Notification

×

Iklan

Iklan

Kisah Sukses Kaesang Pangarep Jadi Pebisnis di Usia Muda

Rabu, 03 Maret 2021 | 20.28 WITA Last Updated 2021-11-08T02:19:37Z

 

Kaesang Pangarep masih usia anak-anak Foto twitter @kaesang


Bidikdotcom Kaesang Pangarep adalah seorang pengusaha muda dari Surakarta-Solo yang sukses menggeluti usaha makanan hingga ke Singapura dan membawanya sebagai anak muda pertama dari keluarga pejabat yang berjualan makanan.


Anak bungsu dari Joko Widodo Presiden Indonesia sekarang kelahiran 25 Desember 1994 itu menjadi barometer dari seluruh anak muda tanah air, bahwa ternyata menjadi keluarga pejabat negara tidak menjamin seseorang akan memiliki kesuksesan cemerlang dimasa akan datang.


Kaesang telah membuktikannya meski menjadi anak dari orang nomor satu di tanah air ia tidak gengsi menjual pisang goreng dan penganan lainnya.


Bahkan usaha dirilisnya itu go Internasional.


Singapura menjadi pangsa pasar ideal bagi mantan mahasiswa di Kota Singa ini.


Kaesang Pangarep lulus S1 di Universitas ACS Internasional pada tahun 2014 dan kembali melanjutkan Strata 2 di Universitas Sains Kemasyarakatan Singapura 2019 lalu.


Sedikit mengenal letak budaya dan pergaulan  anak muda Singapura, anak bungsu dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo itu tak menyia-nyiakan kesempatan,  ia pun membangun kios pisang goreng dan martabak dalam kemasan kekinian di Singapura.


Tak disangka usaha tersebut membawanya pada puncak kesuksesan.


Makanan sajian Kaesang  diterima dan sudah familiar dengan masyarakat Singapura tetapi tidak sampai disitu jejualan generasi milenial itu pun menarik perhatian dan membuat penasaran para para pengunjung dari luar Singapura apalagi warga Indonesia yang tinggal di negara kota tersebut.


Ini membuktikan kegigihan seorang Kaesang berwirausaha tanpa menggunakan jabatan serta kekuasaan orang tua.


Menjadi perhatian warga net salah satu postingan anak Presiden itu di  twitter lewat unggahan fotonya saat masih berusia anak-anak dengan trophy didepannya.


Dalam unggahannya terselip ungkapan mengajak untuk sukses seperti kutipan berikut,



"Mendapatkan piala itu sangat mudah, tinggal beli di tokonya. Namun, untuk jadi juara butuh usaha. Yok cita-citanya jangan cuma di-display" 


Kisah inspiratif  Kaesang Pangarep ini akan membuka jendela anak muda di Indonesia, meski orang tua seorang pejabat negara bukan berarti berkarya mandiri untuk mencapai kesuksesan tidak bisa dilakukan.


Wirausaha sukses seperti Kaesang Pangarep dapat memberikan langka awal meski sedikit terlambat bagi mereka yang akan memulai bisnis di usia muda. 


Reza/bdc


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update