Notification

×

Iklan

Iklan

Piala Menpora 2021 Siap Bergulir, Zainudin Amali : Menonton Dari Rumah Aja

Sabtu, 20 Februari 2021 | 22.24 WITA Last Updated 2021-04-10T00:31:50Z

 

Foto bersama PSSI dan Menpora usai serahkan izin kompetisi pra musim
Gambar : pssi

Bidikdotcom Kompetisi Pra Musim Piala Menpora 2021 akan segera digulirkan setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga lewat Menteri Zainudin Amali merekomendasikan pada POLRI untuk mendapat izin pelaksanaan turnamen.


Atas kerjasama tersebut KAPOLRI Listyo Sigit Prabowo memberikan izin untuk memulai kembali kompetisi nasional lewat turnamen Piala Menpora.


Baca Juga : Eibar Dibibir Degradasi Cadiz Aman dari Sarang Gelap dan Peluang Madrid Geser ATM


Pihak PSSI berterima kasih kepada Menpora yang sudah membantu perijinan untuk digulirkan kembali kompetisi sepak bola nasional."kami sangat lega bisa memperoleh izin ini setelah berbagai proses panjang kami lewati"  uangkap Ketua PSSI Mochamad Iriawan.


PSSI telah tiga kali mengajukan izin pertndingan mulai 1 Oktober dan 1 November 2020 serta 1 Februari 2021 dan permohonan ke-3 ini mendapat respon dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga.


Pihak Kepolisian akan mengontrol berjalannya kompetisi nanti, sebab pemberian izin agar penyelenggara dalam hal ini PSSI untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Penyerahan surat izin Turnamen Pra Musim itu diberikan pada Jumat 19 Februari 2021 oleh Menteri Zainudin Amali.


Ketua PSSI yang disapa akrab Iwan Bule itu berharap dengan digulirnya pertandingan ini maka semua peserta dapat menerapkan protokol kesehata sebagaimana prosedur dari protap covid-19.


"Dengan dimulainya kompetisi pra musim 2021 akan menjadi evaluasi bagi penyelnggara menerapkan protokol kesehatan, sebagai wadah untuk memulai kompetisi sesungguhnya" ungkap Iriawan. ia juga menambahkan bahwa kompetisi ini sebagai pemanasan bagi klub untuk melakukan seleksi pemain sebelum dikontrak dan selanjutnya dalam dalam kompetisi resmi.


Dalam sambutannya Menpora meneruskan apa yang disampaikan Kapolri untuk saling menjaga.


"dijaga dengan baik amanahnya muda-mudahan menjadi contoh kegiatan berikutnya" tutur Amali.


Menpora juga mengingatkan agar para pecinta sepak bola dapat menonton dari rumah aja."untuk saling menjaga menonton dari rumah aja" ungkap Menteri.


Kompetisi pra musim tersebut akan mulai bergulir pada 20 Maret - 25 April 2021 mendatang. dan kepesertaanya adalah tim-tim yang sudah terbagi dari Liga 1 dan Liga 2.


Baca Juga : Cara Nonton Liga Champions Eropa Terbaru Musim 2020/2021


Setelah Indonesia dilanda wabah penyakit berbahaya ini, semua kompetisi maupun aktivitas penyelenggara liga di tanah air semuanya di tutup sepanjang tahun 2020 lalu. dan semua pemangku kepentingan boleh berlegah hati akhirnya kompetisi digulirkan.(bdc)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update