Notification

×

Iklan

Iklan

Pengunjung Puskemas Lembeh Utara Cukup Sepi, Ini Kata Warga

Rabu, 17 Februari 2021 | 21.23 WITA Last Updated 2021-07-09T13:02:59Z

 

Puskesmas Pintukota Lembeh Utara Foto bidikdot

Bidikdotcom Hari ini Rabu 17/2/2021 Pusat Kesehatan Masyarakat (puskesmas) Lembeh Utara terpantau cukup sepi dan hanya terlihat beberapa orang saja yang datang untuk berobat. Meski jam kunjungan dibatasi oleh pihak puskesmas beberapa waktu lalu tetapi antusias warga tetap terlihat ramai.


Tetapi hari ini tidak seperti biasanya dan terasa sangat sepi aktivitas di dalam puskesmas.ini mungkin di karenakan pada Senin 16/2/2021 kunjungan pasien lumayan banyak sehingga semua keluhan warga yang berobat telah ditangani pada hari itu.


Baca Juga : Enggan Berobat ke Rumah Sakit Masyarakat Memilih Rawat Dari Rumah


Banyaknya pasien yang datang berobat pada hari Senin lalu imbas dari  dua hari puskesmas tidak ada dokter sejak Sabtu 14/2/2021.


Beberapa pasien harus menunggu hingga Senin datangnya dokter. itulah sebabnya pasien pada hari Senin kemarin cukup banyak mereka sejak Sabtu datang berobat tetapi karena tidak ada dokter yang masuk, akhirnya harus balik lagi kerumah.


Warga pun angkat  bicara soal kurangnya dokter yang melayani di Puskesmas Lembeh Utara ini sehingga meski sulit dan jauh ada saja warga yang pergi berobat ke Kota Bitung.


Kenapa juga sepi karena warga lebih memilih pergi ke Bitung ketimbang ke Puskesmas jangan-jangan saat datang tidak ada dokter, ungkap para tukang ojek meniru ungkapan pasien  yang sering  mereka antar ke Papusungan. 


Menurut masyarakat kedepannya pemerintahan yang baru dapat memperhatikan lebih serius lagi pelayanan kesehatan di pulau ini termasuk mengirim para tenaga dokter untuk melayani warga yang membutuhkan pertolongan kesehatan.


Apa gunanya dibangun Puskesmas cukup bagus tapi kurang dokter yang melayani masyarakat ditambah dengan waktu sangat terbatas. para petugas kesehatan ini  datang pukul 09.00 wita dan pulang pukul 11.00 wita hanya dua jam kerja mereka di Puskesmas.


Memang alasan ditengah pandemi seluruh aktivitas dibatasi, tetapi terhadap misi kemanusiaan apakah hal seperti ini juga dibatasi dalam rangka tolong menolong menyelamatkan jiwa. 


Baca Juga : Manfaat Cangkang Biji Pala Bagi Kesehatan Tubuh Manusia


Semoga kedepannya layanan kesehatan kebanggaan dari warga Lembeh Utara akan terlayani secara maksimal dan terukur oleh mereka yang bertugas disana tentu butuh perhatian dari pemerintah setempat dalam hal ini Dinas Kesehatan dalam melaksanakan regulasi perundangan kesehatan didaerah ini (bdc)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update