Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral 14 Orang Korban

Minggu, 28 Maret 2021 | 13.51 WIB Last Updated 2021-03-28T06:51:40Z

 

Foto Ekslusif


Bidikdotcom - Indonesia kembali di gemparkan dengan bom bunuh diri pagi ini Minggu 28/3/2021 pukul 10.28 wita didepan Gereja Katedral Kajaolalodo - Botolempangan Makasar Sulawesi Selatan. Bom bunuh diri tersebut mengakibatkan 14 Jemaat Gereja menjadi korban.


Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Argo Yuwono membenarkan informasi tersebut bahwa telah terjadi pengeboman dan membuat korban bagi anggota Gereja yang ikut beribadah.


Belum ada pemberitahuan resmi dari pihak Polda setempat kalau ada korban jiwa yang dialami oleh Jemaat Gereja Katedral.


Menurut Kapolda Sulawesi Selatan Merdisyam berhasil dikonfirmasi pihaknya ada 14 anggota jemaat gereja yang saat ini telah dilarikan kerumah sakit untuk mendapat pertolongan dari para medis.


Menurut  Irjen Polisi Argo Yuwono saat ini sudah dirawat 14 orang korban masing-masing  3 orang dirawat di RS Stella Marris Makasar, 7 korban lainnya dirawat di RS Akademis Makasar dan 4 orang lainnya dirawat di RS Pelamonia.


Satu korban jiwa adalah dari pelaku bom bunuh diri sendiri, ungkap Polisi Argo.


Dari konfirmasi Mabes Polri kepada Kapolda Sulawesi Selatan bahwa terlihat ada potongan tubuh dihalaman depan gereja yang di yakini adalah pelaku pengeboman.


Mengikuti perkembangan lewat chatting di Sosial Media bahwa pelaku bom bunuh diri membawa motor yang dikendarai dua orang yang satunnya turun diluar pagar gereja dan satunya lagi masuk dengan sepeda motor serta langsung meledakannya didepan gereja. 


Belum diketahui motif bom bunuh diri tersebut dengan sasaran gereja, tetapi dari beberapa keterangan pelaku hendak menerobos area masuk gereja,


Tetapi bom yang melekat pada diri pelaku meledak didepan gereka sehingga hanya 14 orang saja yang menjadi korban termasuk sekuriti yang menjaga gereja tersebut.


(bdc)



×
Berita Terbaru Update