Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Indonesia Dipaksa Mundur Dari All England 2021 Ada Apa Sebenarnya

Kamis, 18 Maret 2021 | 19.12 WIB Last Updated 2021-03-18T12:12:40Z

 

Foto twitter

Bidikdotcom - Timnas Bulu Tangkis Indonesia mendapat perlakuan tidak layak dari penyelenggara All England 2021 di Inggris. Dengan persiapan yang cukup matang meski ditengah pandemi para pebulu tangkis Nasional harus melakukan karantina mandiri.


Ada apa sebenarnya sampai Timnas Bulu Tangkis Indonesia dipaksa mundur dari pegelaran bergengsi tersebut padahal misi mempertahankan gelar juara terpatri dalam pasukan Garuda  Merah Putih.


Publik tanah air dibuat heran atas pemaksaan mundur Indonesia dari All England.


 Apa alasannya?


Dilansir dari Kompas.com Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mempertanyakan alasan kenapa sampai Timnas Indonesia  harus mundur dari pertandingan tersebut.


Keputusan Timnas Bulu Tangkis Indonesia harus mundur dari All England 2021 dibuat oleh National Health Service (NHS) lembaga independen Inggris.


NHS mengsinyalir bahwa pesawat yang ditumpangi Timnas Bulu Tangkis Indonesia salah satu penumpangnya terkonfirmasi positif Covid-19.


Itulah alasannya kenapa mereka (NHS) memutuskan Indonesia keluar dari turnamen All England dan melakukan tindakan karantina mandiri, di Indonesia.


Pernyataan NHS ini sangat tidak masuk akal dan seakan-akan Indonesia tidak perlu menjadi peserta dalam turnamen bergengsi itu.


Selanjutnya tidak adanya kesejalasan dari NHS penumpang mana dan dari negara mana saat bersama satu pesawat dengan Timnas.


Ketua PBSI mempertanyakan detil pernyataan NHS tersebut karena terkesan sangat tidak transparan dan ditutup-tutupi.


Agung Firman Sampurna menegaskan tidak akan berhenti memperjuangkan kehormatan bangsa dan negara dilevel internasional karena itu sebuah harga diri.


Dalam perjuangannya tersebut ia pun berkoordinasi dengan Kemelu dan WBF agar peryataan dari NHS dapat diperjelas dan dilakukan secara transparan.


"Kita tidak akan pernah berhenti memperjuangkan kehormatan kita di Forum internasional, kita tunggu saja" ungkap Agung.


Berita dipaksa mundur Indonesia dari All England menjadi trending topik di sosial media dan menjadi informasi paling viral di twitter hari ini 18/3/2021..

×
Berita Terbaru Update