

Banyak masyarakat pelanggar protap yang disidak petugas kepolisian karena tidak memakai masker dan sering melaksanakan kumpul-kumpul diakhir pekan, padahal tidak diperbolehkan ada kerumunan diberbagai tempat apapun alasannya.


Rencana penerapan lockdown oleh pemerintah diakhir pekan mendapat reaksi dan tanggapan miring dari berbagai pihak padahal bila semua pihak menyadari bahwa penyebaran wabah dari virus corona semakin hari semakin meningkat bukan menurun.


Baca Juga : Nama Angel Jadi Trending Karena Pelakor, Versi Gorontalo Ramaikan Sosmed


Lonjakan tertinggi angka kasus hari ini 9/2/2021 membuktikan sinergitas antara masyarakat dan pemerintah tidak jalan bersama meski telah ada program vaksinasi masal namun butuh kedisiplinan dari seluruh masyarakat untuk menjalankannya.(bdc)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update