Notification

×

Iklan

Iklan

Pulau Lembeh Kibarkan Bendera Setengah Tiang Hari Ini Untuk Almarhum DR Sinyo Harry Sarundajang

Minggu, 14 Februari 2021 | 14.56 WITA Last Updated 2021-02-14T08:02:16Z

 

Pengibaran bendera setengah tiang peringati Duta Besar Indonesia untuk Filipina
DR.Sinyo Harry Sarundajang tutup usia pada 13/2/2021

Bidikdotcom Hampir disetiap sudut daerah yang tersebar di 15 Kabupaten Kota se Sulawesi Utara hari ini 14/2/2021 mengibarkan bendera setengah tiang sebagai wujud rasa hormat kepada mantan Gubernur Sulawesi Utara dua Periode DR.Sinyo Harry Sarundajang yang tutup usia pada Sabtu 13 Februari 2021 pukul 00.33 wib di RS Siloam Jakarta.


Meski ada daerah yang sudah mengibarkan bendera setengah tiang sejak kemarin hari tetapi di Pulau Lembeh baru dilaksanakan hari ini sebagaimana edaran surat dari Pemerintah Kota Bitung ke setiap Kelurahan yang ada di dua kecamatan yaitu Lembeh Utara dan Lembeh Selatan.


Baca Juga : Mantan Walikota Bitung DR Sinyo Harry Sarudajang Tutup Usia


Mantan Gubernur Sulawesi Utara dua periode ini meninggal dunia saat menjabat Duta Besar Indonesia untuk Filipina periode 2018/2021.


Atas jasanya memajukan Kota Bitung birokrasi santun ini sangat dihargai oleh masyarakat Pulau Lembeh sehingga ketika mendengar pengumuman dari pihak pemerintah kelurahan untuk memasang bendera setengah tiang masyarakat langsung memasangnya dengan sangat antusias.


Hanya ini dedikasi kami padamu pahlawan ungkap salah satu warga kelurahan pintukota yang sementara memasang bendera merah putih setengah tiang.


Mantan Walikota Bitung ini mendapat respek positif dari masyarakat Lembeh sebab keaktifannya dalam memenuhi undangan masyarakat baik acara keagamaan maupun kemasyarakatan tidak pernah di tolaknya kecuali bertepatan dengan agenda dinas daerah.


Dibawa kepemimpinannyalah jalan lingkar lembeh menjadi isu hangat pemberitaan media kala itu meskipun pembangunan infrastrukturnya baru selesai 2018 lalu.


Masyarakat Sulawesi Utara merasa kehilangan tokoh yang telah mengharumkan nama daerah dipentas nasional sebagai seorang birokrasi dengan kesantunan yang cukup kental dari dirinya.


Tidak sampai di level nasional saja kipra kepemimpinannya bahkan diusianya yang telah memasuki 76 tahun masih dipercayakan  pemerintahan Joko Widodo untuk menjadi Duta Besar. Fakta ini mengisyaratkan bahwa Sinyo Hary Sarundajang memiliki talenta berkelas meski dari latar belakang anak kampung yang seadanya.


Buah keberhasilannya ini tertular bagi anak-anaknya dimana saat ini Vanda Sarundajang anak keduanya ambil bagian dalam membangun bangsa dan negara dengan menjadi anggota DPR-RI dan anaknya yang lain, sungguh pencapaian yang sempurnah sebagai seorang Ayah yang bijaksana.


Menurut informasi yang kami dapat dari sesama sahabat media blogger bahwa jenazah akan diterbangkan dari Jakarta pada sore ini sekitar pukul 15.00 wib dan akan tiba di bandara internasional Samratulangi Manado sekitar pukul 18.00 wita.


Baca Juga : Jalan Tol Manado Bitung Tembus Pulau Lembeh, Jembatan Penyeberangan Wacanakah?


Selanjutnya jenazah Sinyo Harry Sarundajang akan disemayamkan dikantor Gubernur Sulut. Masih simpang siur apakah almarhun juga akan dibawa ke kantor Walikota Bitung ataukah tidak belum ada kejelasan informasinya,  Selamat jalan birokrasi teladan (deny sondoh)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update