Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

4 Kelurahan di Pulau Lembeh Terima Bantuan Bedah Rumah Dari PUPR

Sabtu, 13 Maret 2021 | 09.09 WIB Last Updated 2021-03-13T11:10:39Z

 

Ilustrasi salah satu bantuan pemerintah di Kelurahan Pintukota Foto bidikdot

Bidikdotcom - Daerah Masyarakat Pulau Lembeh boleh berlegah hati dalam memiliki rumah tinggal yang layak sebab pemerintah lewat Kementerian PUPR memberikan Stimulus bantuan berupa beda rumah gratis bagi warga dianggap layak menerimanya.


Ini disampaikan oleh Koordinator lapangan bedah rumah gratis khusus di Pulau Lembeh Rita Siripe S.Pd.


Dalam percakapan dengan kami bahwa bantuan ini diuntukan kepada seluruh masyarakat di dua Kecamatan yakni Lembeh Utara dan Lembeh Selatan yang layak menerima.


Menurut mantan guru Bahasa Inggris itu. bantuan ini diberikan tanpa memandang warna partai politik, sebab dengan kaitan baru selesainya kontestasi Pilkada 2020 dan notabenenya ia adalah pendukung dari Paslon yang memenangkan Pilkada di Kota Bitung bisa saja disalah tafsir oleh masyarakat.


Rita Siripe mengatakan ada 4 Kelurahan akan jadi prioritas pertama pemerintah dalam hal ini  Kementerian PUPR yakni Kelurahan Mawali dan Posokan di Lembeh Utara serta Kelurahan Batulubang dan Paudean.


ia pun memastikan bahwa seluruh masyarakat Pulau Lembeh di Kota Bitung ini akan mendapatkan bantuan tersebut hanya saja penyalurannya secara bertahap ungkap orang asli Pulau ini.


Ini ia sampaikan saat mendampingi tim dari Kementerian dan Pemerintah Kota Bitung pada Senin 8/3/2021 yang akan meninjau lokasi penerima bantuan di Kelurahan Posokan.


Syarat penerima bedah rumah gratis ini sudah memiliki tanah bersertifikat dan sudah punya pondasi sendiri.


Syarat lainnya ialah rumah berdinding papan dengan lantai biasa dengan kriteria benar-benar masuk kategori untuk diberi bantuan.


Sehingga  dalam harapannya saat melakukan peninjauan lokasi di kelurahan-kelurahan yang akan dibantu lewat pengambilan foto rumah, semua warga dapat koperatif, ungkap wanita murah senyum itu.


Deny/bdc

×
Berita Terbaru Update