Notification

×

Iklan

Iklan

Istri JAK Diperiksa Badan Kehormatan DPRD Sulut

Kamis, 04 Februari 2021 | 22.51 WITA Last Updated 2021-02-08T06:59:17Z

 

Michaela Elsiana Paruntu saat memenuhi panggilan BK DPRD

Bidikdotcom - Manado Kasus video viral yang menyeret nama Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi  Utara James Arthur Kojongian (JAK) kini ditangani Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Kali ini adalah istri dari Fraksi Partai Golkar itu yang dipanggil BK.

Michaela Elsiana Paruntu dipanggil Badan Kehormatan pada 3/2/2021 di kantor DPRD Sulawesi Utara berstatus sebagai saksi atas aksi yang dilakukan oleh JAK yang tidak lain adalah suaminya sendiri di Kota Tomohon beberapa waktu lalu

Baca Juga : Enggan Berobat ke Rumah Sakit Masyarakat Memilih Rawat Dari Rumah

Sehari sebelumnya JAK dipanggil untuk dimintai keterangan oleh BK secara tertutup mengenai kasus yang menyeret dirinya hingga viral disosial media.

Tidak ada komentar berlebihan dari istri JAK yang juga adik kandung dari Bupati Minahasa Selatan Kristiani Eugenia Paruntu yang ditanyai awak media saat menuju ruang Badan Kehormatan ia hanya memberi senyuman sebagai tanda mohon doa dari seluruh masyarakat Sulut.

Kehadirian Michaela Paruntu di gedung DPRD Sulut itu langsung menjadi perhatian para wartawan yang sudah menunggu kedatangan dari istri JAK.

Kasus yang menimpa adik Bupati Minsel tersebut cukup menggemparkan tanah air dan menjadi trending topik pemberitaan utama media-media manstream tanah air selama tiga hari berturut-tururt dan cukup viral di sosial media.

JAK yang notabenenya sebagai anggota DPRD Sulut telah melakukan sikap yang tidak meneladani sebagai seorang birokrasi yang disegani. 

Dari tampilan video menunjukan bahwa bersangkutan rela menjalankan mobil dikenderainya dimana didepannya berdiri istri yang memberhentikan mobil tersebut hingga menyeret sang istri beberapa meter jaraknya meskipun tidak menimbulkan cidera serius.

Alasan istri JAK memberhentikan mobil suaminya diketahui karena sang suami sedang bersama dengan selingkuhannya di dalam mobil. Suami Michaela yang tidak terima dengan perlakuan sang istri menjalankan terus mobil tanpa memikirkan keselamatan istrinya.

Beragam komentar pun mencuat dari para netizen saat melihat video tersebut ada yang menyayangkan perbuatan itu, bahkan ada yang meminta sang Legislator mundur dari jabatannya karena tidak sesuai dengan perilakunya dilapangan.

Apapun cibiran masyarakat terhadap kasus itu, semua keputusannya ada pada BK DPRD apakah akan memutuskan pemecatan atau hanya tindakan indisipliner sebagaimana perundang-undangan  yang berlaku.

Tindakan dari sang legislator ini cukup mencoreng lembaga negara dimana membawa misi harapan kesejahteraan bagi masyarakat, tetapi sebaliknya perlakuan yang menunjukan ketidak sejahteraan malah dipraktekan pada anggota keluarga sendiri.

 
Sangat memiriskan memang seharusnya keluarga harus dilindungi apalagi itu seorang istri, sebab tidak ada undang-undang yang mengatur istri tidak boleh mengetahui aktivitas suami. Ini akan menjadi pelajaran bagi para birokrasi atau pejabat negara lainnya agar tindakan yang sangat tidak mengedukasi ini jangan di tiru. (bung deny)  


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update