Notification

×

Iklan

Iklan

Maurits Mantiri Ajak Masyarakat Berpikir Bersama Bangun Dunia Perikanan Kota Bitung

Rabu, 10 Maret 2021 | 12.18 WITA Last Updated 2021-03-11T01:58:27Z

 

Foto Ekslusif (MM)

Bidikdotcom - Daerah Wakil Walikota Ir.Maurits Mantiri periode 2016-2021 menerima kunjungan kerja dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia pada 6 Maret 2021.


Dalama kunjungan kerja (Kuker) Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono memantau langsung titik kegiatan traksaksi perikanan di Kota Bitung.yang menjadi salah satu daerah pengeskpor dari hasil tangkapan laut.


Kota Bitung menjadi barometer daerah penghasil ikan terdepan di wilayah Indonesia Timur.


Atas dukungan pemerintah pusat lewat Kementerian Kelautan dan Perikanan,  Maurits Mantiri mengajak seluruh masyarakat Kota Bitung untuk dapat membangun kembali kejayaan perikanan.


"Yuk kita sama-sama berpikir untuk recovery perikanan di Kota Bitung" tulis Walikota terpilih 9 Desember 2020 itu diakun sosial medianya.


Masyarakat menyambut dengan baik perhatian  diberikan oleh Menteri Sakti Wahyu Trenggono bagi Kota Bitung dan ini merupakan langka awal bagi kepemimpinan Ir. Maurits Mantiri sebagai Wali Kota di lima tahun kedepan (2021-2026).


Berpasangan dengan Hengky Honandar sebagai pemerintah yang baru nanti, Maurits Mantiri ingin mengembalikan dunia perikanan  pada masa kejayaannya.

Sangat diakui bahwa saat ini para nelayan Kota Bitung masih bergantung pada tengkulak atau para perantara dalam traksaksi jual beli hasil tangkapan, sehingga nilai harga masih sangat rendah untuk diterima oleh para nelayan.

Sehingga sangat diharapkan para nelayan saat memimpin Kota Bitung kedepan  Walikota dan Wakil Walikota yang baru dapat menaikan taraf ekonomi masyarakat tanpa melalui tengkulak.

Pelantikan Walikota Bitung 2021 rencananya akan dilaksanakan 30 Maret mendatang dan seluruh harapan masyarakat akan bisa di jawab oleh  kedua pasangan yang terpilih pada pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020 itu. 


Reza/bdc



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update